Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

4 Cara Keluar Grup WhatsApp Agar Tidak Ketahuan

Last updated on 18 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id WhatsApp merupakan aplikasi berbagi pesan yang saat ini sangat populer, terutama di negara Indonesia. Tentunya keunggulan WhatsApp merupakan grup chat. Namun ternyata adanya grup chat ini tidak membuat semua orang nyaman dalam fitur yang tersedia ini.

Memang grup chat sangat membantu dalam mendekatkan teman, rekan kerja, dan keluarga. Namun ada keadaan dalam grup chat yang membuat kita tentunya tidak nyaman dan ingin keluar grup. Hanya saja terkadang kita takut ketahuan dan tentunya akan menjadi bahan perbincangan.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara membuat grup nomor

Berikut ada beberapa cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan yang bisa Anda ketahui.

4 Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

1. Ganti Nomor Telepon

cara keluar grup whatsapp Ganti Nomor Telepon

Sumber: PanduDroid

Anda bisa melakukan cara ini dengan mengganti nomor telepon. Cara ini dapat berguna untuk Anda yang sudah tidak ingin memakai nomor telepon lama yang telah terdaftar di grup WA.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah bisa dengan membuka pengaturan HP Anda. Selanjutnya masuk ke aplikasi kemudian pilih WA untuk hapus data dan cache. Sesudah melakukan hal tersebut, akun WhatsApp akan langsung menghilang, tetapi tidak terhapus.

Sehingga nomor telepon dan nama Anda masih ada di dalam grup WA. Terakhir adalah ganti nomor telepon Anda dengan yang baru dan masuk WA tanpa ketahuan.

Baca juga: Muncul Iklan Saat Buka Whatsapp

2. Memalsukan Nomor Telepon

Perlu diketahui memalsukan bukan berarti melakukan hal yang negatif dan cara ini bisa Anda lakukan jika Anda mempunyai dua nomor telepon. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan dengan cara ini yakni dengan membuka pengaturan pada aplikasi WA.

Tentunya Anda bisa melakukannya dengan menyentuh simbol tiga tiik pada pojok kanan atas dan tampilkan muka WA. Sesudah Anda membukan halaman Setting, Anda pertama memasuki menu Account and Changer Number dan sentuh Next.

Kedua, Anda isi nomor telepon yang terdaftar pada akun WA di kolom atas dan isi nomor telepon yang akan menjadi nomor WA baru di kolom bawah. Kemudian hapus semua data dan cache aplikasi WA dan akun WA Anda akan hilang, tetapi nama Anda masih tetap ada di dalam grup chat.

3. Mute atau Matikan Notifikasi Grup

Cara ini sebenarnya tidak akan membuat Anda keluar dari grup, tetapi terbukti cukup berhasil dalam mengurangi rasa terganggu dari munculnya notifikasi grup WA.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Pertama memilih opsi mute dengan memilih diam selama satu hari, satu minggu, sampai satu tahun. Kedua, bisa dilakukan bisa dengan masuk ke pengaturan HP dan pilih aplikasi. Selanjutnya cari aplikasi WA dan matikan Group Notification. Perlu diketahui juga kalau cara ini bisa mematikan notifikasi dalam semua grup WA pada HP Anda.

4. Ganti Nama dan Hapus Foto Profil

cara keluar grup whatsapp Ganti Nama dan Hapus Foto Profil

Sumber: Info Dotom

Cara yang terakhir ini sangat mudah dilakukan oleh Anda karena hanya perlu mengganti nama saja yang telah digunakan di WA dan menghapus foto profile. Untuk melakukannya, ada dua langkah. Pertama, buka pengaturan pada aplikasi WhatsApp (simbol tiga titik), dan kedua, sentuh foto profile, selanjutnya ganti nama dan hapus foto.

Setelah selesai dengan dua cara tersebut, buka grup WA dan pilihlah opsi keluar. Jika Anda berada di dalam grup WA dengan anggota yang banyak, sangat kecil kemungkinan ada yang menyadari bahwa Anda keluar dari grup. Jadi perlu diketahui juga jika cara ini bisa berhasil pada grup jika jumlah anggota yang sangat banyak.

 

Sumber: Pricebook 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...