Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Spesifikasi Poco C65 Yang Meluncur di Indonesia

Poco C65_1a
Poco C65. (Sumber: Gadget Gear)

Unbox.id – Poco mengungkapkan bahwa Poco C65 akan menjadi smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Smartphone ini diperkirakan akan diperkenalkan pada 4 Januari 2024. Setelah pengumuman tersebut, informasi mengenai spesifikasi Poco C65 mulai terungkap. Menurut Andi Renreng, Wakil Presiden Pemasaran Poco Indonesia, Poco C65 ditujukan untuk generasi muda yang mencari performa ekstrem, dukungan multitasking, gaming, dan desain hebat. “Seperti yang kita ketahui, POCO selalu berupaya memenuhi kebutuhan anak muda yang semakin menginginkan segala sesuatunya serba cepat, termasuk performa gaming dan membutuhkan kemampuan multitasking,” ujarnya dalam keterangan pers resmi yang diterima. Dijelaskan lebih lanjut bahwa untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Poco telah mengintegrasikan chipset MediaTek Helio G85 ke dalam Poco C65. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB yang dapat diupgrade hingga 16GB.

Bagaimana Dengan Kebutuhan Penyimpanannya?

Poco C65_2b

Poco C65. (Sumber: Techno Freak)

Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan tersedia memori internal sebesar 256 GB yang masih dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 1 TB.

Meski demikian, belum terungkap informasi lebih lanjut mengenai ponsel Poco ini, termasuk harganya, namun Andi mengatakan, Poco C65 akan dibanderol dengan harga yang mengejutkan. Hal ini sejalan dengan janji Poco untuk selalu menghadirkan produk-produk hebat dengan harga ekstrim di kategorinya.

Poco C65 sendiri diluncurkan secara global pada November 2023. Menurut perusahaan, ponsel Poco ini ditujukan untuk generasi muda yang membutuhkan perangkat dengan performa ekstrem namun dengan harga terjangkau.

Selanjutnya, ponsel Android Poco C65 yang dibekali layar berukuran 6,74 inci menawarkan pengalaman visual yang lebih mulus. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 90Hz.

Spesifikasi Lain Poco C65

Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna: hitam, biru dan ungu. Soal fotografi, terdapat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 MP dan lensa makro 2 MP, sedangkan kebutuhan selfie dialihkan ke kamera depan 8 MP.

Poco juga dilengkapi dengan soft light ring untuk menciptakan efek pencahayaan alami saat mengambil foto dengan kamera depan. Ponsel ini memiliki tombol pemindai sidik jari di bagian samping bodinya. Poco membekali smartphone ini dengan port USB Type C dan jack headphone 3,5 mm.

Sebelumnya, Poco berjanji akan menghadirkan performa luar biasa tinggi pada setiap smartphone besutannya. Hal ini dicapai berkat RAM berkapasitas besar yang ada di setiap smartphone Poco. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa kapasitas atau besaran RAM mempengaruhi performa ponsel secara keseluruhan.

Vice President Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan: RAM merupakan salah satu komponen yang menentukan performa sebuah ponsel menjadi lebih baik. dibandingkan ponsel.

“Tentu saja semakin besar kapasitas RAM maka akan semakin baik. Sebaliknya, kapasitas RAM yang kecil dapat mempengaruhi kinerja meskipun prosesor ponsel Android sudah cepat,” kata Andi mengutip dari Poco.

Oleh karena itu, menurut Andi, Poco selalu berusaha menyediakan RAM yang cukup untuk performanya, paling ekstrim di kelasnya.

Baca juga: Poco Berikan Diskon Jelang Tahun Baru!

Penjelasan Mengenai RAM di Smartphone

Poco C65_3c

Poco C65. (Sumber: Gadget World)

RAM menjadi salah satu aspek yang dipertimbangkan orang ketika ingin membeli sebuah smartphone. Kebanyakan orang akan menanyakan berapa besar RAM yang dimiliki suatu perangkat sebelum memutuskan membelinya.

Masih menurut keterangan Poco, RAM yang dikenal juga dengan Random Access Memory ini merupakan jenis memori berkarakter cepat.

Cara kerjanya saat smartphone dihidupkan, aplikasi dan data – data lain yang belum dijalankan/diakses disimpan. Ketika aplikasi dijalankan, ia ditempatkan di RAM, yang menunjukkan bahwa RAM adalah memori yang dimaksudkan untuk menampung aplikasi dan data lain yang sedang dijalankan/diakses.

Ketika aplikasi tidak lagi aktif, aplikasi tersebut akan dihapus dari RAM. Inilah sebabnya mengapa RAM sering disebut memori sementara.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Poco

Unbox.id – Poco X6 5G telah diluncurkan di seluruh dunia. Diperkirakan perangkat ini akan segera diluncurkan di pasar Indonesia. Poco X6 5G diharapkan bisa...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Brand smartphone yang menyasar pasar anak muda, Poco, kembali meluncurkan ponsel kelas menengah barunya, Poco C65. Ponsel pertama yang diluncurkan pada tahun...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 28 Desember, 2023 Unbox.id – Poco mengumumkan pembukaannya pada awal tahun 2024 dengan peluncuran smartphone terbarunya di Indonesia. Pada 4 Januari,...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Poco telah meluncurkan smartphone barunya di pasar global, Poco C65. Ponsel ini diperuntukkan bagi pengguna muda yang menginginkan smartphone berperforma tinggi dengan...