Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Rilis Galaxy S24 Ultra Dengan Kamera AI 200MP

Samsung Galaxy S24 Ultra HDR_2b
Samsung Galaxy S24 Ultra HDR. (Sumber: Gadgets 360)

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan mengguncang pasar smartphone pada pertengahan Januari 2024, dengan Galaxy S24 Ultra diharapkan menghadirkan kamera terbaik perusahaan, seperti dikutip dari GSM Arena. Kabar terbaru mengungkap peningkatan Mode Malam untuk model Samsung Galaxy S24 Ultra, sedangkan mode 200 MP akan mendapat manfaat dari optimalisasi AI yang signifikan. Algoritma canggih ponsel Android ini akan mengenali hingga 12 jenis objek sehingga menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik, menurut Ice Universe. Berdasarkan beberapa laporan kami sebelumnya, pengenalan 12 jenis objek ini dimungkinkan berkat hadirnya model pembelajaran mesin AI yang terkait dengan Galaxy AI.

Menggunakan AI Kamera

Samsung Galaxy S24 Ultra_3c

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Ultra Gadget)

Dari segi informasi, pembelajaran mesin dapat mengidentifikasi beberapa objek sekaligus dan kemudian mengelompokkannya berdasarkan input terlatih, seperti bangunan, orang, kendaraan, hewan, dan objek lainnya.

Sejauh ini, Samsung sendiri telah menggunakan AI dalam hal ini. produk kameranya untuk mengidentifikasi objek di bulan dan membantu pengguna mendapatkan gambar yang lebih baik.

Sekadar informasi, Galaxy S24 Ultra akan menjadi satu-satunya perangkat di seri ini yang secara eksklusif menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Platform tersebut menjanjikan performa AI yang bertenaga dan Galaxy S24 Ultra tampaknya telah memanfaatkannya keuntungan.

Di sisi lain, Galaxy AI diperkirakan akan hadir pada tahun depan dan seiring dengan dirilisnya ponsel tersebut. Adanya kabar Gemini AI akan hadir di beberapa chipset andalan seperti Galaxy S24 Ultra juga memperkuat potensi adopsi AI di ponsel ini.

Samsung Galaxy S24 Ultra Gunakan Fitur Kamera Mirip iPhone 15

Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy S24 Ultra menjadi lini ponsel yang paling ditunggu di pasaran tahun depan atau 2024. Dianggap sebagai lini tercanggih dari seri Galaxy S24, bocoran informasi mengenai ponsel Android ini kembali muncul di Internet.

Kali ini seorang Leaker bernama Ahmed Qwaider memposting bocoran informasi mengenai Galaxy S24 Ultra di X (sebelumnya bernama Twitter). Menurut Digital Trends, Samsung disebut-sebut akan menerapkan kemampuan resolusi kamera 24 MP dari seri iPhone 15 hingga Galaxy S24 Ultra.

Jika benar, ini berarti peningkatan besar dibandingkan resolusi kamera Galaxy S23 Ultra yang hanya 12 MP. Meski banyak ponsel Android saat ini yang menggunakan pilihan kamera 50 MP dan 200 MP, namun resolusi tersebut justru membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar dan sering kali tidak terpakai.

Lalu apa sih yang membuat resolusi kamera 24MP di Galaxy S24 Ultra begitu penting? Secara teori, hal ini harus mencapai keseimbangan antara kualitas foto dan kebutuhan penyimpanan.

Baca juga: Samsung Dan Google Pastikan Galaxy AI Aman Digunakan

Bawa Teknologi AI

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Gadgets 360)

Selain itu, perusahaan asal Korea tersebut juga akan menambahkan fitur baru bernama Photo Remaster. Apa ini? Dengan fitur ini, pengguna bisa “mempercantik” fotonya hanya dengan satu klik yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI).

Fitur ini dikatakan sangat mirip dengan fitur yang ada di laptop Samsung Galaxy Book 4. Photo Remaster akan tersedia dalam tiga opsi, Potret, Remaster, atau Hapus. Selain itu, Samsung juga membekali filter neutral Density untuk mengambil foto dengan RAM 24 MP pada kamera HP Galaxy S24 Ultra.

Filter ini akan membantu pengguna meningkatkan kualitas gambar dengan mengurangi cahaya yang masuk ke lensa kamera. Jika rumor tersebut benar, penerus Galaxy S23 Ultra berpotensi menjadi ponsel Android bagi pengguna pecinta fotografi bahkan fotografer profesional.

Untungnya, kita akan dapat mempelajari semua ini dalam waktu dekat. Menurut pemberitaan di Internet,Samsung bersiap menggelar Galaxy Unpacked 2024 pada Januari ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Anda memiliki 4 juta orang dan Anda tidak tahu ponsel mana yang harus dibeli? Anda dapat mempertimbangkan ponsel Samsung. Pasalnya pilihan HP...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai seri Galaxy S25 telah banyak tersebar di internet, dimana pada bulan lalu diumumkan bahwa semua model akan menggunakan chipset...

Tech Industry

Unbox.id – Rumor Galaxy Z Fold 6 Ultra yang menghadirkan berbagai penyempurnaan di berbagai bidang kembali menjadi perbincangan hangat. Kali ini Galaxy Z Fold...