Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Model Smartphone Realme C67 Rilis di India!

Smartphone Realme C67_1a
Smartphone Realme C67. (Sumber: Tech Updates)

Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Realme mengonfirmasi kehadiran smartphone barunya di Indonesia yakni Realme C67. Ponsel Android ini dipastikan akan dirilis di Indonesia pada 19 Desember mendatang. Namun sebelum dijual di india, sepertinya Realme C67 akan mendarat terlebih dahulu di India. Ponsel ini dirilis kemarin, Kamis 14 Desember 2023 di India. Mengutip Mint, HP Realme C67 tersedia dalam versi jaringan 5G di India. Perangkat ini dikatakan memiliki teknologi pengisian cepat 33W dan mendukung sertifikasi IP56 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan. Masih berbicara soal spesifikasi Realme C67 yang diluncurkan di India, perangkat tersebut juga dibekali chipset 6nm milik MediaTek bernama Dimensity 6100+ untuk mendukung performa kencang. Dibekali chipset tersebut, Realme C67 mampu menghadirkan performa kamera belakang ganda yang ditenagai kecerdasan buatan.

Harga Realme C67 di India

Smartphone Realme C67_2b

Smartphone Realme C67. (Sumber: Gadgets 360)

Realme C67 5G tersedia di India dalam dua pilihan warna: Deep Purple dan Sunny Oasis. Perangkat menawarkan dua pilihan memori: RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB, dibanderol dengan harga Rs 13.999 (setara Rp 2,6 jutaan). Lalu ada versi RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB yang dijual seharga Rs 14.999 atau setara Rp 2,8 jutaan.

Di India, Realme C67 bakal dijual resmi mulai 16 Desember 2023. Dari segi spesifikasi, Realme C67 hadir dengan layar Full HD+ berukuran 6,72 inci. Layarnya memiliki kecepatan refresh hingga 120Hz dan kecerahan 680 nits.

Salah satu versi warnanya, khususnya Sunny Oasis, menonjol, yang menyempurnakan tampilan mengkilap bagian belakang ponsel saat terkena cahaya matahari. Realme C67 yang diluncurkan di India juga dilengkapi dengan fitur Mini Capsulte 2.0 yang menampilkan notifikasi dan catatan di sekitar lubang layar. Ini hampir mirip dengan fitur Dynamic Island pada seri iPhone 14 Pro dan iPhone 15.

Bicara performa, smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6100+ yang diproduksi menggunakan proses 6nm. Performanya disandingkan dengan konfigurasi RAM hingga 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Baca juga: Realme C67 Dikonfirmasi Akan Rilis Di Indonesia!

Opsi RAM dan Memori Realme C67

Smartphone Realme C67_3c

Smartphone Realme C67. (Sumber: Reddit)

Kapasitas RAM Realme C67 dapat diperluas dengan tambahan RAM sebesar 6GB yang dapat diupgrade. Untuk melengkapi kebutuhan penyimpanan, ponsel Realme ini mendukung ekspansi melalui kartu microSD hingga 2TB.

Berbicara soal kamera, Realme C67 menggunakan kamera belakang ganda yang memiliki dua sensor yaitu kamera utama 50 MP dan kamera utama 50 MP. Kamera potret 2 MP. Untuk menunjang performa sehari-hari, Realme C67 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Perangkat ini juga mendukung pengisian cepat 33W melalui port USB Type-C. Menurut Realme, kemampuan pengisian cepat ini mampu mengisi daya ponsel dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 29 menit. Untuk menambah keamanan, ponsel Android ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping ponsel.

Realme mengumumkan akan meluncurkan smartphone barunya di Indonesia pada akhir tahun 2023. Kali ini giliran Realme C Series yang mendapat pembaruan model. Dalam siaran pers resmi yang diterima, smartphone ini yang dimaksud adalah Realme C67. Smartphone ini disebut-sebut akan mendapatkan beberapa peningkatan besar yang sebelumnya hadir pada seri Realme C.

Salah satu peningkatan signifikan terjadi pada sektor kamera. Realme mengungkapkan akan membekali kamera utama 108MP dengan fitur 3x zoom pada sensor di perangkat ini. Realme mengklaim Realme C67 akan memiliki kamera beresolusi tertinggi di segmennya. Bahkan, kamera ini banyak dijumpai pada smartphone di segmen harga mahal.

Soal performa, ponsel Realme ini ditenagai chipset Snapdragon 685. Inovasi lain yang diperkenalkan pada Realme C67 adalah desain sunny oasis yang menghadirkan warna baru pada desain smartphone di segmennya.

Realme juga mengklaim perangkat ini memiliki bezel paling tipis di kategorinya berkat dihilangkannya bezel bezel plastik yang mengelilingi layar. Dengan cara ini, area hitam di sekitar layar bisa diminimalkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Memori internal merupakan salah satu elemen penting pada sebuah smartphone, terutama bagi pengguna yang suka mengambil foto atau menyimpan banyak dokumen, file...

Realme

Unbox.id – Counterpoint Research menobatkan Realme sebagai “Youth Brand” dan “Youth’s Choice” melalui survei yang dilakukan di kota-kota Tier 1 dan Tier 2 di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme akhirnya membeberkan informasi mengenai kehadiran perangkat seri baru bernama Note. Informasi tersebut diketahui akun X Realme Filipina. Mengutip informasi dari GSM...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme mengumumkan smartphone entry-levelnya, Realme C51 NFC, menurunkan harganya menjadi Rp1.399.000 dari harga aslinya Rp1.699.000 untuk model 4GB + 4GB*/64GB. Model 4GB...