Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Info Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra Terungkap

Xiaomi 14 Ultra_1a
Xiaomi 14 Ultra. (IT News)

Unbox.id – Rumor mengenai Xiaomi 14 semakin santer beredar di internet, terkait dengan tanggal peluncuran ponsel tersebut, 25 Februari 2024. Yang terbaru adalah Xiaomi 14 Ultra yang beredar bocoran informasi spesifikasinya.Teknik Ponsel Baru dan Laptop Xiaomi. Tipster Yogesh Brar melalui akunnya di X telah membeberkan beberapa informasi penting mengenai spesifikasi Xiaomi 14 Ultra. Mengutip akun Yogesh di @heyitsyogesh, ponsel tersebut akan menampilkan layar QHD+ AMOLED LTPO 6,73 inci dan mendukung kecepatan refresh 120Hz. Dari segi performa, ponsel baru Xiaomi ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan menjalankan Android 14 yang dibalut HyperOS. Bagi pengguna ponsel Xiaomi 14 Ultra yang gemar memotret, perusahaan membekali lini produk ini dengan kamera Tele 50MP 1 inci (VA) + 50MP (UW) + 50MP 3,2x + 50MP 5x.

Dilengkapi Dengan Baterai 5300mAh

Xiaomi 14 Ultra_2b

Xiaomi 14 Ultra. (Sumber: GizChina)

Tak lupa Xiaomi juga membekali kamera selfie dengan resolusi 32MP. Seperti model sebelumnya, sistem optik ponsel ini juga telah didukung dan dikembangkan secara optimal oleh Leica. Untuk penggunaan sehari-hari, ponsel ini dibekali baterai 5300 mAh dan pengisian daya 90 W melalui kabel.

Apakah Anda tertarik dengan model Ultra atau lebih suka varian Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro? Sebelumnya, peluncuran seri Xiaomi 14 di luar China diungkap langsung oleh CEO Xiaomi, yakni Lei Jun.

Melalui akun @leijun di jejaring sosial (social network) Xiaomi telah memposting gambar peluncuran Xiaomi Series 14 poster “Inilah momen kita berbagi. Pada tanggal 25 Februari, perjalanan #LensToLegend dimulai. Bersiaplah untuk terinspirasi. #Xiaomi14Series,” tulis Lei Jun.

Bocoran HP Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro

Hadir sebagai varian standar atau reguler, HP Xiaomi 14 hadir dalam dua varian material bodi. Satu bodi belakang dilapisi kaca dan satu bodi lagi menggunakan material nano leather. Ponsel Android Xiaomi ini hadir dengan layar berukuran 6,36 inci, panel LTPO OLED, resolusi 1200 x 2670 piksel, dan dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Di bidang perangkat fotografi, para pecinta fotografi cukup memotret dan merekam berbagai konten. Lensa utama ponsel Xiaomi mampu 50MP, 50MP (telephoto), 50MP (ultra-wide).

Sedangkan untuk selfie, Xiaomi memasang kamera 32MP yang mampu merekam video 4K hingga 30/60 frame per detik. Dari segi performa, perusahaan asal negeri Tiongkok tersebut membekali prosesor Snapdragon 8 Gen 3, RAM 8GB/12GB/16GB, dan memori 256GB/512GB/1TB.

Selain itu, Xiaomi juga membekali ponsel terbaru Xiaomi 14 ini. kapasitas baterai: 4610 mAh dengan kemampuan pengisian kabel 90W dan nirkabel 50W.

Baca juga: Xiaomi Siapkan HP Layar Lipat Model Flip

Xiaomi 14 Pro

Xiaomi 14 Pro_3c

Xiaomi 14 Pro. (Sumber: Tech Solutions)

Xiaomi 14 Pro membuang desain melengkung dari seri sebelumnya dan menggunakan desain datar dengan aksen metal di bagian samping.

Berbeda dengan varian standar, Xiaomi 14 Pro punya layar lebih lebar berukuran 6,73 inci. Namun keduanya menggunakan panel LTPO OLED dan mendukung refresh rate 120Hz. Model ini memiliki empat variasi warna: hitam, putih, biru es dan versi titanium khusus.

Dijelaskan bahwa Xiaomi tidak lagi menggunakan sensor berukuran 1 inci pada model 14 Pro ini dan lebih memilih menggunakan sensor baru bernama “Light Hunter 900” dengan lensa khusus Leica Summilux.

Xiaomi 14 Pro tampil saat ini dengan tiga kamera di mana masing-masing lensa berkemampuan 50MP, 50MP (telefoto), dan 50MP (ultra-wide). Kamera selfienya juga beresolusi 32MP. Ponsel ini juga menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, dibekali RAM LPDDR5X 12 GB atau 16 GB dan memori 256 GB/512 GB/1 TB.

Baterai ponsel berkapasitas 4880 mAh dan mendukung pengisian daya 120W melalui kabel dan 50W secara nirkabel yang tentunya bisa mendukung aktivitas kebutuhan keseharian dari para pengguna gagdetnya tersebut.

Tentunya dengan kehadiran dari model smartphonenya ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dipilih sebagai alternatif gadget yang canggih dan juga berspek menjanjikan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Artikel

Unbox.id – Selain model mobil listrik panas SU7, Xiaomi juga memperkenalkan robot anjing pintar CyberDog 2 di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...