Kini Dark Mode Dapat Dinikmati di Facebook

Jakarta, Unbox.idHadirnya dark mode di ponsel kita merupakan sebuah bukti akan kemajuan user interface (UI) dari ponsel-ponsel keluaran terbaru, baik yang menggunakan Android 10, maupun iOS 13.

Dari banyaknya aplikasi yang dapat menggunakan dark mode, hanya ada dua aaplikasi yang tidak dapat menggunakan mode tersebut, yaitu Google Maps dan Facebook. Namun, kini Facebook akhirnya mendapatkan fungsi dari mode terbaru itu.

Akan tetapi mode tersebut hannya bisa digunakan di Facebook Lite dan itu pun hanya untuk ponsel Android dengan OS terbaru.

Mode tersebut bisa kamu dapatkan dengan cara men-download atau meng-update aplikasi Facebook Lite.

Massanger, aplikasi chatting yang juga merupakan buatan Facebook ini memiliki dark mode. Namun cara mengaktifkan mode tersebut berbeda.

Jika aplikasi lainnya harus melakukan pengubahan pada pengaturan yang ada di ponsel mereka, beda ceritanya dengan aplikasi Massanger yang dapat mengubah mode standar menjadi dark mode dengan cara mengirimkan Emoji kepada lawan chatting. Emoji tersebut adalah emoticon Bulan Sabit.

Ketika Emojinya dikirim maka tampilan layar chatting akan berubah menjadi gelap seketika. Saat itu juga pemberitahuan akan muncul, yang menandakan dark mode sudah aktif.

Selain terlihat elegan dan nyaman di mata, mode ini pun dikabarkan dapat menghemat penggunaan daya di ponsel pintar anda.

Namun sayangnya dark mode masih belum bisa dipakai oleh semua orang, karena masih tahap uji coba dari pihak Facebook.

Selain aplikasi chatting dari Facebook , masih ada beberapa aplikasi lainnya juga yang sudah bisa menggunakan dark mode. Aplikasi tersebut adalah Instagram, dengan cara penggantian mode secara manual melalui pengaturan; WhatsApp yang juga harus melakukan pengubahan di pengaturannya.

Tinggalkan Balasan