Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bocoran Terbaru Untuk Samsung Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6_1a
Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Tech Insight)

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 diharapkan membawa perubahan dibandingkan seri ponsel layar lipat sebelumnya. Galaxy Z Fold 6 akan memiliki layar eksternal dan internal yang lebih besar, secara proporsional, kata keterangan rahasia terkenal Naver melalui GSM Arena. Selain ukuran layar luar dan dalam, Naver menyebut desain penerus Galaxy Z Fold 5 juga akan diterapkan Samsung pada seri Galaxy S25 mendatang. Sebagai gambaran, layar eksternal Galaxy Z Fold 5 memiliki rasio aspek 23,1:9. Namun beredar rumor bahwa layar ponsel lipat ini akan memiliki rasio 19,5:9 seperti Galaxy S23.

Perubahan Desain Yang Terjadi Oleh Samsung Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6_2b

Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Sam Lover)

Perusahaan juga dikatakan sedang mencari cara untuk membuat ponsel lipat barunya lebih ringan dan mengurangi kerutan. Lalu bagaimana dengan ponsel layar lipat Samsung lainnya, Galaxy Z Flip 6? Sumber yang sama menyebutkan bahwa ponsel Android Samsung ini akan memiliki ukuran layar yang lebih besar.

Tak hanya itu, ponsel ini juga akan memiliki bezel yang lebih tipis dibandingkan Samsung. Ponsel Samsung Galaxy Z Flip 5 asli berukuran 3,4 inci. Perubahan desain ini tentu menjadi awal yang baik bagi perusahaan asal Korea tersebut, dimana banyak pihak yang mengkritik Samsung karena minimnya inovasi pada ponsel barunya.

Di sisi lain, perusahaan asal Korea ini diperkirakan akan menggelar acara Galaxy Unpacked pada tahun 2017 di San Jose, California akan menjadi lokasi pertama ponsel Android seri Galaxy S24.

Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra Lolos TKDN

Di sisi lain, Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 tahun depan. Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy S24 di San Jose, AS pada 17 Januari 2024 dan memulai penjualan pertamanya pada 30 Januari.

Kabar baiknya, penggemar Samsung tidak akan begitu. Sepertinya harus menunggu lama untuk membeli penerus seri Galaxy S23 di Indonesia. Berdasarkan pantauan tim Unbox.id, ponsel Samsung dengan nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B muncul di bawah peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan Riset, Ponsel Android dengan nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B merupakan versi global dari Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Berdasarkan database website Kementerian Perindustrian, ketiga ponsel ini telah memiliki nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 35,40%.

Dengan hadirnya ketiga perangkat tersebut di website Web TKDN, tinggal diam saja. waktu sebelum Samsung mengumumkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra. Hingga saat ini, perusahaan asal Korea tersebut masih bungkam mengenai tanggal kedatangan Galaxy S24 baru, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra di pasar global.

Baca juga: Intip Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy A25

Ponsel Android Galaxy S24 Ultra Tampil Dengan Desain Lebih Rata

Galaxy S24 Ultra_2b

Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Smartprix)

Sebelum acara tersebut, bocoran informasi mengenai Galaxy S24 Ultra kembali muncul secara online. Kali ini sederet foto model tercanggih dari seri Galaxy S24 tengah beredar. Dalam foto tersebut terlihat sebuah ponsel Android berwarna silver yang diyakini sebagai Galaxy S24 Ultra, seperti dilansir Gizchina.

Sepertinya ponsel terbaru besutan Samsung ini akan memiliki tampilan mirip Galaxy S23 Ultra. Bedanya, Galaxy S24 Ultra memiliki layar dan bodi yang lebih datar. Dalam foto tersebut juga terlihat bagaimana perusahaan menjaga konfigurasi dan tata letak kamera belakang ponsel Samsung tetap sama seperti generasi sebelumnya.

Terlihat empat kamera belakang Galaxy S24 Ultra juga terkotak-kotak. dipisahkan oleh cincin logam sebagai bingkai.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek Samsung memang sangat populer dan kini identik dengan lebih banyak produk ponsel. Perusahaan asal Korea ini telah meluncurkan banyak model smartphone...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada banyak HP Samsung dengan RAM 4 GB di pasaran, Anda bisa memilih sesuai keinginan. Harganya memang tidak bisa dibilang murah namun...

Tech News

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan seri Galaxy A terbaru pada tahun ini. Diketahui ada dua model smartphone Galaxy A yang diluncurkan: Galaxy...