Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Alasan iQOO 12 Pro Tidak Hadir di Tanah Air

iQOO 12 Pro_1a
iQOO 12 Pro. (Sumber: Smartphones 24)

Unbox.id – iQOO 12 resmi diluncurkan di Indonesia. Sayangnya, perusahaan tidak memperkenalkan varian iQOO 12 Pro ke Indonesia secara bersamaan. Untuk apa? Ditemui Unbox.id pada peluncuran iQOO 12 di Jakarta, Product Manager iQOO Indonesia Praditya Putra menjelaskan mengapa ponsel model Pro mereka tidak tersedia di Indonesia. “Untuk saat ini kami ingin melihat reaksi pasarnya terlebih dahulu, namun kemungkinan iQOO 12 Pro juga akan diluncurkan di Indonesia. “Tergantung semangat dan permintaan,” ujarnya. Hal ini juga tercermin dari alasan perusahaan asal China tersebut hanya meluncurkan iQOO 12 dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB. “iQOO sebagai sebuah brand ingin memenuhi kebutuhan konsumen karena pasar Indonesia membutuhkan perangkat dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar,” kata Praditya. Dia juga mengatakan: “Menurut penelitian kami, dalam 1 bulan, gamer besar dapat mengunduh game hingga 100 GB. Itu sebabnya kami hanya ingin menawarkan varian GB 16 GB dan 512 GB.”

Spesifikasi iQOO 12

iQOO 12_1a

iQOO 12. (Sumber: Smart Tech)

iQOO 12 memiliki bezel yang lebih lebar dan mengkilap serta bagian depan dan belakang yang datar. Di Indonesia, iQOO 12 hanya tersedia dalam varian RAM 16GB (dengan teknologi fitur 16GB expandable RAM) dan memori internal 512GB.

“iQOO 12 memiliki layar berukuran 6,78 inci, resolusi 2800 x 1260 piksel, dan mendukung refresh rate hingga 144Hz, kata Praditya. IQOO mengklaim kemampuan prosesor, RAM, dan tampilan pada ponsel Android baru ini akan memuaskan hasrat pengguna yang kini gemar bermain game kasual maupun hardcore.

Smartphone ini dibekali ‘kapasitas 5000’. baterai dan mendukung pengisian daya kabel 120W dan tanpa pengisian daya nirkabel.

Menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Anda mungkin penasaran untuk mengetahui berapa harga iQOO 12 di pasaran. “iQOO 12 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB kini tersedia untuk pre-order di eBay, Tokopedia, dan iQOO .com,” kata Praditya.

Untuk harga pre-order iQOO 12, perusahaan menjual ponsel Android terbaru ini dengan harga Rp 10.999.000. Selama masa pre-order mulai Tanggal 7 hingga 11 Desember 2023, pembeli berkesempatan mendapatkan sejumlah harga eksklusif senilai Rp 660.000, garansi 2 tahun, dan garansi layar 6 bulan.

Baca juga: IQoo Neo 7 Punya Chipset Berkualitas Canggih

2 Model Ponsel iQOO

iQOO 11 Pro 5G_3c

iQOO 11 Pro 5G. (Sumber: Pro Tech)

iQOO adalah merek Vivo dan berfokus pada kinerja. Mayoritas produk iQOO adalah ponsel gaming, sedangkan ponsel Vivo umumnya unggul dalam aspek kamera. Berikut beberapa ponsel iQOO terbaik yang dirilis:

iQOO 11 Pro 5G

IQOO 11 Pro 5G menarik perhatian publik saat diluncurkan pada Desember 2021. Menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Kemampuannya dalam menangani beban kerja tinggi seperti gaming sudah tidak perlu diragukan lagi. Meski fokus pada performa, iQOO 11 Pro 5G juga memiliki kamera yang bagus. Buktinya punya kamera utama 50 MP dengan OIS.

Bahkan kamera ultra lebar dan lensa telefoto memiliki fokus otomatis. Fitur andalan lainnya dari ponsel layar melengkung ini adalah pengisian cepat 200W. Dengan dukungan teknologi ini, baterai 4700mAh iQOO 11 Pro 5G dapat diisi hanya dalam waktu 10 menit.

iQOO Z7 5G

iQOO Z7 5G adalah opsi lain yang dapat Anda pertimbangkan. Dengan harga yang lebih terjangkau, smartphone ini menawarkan spesifikasi performa yang sangat tinggi.

Dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, smartphone ini mampu menangani berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, smartphone ini dibekali kamera 50 MP yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas baik.

Bagaimana? Apakah para penggunanya cukup tertarik untuk memiliki produk-produk smartphone dari iQOO ini yang mampu menarik perhatian dan menjawab kebutuhan smartphone di waktu kesehariannya dalam beraktivitas?

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO baru saja meluncurkan dua tambahan baru pada lini smartphone Neo-nya, iQOO Neo9 dan iQOO Neo9 Pro. iQOO Neo9 Pro menggunakan SoC...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO 12 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia, setelah ponsel Androidnya dirilis di China pada 7 November 2023. Kehadiran iQOO 12 di Indonesia...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – iQOO baru saja meluncurkan smartphone andalan barunya yaitu iQOO 12 yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Kabar baiknya, iQOO...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – iQOO bersiap untuk memperkenalkan smartphone andalan terbarunya di Tiongkok pada tanggal 7 November. Mereka adalah iQOO 12 dan iQOO12 Pro, keduanya...