Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Review Terbaru iQOO 12 Series, Simak Selengkapnya

iQOO 12
Penampilan iQOO 12 dan 12 Pro | foto: 91mobiles

Jakarta, Unbox.id – iQOO bersiap untuk memperkenalkan smartphone andalan terbarunya di Tiongkok pada tanggal 7 November. Mereka adalah iQOO 12 dan iQOO12 Pro, keduanya memiliki CPU dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang canggih. 

Menjelang peluncurannya, merek tersebut telah mengungkapkan banyak detail tentang perangkat tersebut. Jadi, inilah semua yang Unbox ketahui tentang perangkat ini sejauh ini. iQOO menerapkan perubahan desain yang signifikan untuk model andalannya ke depan. 

Gambar teaser perangkat menunjukkan desain belakang yang sama, dengan ciri-ciri modul kamera berbentuk persegi dengan sudut membulat. Dalam modul ini, Anda akan menemukan tiga kamera dengan branding VCS+, sedangkan lampu kilat LED berbentuk pil.

Desain dan Tampilan iQOO 12 dan 12 Pro

iQOO 12 dan iQOO12 Pro akan hadir dalam tiga pilihan warna. Ketiga warna tersebut yakni hitam dan putih, masing-masing memiliki bagian belakang kaca, dan varian merah dengan bagian belakang kulit. 

iQOO 12

Penampilan iQOO 12 dan 12 Pro | foto: 91mobiles

Model iQOO 12 standar mendapatkan peringkat IP64, sedangkan iQOO12 Pro menawarkan peringkat IP68 lebih tinggi. Kedua smartphone ini mengusung layar besar 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz yang mengesankan. 

Baca juga: ISOCELL GNK 50 MP Samsung Hadir dalam Banyak Peningkatan

iQOO 12 lengkap dengan layar datar yang dari BOE, menawarkan resolusi 1,5K yang tajam. Ini akan menawarkan kecerahan puncak 3000nits dan peredupan PWM 2160Hz. Di sisi lain, iQOO12 Pro hadir dengan layar Samsung AMOLED E7

Dalam hal teknologi pemindaian sidik jari, iQOO 12 mengandalkan pemindai sidik jari dalam layar optik untuk akses yang aman, sedangkan iQOO12 Pro hadir dengan sensor sidik jari dalam layar ultrasonik yang lebih cepat dan akurat.

Kamera

Laporan mengungkapkan bahwa iQOO 12 akan menampilkan sensor utama OmniVision OV50H 50 megapiksel. Yang lengkap dengan fitur OIS untuk foto yang lebih tajam. Selain itu, Anda akan menemukan kamera ultrawide Samsung JN1 50 megapiksel. 

Di sisi lain, terdapat lensa telefoto OV64B 64 megapiksel yang lengkap dengan 3x zoom optik dan kemampuan zoom digital hingga 100x. Demikian pula, iQOO12 Pro memiliki pengaturan kamera yang sama dengan model vanilla, yakni sensor utama OIS 50 MP.

Penampilan iQOO 12 dan 12 Pro | foto: 91mobiles

Sensor tersebut bersanding dengan sensor ultra lebar 50 megapiksel dan kamera telefoto 64 megapiksel dengan zoom optik 3x dan digital 100x. Kedua model ini akan menawarkan kamera depan 16 megapiksel untuk mengambil foto selfie dan panggilan video.

Performa, Spek iQOO 12 dan 12 Pro

Seperti yang tertulis di situs Gizmochina, 6 November 2023, kedua smartphone ini akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 3. Chipset yang baru meluncur ini mengalami peningkatan signifikan ketimbang pendahulunya. 

Laporan terbaru menyebutkan iQOO12 Pro mencetak 2.169.893 poin di AnTuTu ketimbang 1.323.820 poin pendahulunya. Di Geekbench 6, 12 Pro telah mencetak 2222 poin pada pengujian single-core dan 6878 poin pada pengujian multi-core.

Baca juga: Tab Active 5 Pro Samsung Terbaru Segera Rilis di Awal 2024

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, iQOO 12 dan iQOO12 Pro akan menggunakan chip e-sports Q1, yang merupakan pengembangan eksklusif dari perusahaan. Chip ini adalah rancangan khusus untuk mengoptimalkan kinerja gaming dengan fitur-fitur seperti resolusi super dan konkurensi super-frame. 

Penyimpanan Memori dan Baterai

Perangkat ini juga akan menyediakan opsi memori dan penyimpanan yang cukup, menawarkan RAM LPDDR5x hingga 16 GB dan penyimpanan UFS 4.0 sebesar 1 TB. Dari segi baterai, model standar iQOO 12 akan memiliki baterai berkapasitas besar 5.000mAh.

Baterai lengkap dengan dukungan pengisian cepat 120W untuk pengisian ulang cepat. Sementara itu, model Pro mengambil langkah lebih jauh dengan baterai 5.100mAh yang lebih besar dan menawarkan opsi pengisian daya kabel 120W dan pengisian nirkabel 50W.

iQOO telah mengumumkan bahwa perangkat tersebut akan meluncur di India segera setelah peluncurannya di China. Sejauh ini, merek tersebut telah mengonfirmasi tanggal peluncuran 12 Desember 2023 untuk model iQOO12 5G. Saat ini belum diketahui kapan merek tersebut berencana meluncurkan perangkat tersebut di wilayah lain.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setiap bulannya, aplikasi benchmark AnTuTu selalu mengungkap beberapa smartphone terbaik besutan perusahaan. Di bulan Juli, dengan banyaknya smartphone baru yang diluncurkan termasuk...

Realme

Unbox.id – Realme termasuk salah satu vendor yang memiliki hp dengan RAM 8 GB cukup banyak. Menariknya, hp realme RAM 8 GB ditawarkan dengan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...