Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ini Rangkaian Produk ROG Reign Supreme Dari Asus Indonesia

ROG Strix Z790-F Gaming WiFi_1a
ROG Strix Z790-F Gaming WiFi. (Sumber: eBay)

Unbox.id – ASUS Indonesia secara resmi telah meluncurkan jajaran ROG Reign Supreme dengan motherboard ROG terbaru yang dirancang untuk bekerja dengan Intel Core Generasi ke-13, ditambah sejumlah perangkat lain untuk memenuhi kebutuhan bisnis, mulai dari gaya hidup dan hiburan. Keluarga prosesor Intel Generasi ke-13 ini menjanjikan performa gaming terbaik di kelasnya, dengan kemampuan overclocking yang kuat. Selain motherboard dan prosesor, monitor, router, kartu grafis, mouse, dan keyboard juga hadir. Maria Christyfera selaku Country Manager ASUS Indonesia tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya bekerja sama dengan Intel. Menurutnya, motherboard ROG seri terbaru dapat menghadirkan performa tinggi dan mengeluarkan seluruh potensi prosesor Intel generasi ke-13.

ROG Strix Z790-F Gaming WiFi

ROG Strix Z790-F Gaming WiFi dikemas dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, termasuk kebutuhan yang tumpang tindih yang mengklaim mendapatkan performa terbaik dari prosesor Intel Core generasi ke 13. Motherboard ini juga dilengkapi dengan fungsi AI Overclocking.

Beberapa keunggulan lain dari ROG Strix Z790-F Gaming WiFi menonjolkan teknologi pendinginan dan manajemen daya. Keduanya memastikan kinerja PC yang optimal, mengurangi masalah suhu, dan kinerja PC yang lebih tenang.

ROG Strix Z790-F Gaming WiFi memiliki peringkat daya 16+1 dan mendukung prosesor Intel Core generasi ke-12 dan ke-13. Ada juga 4 slot untuk DDR5 (hingga 7800 MHz), 1 slot PCIe 5.0 x16, 2 slot PCIe 4.0 x16, 1 slot PCle 3.0 x1 dan 4 slot M.2.

ROG Strix GeForce RTX 4090 dan ASUS TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition

ROG Strix GeForce RTX 4090_2b

ROG Strix GeForce RTX 4090. (Sumber: Tokopedia)

Pada rangkaian kartu grafis tersebut, ASUS memperkenalkan ROG Strix GeForce RTX 4049 OC Edition dan ASUS TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition yang diklaim memiliki sistem pendingin terbaik yang pernah ada. Keduanya juga mengklaim membawa GPU RTX 4090 ke level berikutnya dibandingkan sebelumnya.

Kedua kartu grafis ini diproduksi menggunakan teknologi Auto-Extreme, sebuah standar manufaktur baru untuk mengurangi beban termal pada setiap komponen. Proses pembuatan menggunakan teknologi ini diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat energi.

ROG Swift OLED PG42/48UQ

ROG Swift OLED PG42UQ adalah monitor gaming 41,5 inci 3840 x 2160 OLED yang mampu berjalan pada 138Hz (di-overclock). Monitor ini memiliki tingkat respons 0,1 milidetik (GTG) yang cepat dan dapat memberikan akurasi warna hingga 98% DCI-P3 dan Delta E<2.

Untuk memastikan kinerja tampilan OLED jangka panjang, heatsink khusus juga hadir. Selain ukuran layar 41,5 inci, ada juga model ROG Swift OLED PG48UQ dengan ukuran layar lebih besar (47,5 inci).

Baca juga: Ini Dia Beberapa Keunggulan Asus TUF Gaming F15 (FX507)

ROG Rapture GT-AX11000 Pro

ROG Rapture GT-AX11000 Pro_3c

ROG Rapture GT-AX11000 Pro. (Sumber: Gadgets Middle East)

Produk selanjutnya yang akan dirilis adalah ROG Rapture GT-AX11000 Pro, yang merupakan router kelas atas yang dilengkapi dengan fitur canggih dari tri-band WiFi 6 (hingga 11000 Mbps), port 2.5G dan 10G yang dapat dikonfigurasi untuk LAN atau LAN.

Selain itu, router ini dilengkapi dengan CPU quad-core 64-bit 2.0 GHz yang bertenaga untuk mengoptimalkan pemrosesan sinyal nirkabel dan akselerasi game tiga tingkat untuk memprioritaskan bandwidth pada perangkat peralatan game.

Aksesoris Gaming ROG

Bersamaan dengan jajaran aksesoris gaming, keyboard gaming ROG Claymore II dilengkapi dengan ROG RX Optical Switch, 3 koneksi (Bluetooth, wireless, wired) dan keypad numerik portabel. Dari kabel audio hingga headset gaming, ROG Fusion II 500 dilengkapi dengan AI Noise Cancellation dan kualitas suara 7.1 dengan Ho-Fi ESS 9280 Quad DAC.

Produk terbarunya adalah mouse gaming ROG Gladius III dengan solusi anti-double-click dengan fitur bernama Push-Fit Switch Socket. Fungsi ini adalah fungsi sakelar hotswap yang memungkinkan sakelar mouse diubah tanpa menyolder.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...

Asus

Jakarta, Unbox.id – ASUS siap meluncurkan jajaran laptop dan perangkat PC bermerek ROG terbarunya di India pada bulan Februari ini. Peluncuran ini rencananya akan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Asus baru-baru ini meluncurkan ROG Carnyx, mikrofon gaming kondensor yang menjanjikan kualitas audio kelas profesional untuk pembuat konten, gamer, dan streamer....