Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

XL Axiata Perluas Sinyal 4G di Jalur MRT Jakarta

XL Axiata MRT Jakarta_1a
XL Axiata MRT Jakarta. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – XL Axiata memperluas layanannya kepada pelanggan yang menggunakan transportasi umum. Kali ini XL Axiata memastikan sinyal 4G-nya tersedia di sepanjang jalur metro Jakarta dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus. Upaya mempopulerkan sinyal 4G di jalur metro Jakarta telah dilakukan sejak Agustus tahun lalu. Di sana, pelanggan bisa mengakses jaringan XL Axiata dari metro, baik di setiap stasiun maupun di sepanjang jalur MRT Jakarta. Langkah ini diambil agar pelanggan XL Axiata dapat terus terhubung dan bekerja secara efisien di metro Jakarta. CEO XL Network Axiata mengatakan: “Dengan semakin pentingnya layanan MRT Jakarta bagi masyarakat ibu kota Jakarta sebagai sarana transportasi umum yang efisien, kami akhirnya dapat menyediakan layanan XL Axiata untuk seluruh pelanggan di seluruh stasiun dan jalur MRT Jakarta wilayah Jabodetabek, kata Okrisimon.

Jaringan di MRT Jakarta

XL Axiata MRT Jakarta_2b

XL Axiata MRT Jakarta. (Sumber: Antara News)

Ia menambahkan, keberadaan jaringan dan sinyal XL Axiata di Metro Jakarta sangat penting agar pelanggan tetap terhubung dan produktif. Selain itu, kereta bawah tanah juga menjadi alat transportasi yang digunakan para pekerja di kawasan niaga utama Jakarta.

Okrisimon mengatakan, sejak tiga minggu layanan XL Axiata tersedia di jalur metro Jakarta, trafik XL Axiata mengalami peningkatan sebesar 7%. Ini merupakan awal yang baik karena pelanggan XL Axiata dapat menikmati konektivitas jaringan ke MRT Jakarta.

XL Axiata akan terus memantau peningkatan trafik di sepanjang jalur metro Jakarta. Perseroan juga akan meningkatkan kualitas jaringan untuk memastikan permintaan pelanggan di Metro Jakarta terpenuhi.

Jaringan 4G di Jalur LRT Jakarta-Cibubur, Jakarta-Bekasi

Sementara untuk jaringan di sepanjang jalur LRT, XL Axiata memastikan kualitas jaringan 4G LTE sepenuhnya terjamin oleh jaringan 4G XL Axiata. Juga yang ada di Jalan Cibubur dan Jalan Bekasi.

XL Axiata melayani pelanggan di seluruh stasiun LRT dengan dukungan lebih dari 2.300 stasiun BTS 4G. “Kami sudah mengecek kualitas jaringan XL Axiata di sepanjang jalur LRT Jabodebek. Sejauh ini kami bisa memastikan seluruh jalur LRT, termasuk seluruh stasiun, baik di jalur Cibubur maupun jalur Bekasi, semuanya terlayani jaringan 4G,” kata Okrisimon.

Okrisimon mengatakan, tim jaringan XL Axiata akan terus memastikan kualitas jaringan serta mengkaji potensi dan kebutuhan masyarakat atau pelanggan yang akan menggunakan LRT.

Siap Saat LRT Beroperasi Penuh

Oleh karena itu, secara keseluruhan jaringan XL Axiata siap jika terjadi peningkatan trafik saat LRT beroperasi penuh. Jaringan XL di DKI Jakarta XL Axiata juga terus menjamin kualitas jaringan data dan telekomunikasi di seluruh provinsi DKI Jakarta.

Mengingat Ibu Kota Negara menjadi tuan rumah berbagai event nasional dan internasional, maka keberadaan jaringan data dan telekomunikasi yang berkualitas menjadi sangat penting. Untuk menunjang layanan berkualitas, XL Axiata memiliki total lebih dari 10.000 stasiun BTS di wilayah ini, yang sebagian besar merupakan stasiun BTS 4G.

“Merupakan tantangan bagi kami untuk terus dapat menyediakan jaringan yang berkualitas karena mobilitas masyarakat DKI Jakarta yang sangat tinggi yang sangat membutuhkan layanan telekomunikasi dan data,” kata Okrisimon, sangat baik untuk menunjang produktivitas.

Baca juga: Trafik Data XL Axiata Naik 37 Persen Saat Libur Lebaran

Lebih dari 2,5 Juta Pelanggan XL Axiata di Jakarta

XL Axiata MRT Jakarta_3c

XL Axiata MRT Jakarta. (Sumber: Head Topics)

Lanjutnya, banyak event nasional dan internasional yang berlangsung di Jakarta yang memerlukan persiapan berkualitas dari jaringan.

Selain itu, sebagai pusat pemerintahan dan perdagangan, pengunjung memerlukan layanan seluler yang dapat diandalkan. Sejumlah peristiwa penting baru saja berlangsung di Jakarta, antara lain KTT ASEAN ke-43 tahun 2023 dan Piala Dunia Bola Basket tahun 2023.

Selain itu, akan ada perhelatan besar lainnya antara lain Piala Dunia FIFA U-17 dan beberapa konser musisi dunia termasuk Coldplay pada November 2023. Hingga akhir Juni 2023, jaringan XL Axiata di seluruh Provinsi DKI Jakarta telah melayani lebih dari 2,5 juta pelanggan dengan cakupan layanan meliputi 267 kelurahan, 44 kelurahan, 5 kota, dan 1 kabupaten.

Sementara itu, selama dua tahun terakhir, pertumbuhan trafik jaringan di DKI Jakarta meningkat sekitar 56% dibandingkan tahun 2021, dan dibandingkan tahun 2022 meningkat sekitar 21%.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Manajemen XL Axiata bertemu dengan Menteri Informasi dan Komunikasi Budi Arie Setiadi di kantor Kominfo di Jakarta. Kabar pertemuan manajemen XL Axiata...

Apps & Games

Unbox.id – Trafik internet di jaringan XL Axiata meningkat 16% selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H dibandingkan hari biasa sebelum Ramadhan. Mengutip informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Operator seluler menunggu keputusan pemerintah mengenai besaran tarif penggunaan frekuensi radio (BHP), alias tarif regulasi, untuk memperkenalkan spektrum frekuensi baru yang akan...

Operator

Unbox.id – XL Axiata mengumumkan keberhasilan peningkatan 4.400 lokasi di seluruh Indonesia dengan mengganti jaringan dan menambah lokasi baru. Semua itu tercapai berkat proyek...