Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Web Punya Skema Warna dan Sidebar Baru

WhatsApp Web_1a
WhatsApp Web. (Sumber: Technology Tips)

Unbox.idWhatsApp sedang menguji palet warna lebih gelap yang diperbarui dan sidebar yang didesain ulang untuk WhatsApp versi web. Pembaruan ini akan membantu mengurangi ketegangan mata dan meningkatkan estetika antarmuka platform obrolan. News18 melaporkan, pembaruan ini berbeda dengan mode gelap WhatsApp yang sudah lama ada. Seperti dilansir WABetaInfo, fitur baru WhatsApp ini belum tersedia untuk pengguna atau penguji beta. Untuk saat ini, perusahaan hanya mengerjakan palet warna baru dan fitur sidebar yang disebutkan di atas. Namun diperkirakan WhatsApp akan segera menguji fitur baru tersebut. Dengan cara ini, aplikasi chat Meta akan terlihat lebih baik di versi web.

Pembaruannya Sangat Bermanfaat

WhatsApp Web_2b

WhatsApp Web. (Sumber: Chanty)

Selain menambah nilai estetika, peningkatan ini bisa sangat bermanfaat terutama di lingkungan dengan cahaya redup. Dalam hal ini, transisi dari palet #111b20 ke #12181c menciptakan perubahan yang halus namun berdampak. Hal ini juga membuat antarmuka lebih enak dipandang dan mengurangi ketegangan mata.

Laporan WABetaInfo juga menambahkan: “Dalam pandangan kami, pengenalan palet warna baru untuk tema gelap tidak hanya meningkatkan daya tarik visual tetapi juga memenuhi kebutuhan yang terus berkembang. kebutuhan pengguna.keinginan pengguna.”

Langkah ini juga sejalan dengan perubahan yang baru-baru ini dilakukan WhatsApp pada aplikasinya. Aplikasi Android, seperti bilah bawah dan skema warna baru. dalam mode gelap. Namun, tidak jelas kapan pengguna akan melihat pembaruan ini tersedia untuk semua pengguna.

Sementara itu, WhatsApp juga sedang menguji kemampuan untuk memposting pembaruan status pada versi web. Fitur ini saat ini diluncurkan kepada pengguna yang menjalankan WhatsApp Web Beta 2.2353.59 di desktop mereka.

WhatsApp Ubah Ikon Kamera dan Pensil

Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan sedang menguji desain ulang lainnya, di mana ikon pensil dan kamera bisa dipindahkan ke menu tiga titik di pojok kanan atas. Desain baru ini bertujuan untuk memudahkan pengguna mengakses tombol-tombol penting, terutama bagi mereka yang sering memuat status WA.

Meskipun perubahan ini mungkin nyaman bagi sebagian pengguna, WhatsApp juga mencoba metode akses alternatif untuk tombol foto dan teks/suara di pembaruan status WA. Untuk saat ini, tombol tindakan mengambang (FAB) di bagian bawah Layar Layar terkadang sulit dan tidak nyaman untuk dijangkau.

Oleh karena itu, menempatkan tombol di tempat lain, misalnya di samping header Status, dapat menghindari masalah ini. Kini, muncul dua ikon baru tepat di samping judul Status WhatsApp, menggantikan FAB yang sebelumnya digunakan.

WhatsApp Hadirkan Tampilan Baru untuk Menu Balas Status

Selain itu, WhatsApp telah meluncurkan bilah balasan baru untuk pembaruan status. Perusahaan mengklaim bahwa peningkatan antarmuka pengguna ini akan membawa interaksi antar pengguna yang lebih baik. Kutipan dari Gadget Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk penguji beta WhatsApp tertentu di iOS dan Android.

Dengan pembaruan ini, bilah status balasan WhatsApp mirip dengan lirik balasan untuk Instagram Stories. Oleh karena itu, bilah ini akan muncul di bagian bawah layar sehingga pengguna tidak perlu menggeser ke atas untuk mengaksesnya jika ingin membalas atau mengomentari status WhatsApp.

Perubahan ini dirancang untuk menyederhanakan interaksi Berinteraksi dengan pembaruan status yang dilakukan oleh yang lain juga menyediakan antarmuka yang lebih ramah pengguna.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Bikin Status Dari Situs Web

WhatsApp Luncurkan Fitur Pin Message

WhatsApp Pin Message_3c

WhatsApp Pin Message. (Sumber: Social Media For You)

Di sisi lain, platform perpesanan Meta baru saja mengumumkan fitur baru di aplikasinya, yaitu kemampuan untuk menyematkan pesan. Dengan pesan yang disematkan, pengguna aplikasi WhatsApp akan dapat dengan mudah menandai percakapan yang lebih penting dalam obrolan grup atau individu.

Tidak hanya teks, pengguna juga dapat menyematkan pesan jenis pesan lain seperti polling, gambar, emoji, dan lain-lain. Semuanya tetap terenkripsi ujung ke ujung. “Ini menghemat waktu pengguna untuk menemukan pesan yang relevan dengan lebih mudah,” tulis platform Meta dalam keterangan tertulisnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...