Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Uji Coba Bikin Status Dari Situs Web

Whatsapp Status_1a
Whatsapp Status. (Sumber: Review Insider)

Unbox.id – WhatsApp baru-baru ini menambahkan dukungan untuk berbagi pembaruan status dari beberapa perangkat yang terhubung, termasuk dari situs web. Mengutip WABetaInfo, pengguna aplikasi WhatsApp akan dapat mengunduh status dari situs web atau perangkat yang ditautkan. Dijelaskan bahwa pengguna yang mendaftar WhatsApp versi beta percobaan di Android dapat mencoba fungsi baru ini melalui perangkat sekundernya. Sama seperti membuat status di perangkat utama, fitur ini dapat diakses melalui tab Status di website dan perangkat sekunder. Pengguna dapat membuat status WhatsApp yang berisi foto, video, atau teks. Fitur ini dapat diakses melalui WhatsApp Web beta versi 2.2353.59. Sementara untuk bisa tersedia di perangkat pendamping, pengguna perlu memperbarui aplikasi ke WhatsApp Beta untuk Android versi 2.24.1.4.

Akan Segera Luncurkan Fitur Tersebut

Whatsapp Status_2b

Whatsapp Status. (Sumber: Review Insider)

Hingga saat ini, belum jelas kapan perusahaan akan meluncurkan fitur ini untuk semua pengguna WhatsApp Web. Namun diperkirakan fitur ini juga akan hadir di perangkat iOS pendamping.

Di sisi lain, WhatsApp juga meluncurkan bilah balasan status WhatsApp yang mirip dengan membalas Instagram Stories. Perubahan ini dirancang untuk memudahkan interaksi dengan pembaruan status WhatsApp yang dibuat oleh orang lain, sekaligus menyediakan antarmuka yang lebih ramah pengguna.

Tak hanya itu, baru-baru ini beredar informasi bahwa aplikasi chat Meta akan segera memungkinkan penggunanya membuat status dengan foto atau kualitas HD video.

WhatsApp Akan Hadirkan Status Berkualitas HD

Bagian Status WhatsApp akan segera menampilkan ikon HD, sehingga pengguna hanya perlu mengklik ikon tersebut untuk memilih foto dan video beresolusi tinggi.

Dukungan foto dan video HD di Status merupakan peningkatan dibandingkan fitur HD yang dirilis pada bulan Agustus 2023. Sebelumnya, fitur ini hanya berlaku untuk foto dan video yang dikirim melalui chat.

Namun fitur ini belum diuji coba pada pengguna aplikasi WhatsApp versi beta. Jadi kemungkinan besar fitur ini akan diterapkan pada update berikutnya.

WhatsApp Siapkan Fitur Baru yang Bisa Kirim Status WA ke Instagram Story

Selain itu, WhatsApp versi beta terbaru di Android dikatakan memiliki kemampuan untuk menghubungkan akun Instagram dengan WhatsApp.

Fitur ini, yang masih dalam pengembangan, memungkinkan Anda memposting pembaruan status WhatsApp secara langsung sebagai Instagram Story. Jenis integrasi ini dapat membedakan WhatsApp dari pesaingnya dan memudahkan pengguna untuk berbagi pembaruan antar platform secara otomatis.

Namun, perlu diketahui bahwa perbedaan antara konten yang dibagikan di WhatsApp dan Instagram mungkin menyebabkan sebagian pengguna kurang menggunakan fitur ini.

Merupakan aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia, WhatsApp terkadang tertinggal dalam mengadopsi fitur baru. diambil oleh para pesaingnya. Sebut saja fitur saluran yang terinspirasi Telegram.

Namun, sebagai anak perusahaan Meta, WhatsApp berpotensi mendapatkan manfaat dari integrasi dengan aplikasi lain di bawah payung perusahaan. Hal ini dikutip oleh Android Police.

Baca juga: Meta Akan Rombak Antarmuka WhatsApp Channel

WhatsApp Ubah Ikon Kamera dan Pensil

Sosial Media Whatsapp_2b

Sosial Media Whatsapp. (Sumber: Tech Tricks)

Selain itu, untuk memudahkan pengguna membuat status, WABetaInfo mencatat bahwa WhatsApp sedang menguji desain ulang lainnya di mana ikon pensil dan kamera dapat dipindahkan ke menu tiga titik di sudut kanan atas.

Desain baru ini dimaksudkan agar tombol-tombol tersebut mudah diakses oleh pengguna – tombol yang penting terutama bagi mereka yang sering mendownload status WA. Meskipun perubahan ini mungkin nyaman bagi sebagian pengguna, WhatsApp juga mencoba cara lain untuk mengakses tombol foto dan teks/suara di pembaruan status WA.

Untuk saat ini, Tombol Tindakan Tombol mengambang (FAB) di bagian bawah layar terkadang sulit dijangkau dan terasa canggung. Oleh karena itu, menempatkan tombol di tempat lain, seperti di sebelah header Status, dapat menghindari masalah. Kini, muncul dua ikon baru tepat di samping judul Status WhatsApp, menggantikan FAB yang sebelumnya digunakan.

Seperti dikutip dari Android Police, kehadiran string yang terkait dengan bilah status dapat menyebabkan konflik dengan fungsi ini, terutama dalam hal desain antarmuka.

Jadi, dalam versi beta terbaru untuk Android, WhatsApp juga memperkenalkan desain ulang bertujuan untuk menjadikan penggunaan fitur Saluran lebih efisien. Perlu diketahui, perubahan ini masih dalam versi beta dan kami belum tahu kapan akan diluncurkan ke versi stabil aplikasi WhatsApp.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikenal meluncurkan kemampuan menyematkan atau menyematkan pesan ke dalam obrolan individu dan obrolan grup sejak Desember tahun lalu. Namun, kemampuan ini...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi video di pembaruan status WhatsApp dengan durasi lebih lama. Hingga saat ini, aplikasi...