Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Tengah Uji Coba Satu Perangkat Dua Akun

Whatsapp 1 akun 2 perangkat_1a
Whatsapp 1 akun 2 perangkat. (Sumber: Harapan Rakyat)

Unbox.idWhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur baru untuk para penggunanya. Berdasarkan laporan terbaru dari WABetaInfo, aplikasi chatting ini sedang menguji fitur yang memungkinkan satu perangkat menggunakan beberapa akun sekaligus. Mengutip informasi dari Android Police, Sabtu (12 Agustus 2023), fitur ini disebut dengan Multi Akun. Seperti namanya, pengguna WhatsApp dapat menambahkan akun lain ke suatu aplikasi. Diketahui, saat ini WhatsApp hanya mengizinkan satu akun untuk masuk di satu perangkat. Sementara dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan sub-akun selain akun utama di perangkat. Perhatikan, WhatsApp tidak mengizinkan perangkat dengan dua akun atau lebih. Oleh karena itu, kehadiran fitur ini tentunya akan membantu pengguna yang memiliki banyak akun untuk segala kebutuhannya.

Versi Beta

Misalnya, pengguna dapat memisahkan kebutuhan akun pribadi, akun bisnis, dan akun lainnya dalam satu aplikasi WhatsApp. Fungsi ini mirip dengan Instagram. Namun, WhatsApp memastikan bahwa setiap percakapan untuk setiap akun bersifat unik, termasuk notifikasi yang diterima. Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk Beta 2.23.13.5 di perangkat Android.

Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan ke pengguna lain. Namun, tidak menutup kemungkinan aplikasi chatting ini akan meluncurkan fitur multi akun dalam waktu dekat.

Di sisi lain, WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer di dunia, baru saja menerima fitur yang memungkinkan pengguna berbagi layar WhatsApp selama panggilan video.

Meta Rilis Fitur Share Screen WhatsApp di Android dan iPhone

Whatsapp share screen_2b

Whatsapp share screen. (Sumber: RM Update News)

Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menampilkan tampilan layar ponsel kepada orang yang Anda ajak bicara dalam video call WhatsApp, dalam tampilan layar penuh atau aplikasi tertentu saja. Mengutip keterangan resmi Meta, pengguna akan memiliki opsi untuk membagikan seluruh layar atau aplikasi tertentu langsung dari fitur berbagi layar WhatsApp.

“Pengguna dapat berbagi dokumen pekerjaan, menelusuri foto bersama keluarga, merencanakan liburan, atau sekadar membantu kakek nenek dengan dukungan teknis melalui fitur ini,” tulis Mark Zuckerberg dalam keterangannya.

Kami tahu bahwa fitur ini sudah tersedia di beberapa layanan konferensi video populer, seperti Zoom, Google Meet, atau Microsoft Teams.

Dalam siaran persnya, Mark Zuckerberg mengatakan fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna WhatsApp di perangkat Windows, iOS, dan Android secara global. Lantas bagaimana cara membagikan layar WhatsApp di iPhone atau ponsel Android? Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.

Kemudian mulailah melakukan panggilan video dan klik ikon “Bagikan” di bagian bawah aplikasi WhatsApp. Tidak hanya itu, Meta juga menambahkan fitur bagi pengguna untuk menikmati video call dalam mode landscape untuk pengalaman menonton dan berbagi yang lebih baik di ponsel.

Baca juga: WhatsApp Error Usai Kirim Tautan WA Me Settings

WhatsApp Luncurkan Fitur Pesan Video

Sebelumnya, WhatsApp mengumumkan hadirnya fitur baru berupa pesan video instan. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengirim pesan video singkat dan membagikannya langsung kepada orang lain.

Secara umum, fitur ini mirip dengan pesan suara atau voice note yang sudah ada di WhatsApp. Bedanya, pesan yang dikirim kini bisa berupa video pendek.

Menurut pendapat kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang terpancar dari sebuah video, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan diterima pada hari Sabtu.

Durasi pesan video yang direkam pengguna bisa mencapai 60 detik. Cara pengirimannya pun tidak berbeda dengan voice note yang biasa digunakan oleh pengguna aplikasi WhatsApp. “Cukup ketuk untuk masuk ke mode video, lalu tekan lama untuk merekam video,” tulis aplikasi chatting milik Meta itu. Pengguna juga dapat menggesek opsi kirim untuk mengunci dan menyimpan video secara otomatis.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...