Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

WhatsApp Tengah Siapkan Fitur Profil Alternatif

Sosial Media Whatsapp_1a
Sosial Media Whatsapp. (Sumber: Tech Plus)

Unbox.id – WhatsApp dikatakan sedang bersiap untuk memperkenalkan fitur baru bagi pengguna yang ingin menjaga privasi mereka, mengungkapkannya kepada semua orang. Fitur yang sedang dikembangkan disebut Profil Alternatif. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp dapat membuat profil tambahan untuk menampilkan orang yang tidak diperbolehkan melihat gambar dan nama profil utama. Seperti yang Anda ketahui, pengguna WhatsApp memiliki banyak pengaturan privasi untuk profil akunnya saat ini, seperti status terakhir dilihat, pembaruan status, dan siapa yang dapat melihat gambar profil.

Membuat Profil Tambahan

Sosial Media Whatsapp_2b

Sosial Media Whatsapp. (Sumber: Tech Tricks)

Namun kehadiran fitur baru ini akan memberikan pengguna WhatsApp kemampuan untuk membuat profil tambahan dengan foto dan nama berbeda. Setelah itu, orang yang tidak memiliki izin untuk melihat profil utama akan ditampilkan.

Pengguna WhatsApp dapat mengatur kembali visibilitas gambar profil dengan empat opsi: semua orang, kontak saya, tidak ada orang kecuali kontak saya.

Meski fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk beta tester, namun fitur ini jelas menjadi solusi bagi pengguna aplikasi ini yang ingin memisahkan profil sesuai kebutuhannya seperti akun pribadi atau expert.

Untuk itu, seperti disampaikan Android Police, karena fitur ini masih dalam pengembangan, kemungkinan WhatsApp masih akan melakukan perubahan.

Selain itu, fitur ini hadir setelah aplikasi obrolan memperkenalkan dukungan peralihan akun global, yang memungkinkan pengguna menggunakan beberapa akun WhatsApp di ponsel yang sama tanpa aplikasi lain.

Rilis Update di iOS

Sebelumnya, WhatsApp telah merilis pembaruan untuk penggunanya di perangkat iOS. Pembaruan ini hadir untuk meningkatkan pengalaman pemain tunggal.

Dengan adanya pembaruan ini, aplikasi WhatsApp Meta menambah jumlah peserta panggilan grup menjadi 31 orang. Menurut informasi dari WABetaInfo, dengan pembaruan ini maka akan semakin banyak pengguna yang bergabung dalam panggilan grup tersebut.

Menurut informasi Apps 360, dengan update terbaru WhatsApp, pengguna bisa melakukan panggilan grup dengan lebih efisien. Bahkan, update WhatsApp sebelumnya juga mendukung panggilan grup hingga 32 orang. Namun, pengguna awalnya dibatasi hanya memilih 15 kontak untuk memulai panggilan.

WhatsApp belum mengumumkan peluncuran apa yang disebut pembaruan perubahan di App Store. Namun, aplikasi tersebut mengungkapkan bahwa pembaruan tersebut diluncurkan untuk semua pengguna iOS.

Selain itu, WhatsApp telah memperkenalkan fitur-fitur baru dalam beberapa minggu terakhir, termasuk penggunaan dua akun dalam satu ponsel. Pengguna dengan dua nomor telepon pada akhirnya dapat mendaftarkan WhatsApp pada nomor kedua, menggunakan aplikasi yang sama.

WhatsApp telah memperkenalkan kata sandi dan sidik jari untuk masuk ke aplikasi di Android. Ini adalah fitur yang dirancang untuk menggantikan penggunaan kata sandi dan menggunakan kriptografi kunci publik untuk melindungi informasi pengguna.

Dukungan kata sandi sudah mulai diluncurkan ke Android dan fitur tersebut telah diintegrasikan ke dalam Pengelola Kata Sandi Google. Namun, belum diketahui apakah fitur ini akan tersedia di iOS sebagai bagian dari pembaruan di masa mendatang.

Baca juga: WhatsApp Rilis Update Di IOS

Fitur Baru Dengan Jawab Pertanyaan Pengguna Dengan AI

WhatApp AI_3c

WhatApp AI. (Sumber: Techshots)

Selain itu, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur WhatsApp baru yang memungkinkan mereka menjawab pertanyaan dukungan pengguna menggunakan kecerdasan buatan (AI)

Karena pembaruan beta terbaru WhatsApp untuk Android, fitur ini dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan, dalam hal memberikan solusi yang relevan dan berguna bagi pengguna.

“Dengan pembaruan beta terbaru WhatsApp untuk Android 2.23.23.8, yang tersedia di Google Play Store, kami mengetahui bahwa WhatsApp berencana meningkatkan kualitas layanannya dengan menambahkan informasi dari AI untuk asisten yang lebih baik di masa depan.” WABetaInfo.

Meski masih dalam tahap pengembangan, fitur ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan pengguna, mengurangi waktu respons, dan meningkatkan efisiensi pengalaman dukungan pengguna.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...