Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Sekarang Bisa Menyimpan Nomor Kontak Tanpa Keluar Aplikasi

Whatsapp
WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru dengan memberi tombol tambahkan kontak | foto: Guiding Tech

Jakarta, Unbox.id – Kini, pengguna WhatsApp dapat menambahkan nomor kontak secara langsung dari dalam aplikasi. Fitur penambahan tersebut muncul belum lama ini, setelah beberapa fitur lainnya seperti status dengan pesan suara dan model kamera baru.

Dengan kata lain, pengguna WhatsApp tidak perlu lagi keluar dari aplikasi untuk sekedar menambahkan nomor baru. Pada dasarnya, ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan menambah nomor melalui cara biasa.

Baca juga: Xiaomi 13 Ultra Segera Di Luncurkan Secara Global, Tapi Tidak Di Indonesia

Jalan pintas penambahan nomor tersebut ada di tombol chat yang terletak di bagian kanan bawah layar. Ada tiga opsi, yaitu untuk membuat grup baru, kontak baru, serta komunitas baru. Di WhatsApp web, tombol kontak baru ini tidak ada di dalamnya.

Cara Kerja Fitur Baru WhatsApp: Tombol Penambahan Kontak

Pengguna mungkin akan sedikit kecewa, karena setelah menekan tombol tersebut aplikasi akan melempar mereka ke aplikasi bawaan. Dengan kata lain, pengguna sama saja membuka aplikasi kontak bawaan untuk menambahkan nomor pengguna yang asing.

Terlebih lagi, fitur ini tidak termasuk pengguna yang mengakses aplikasi melalui browser perangkat laptop maupun PC. Selain itu, pengguna masih belum bisa mengirimkan pesan langsung kepada nomor asing jika tidak menyimpannya terlebih dahulu.

Baca juga: Tips Mengatasi Penyebab HP Lemot, Tidak Cukup Dengan Menghapus Berkas

Selama ini, jika ingin menghubungi seseorang melalui aplikasi, pengguna haru menyimpannya terlebih dahulu ke daftar kontak. Setelahnya, pengguna harus menunggu beberapa saat agar aplikasi berhasil mendeteksi keberadaan nomor tersebut.

Cara Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor

Sebenarnya, ada metode sederhana bagi Anda yang ingin mengirimkan pesan untuk pengguna lain tanpa menyimpan kontak. Pertama-tama, Anda harus membuka browser alias peramban internet untuk melakukan metode yang satu ini.

Tuliskan https://wa.me/ kemudian masukkan nomor asing setelah kode negara di dalam link tersebut. Browser secara otomatis akan langsung mengarahkan Anda ke kolom chat pemilik nomor yang ingin Anda tuju.

Hingga saat ini, pengembang belum memperlihatkan tanda-tanda akan meluncurkan fitur pengirim pesan ke nomor asing. Tombol tambahkan kontak baru memang sedikit mengecewakan, akan tetapi ini bisa jadi kemajuan untuk ke depannya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikenal meluncurkan kemampuan menyematkan atau menyematkan pesan ke dalam obrolan individu dan obrolan grup sejak Desember tahun lalu. Namun, kemampuan ini...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi video di pembaruan status WhatsApp dengan durasi lebih lama. Hingga saat ini, aplikasi...

Tech Industry

Unbox.id – Meta, perusahaan induk WhatsApp, terus meluncurkan fitur-fitur baru untuk aplikasi perpesanan populer di seluruh dunia. Saat ini, beberapa fitur baru di WhatsApp...

Tech Industry

Unbox.id – Meta disebut sedang menguji fitur keamanan baru di WhatsApp, sebagai upaya melindungi pengguna. Fitur baru WhatsApp ini diklaim akan mencegah pengguna mengambil...