Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

WhatsApp Segera Luncurkan Fitur Reaksi Pesan: Laporkan

whatsapp-reactions
whatsapp-reactions

Jakarta, Unbox.id – Akhir-akhir ini, aplikasi perpesanan instan milik Meta WhatsApp telah memperkenalkan fitur reaksi pesan baru untuk iOS, dan banyak fitur yang berguna.

Fitur itu dapat digunakan di perangkat lain tanpa smartphone utama sedang online, menyembunyikan terakhir terlihat dari kontak tertentu, dan banyak lagi.

Dan sekarang, aplikasi mungkin sedang mengemba fitur Reaksi Pesan.

Baca juga: Daftar Rilis Video Game Terbesar Di Tahun 2022

Jadwal Peluncuran

WhatsApp Reaction

WhatsApp Reaction

Sebuah laporan kini mengatakan bahwa reaksi pesan sekarang dekat dengan peluncuran publiknya.

Laporan di WABetaInfo mengatakan bahwa versi 22.2.72 dari WhatsApp beta untuk iOS telah memperkenalkan pengaturan baru untuk mengelola pemberitahuan untuk reaksi. Meskipun tidak mungkin untuk menanggapi pesan itu saat ini.

Informasi lain yang dirilis dari WABetaInfo, versi beta terbaru dari aplikasi di iOS mengungkapkan bahwa fitur Reaksi Pesan baru akan segera hadir.

Kemiripan Fitur

Seperti diungkapkan bahwa fitur terbaru ini mirip dengan fitur reaksi yang sudah ditemukan di aplikasi Instagram dan Facebook milik Meta.

Bahkan fitur Reaksi Pesan baru ini telah bekerja selama beberapa bulan terakhir.

Sehingga diharapkan dapat memberi pengguna kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan, hanya dengan emoji seperti di Facebook Messenger atau Instagram.

Memang Mark Zuckerberg telah mengungkapkan ambisinya untuk menggabungkan sistem pesan Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Meta telah berhasil menggabungkan DM (pesan langsung) Facebook dan Instagram karena kedua platform mendukung fitur perpesanan yang sama, dan dapat digunakan untuk mengirim pesan lintas platform.

Baca juga: Fortnite Kembali Ke Perangkat IOS Melalui GeForce Now

Cara Kerja

message-reactions

message-reactions

Jadi cara kerja dari fitur ini seperti apa?

Menurut informasi, jika pengguna menerima Reaksi Pesan pada versi yang lebih lama, pemberitahuan WhatsApp akan muncul di layar dengan pesan yang menyarankan pengguna memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Jadi meskipun pengguna tidak dapat melihat pesan tetapi bersiaplah untuk menerimanya.

Jadi masih harus dilihat apakah Meta melanjutkan rencananya untuk menggabungkan layanan perpesanan di ketiga platform? Karena konsensus umum saat ini adalah bahwa orang ingin memisahkan WhatsApp dari platform lain.

Selain itu nampaknya masih banyak hal yang tersembunyi, seperti emoji apa yang akan digunakan WhatsApp untuk reaksi pesan, dan lain sebagainya.

Tampaknya fitur ini akan hadir pertama kali untuk perangkat Android setelah iOS dan web desktop. Meski demikian belum diketahui kapan perubahan ini akan muncul di Android versi Beta.

Sementara itu, pembaruan beta Android terbaru telah memperkenalkan fitur pemutar catatan suara.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat catatan di antarmuka pengguna dengan bilah kemajuan, serta menjeda, melanjutkan, atau menutup catatan sesuai keinginan mereka.

Mempertimbangkan bahwa perubahan ini diperkenalkan di iOS beta tiga bulan lalu, maka ada kemungkinan bahwa pembaruan pemberitahuan fitur pesan akan mencapai pengguna Android beta pada April 2022.

Karena hingga WhatsApp belum mengumumkan fitur ini secara detail tentang perilisannya.

WhatsApp telah membuat serangkaian pembaruan besar di tahun 2021. Termasuk kemampuan beradaptasi multiperangkat dan enkripsi ujung ke ujung untuk pencadangan online.

Messenger milik Meta juga mulai menguji beta antarmuka baru untuk panggilan suara, dan menguji pintasan baru untuk balasan cepat pada versi Bisnisnya menjelang akhir Desember 2021.

Di atas semua itu fitur ini masih dalam pengembangan, jadi kita semua harus menunggu berita lebih lanjut untuk mengetahui lebih banyak tentang fitur ini.

 

 

Sumber: digitaltrend.com, gizmochina.com, msn.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Circle adalah merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Tweet kepada orang-orang tertentu. Anda dapat memilih siapa saja...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Layaknya Apple yang membekali iPhone dengan fitur Siri, Samsung juga membekali lini smartphone miliknya dengan antarmuka sistem One UI dengan asisten...