Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Chat Lock dengan Cara Baru

WhatsApp
WhatsApp Segera Luncurkan Fitur Baru | foto: Neowin.com

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru dari aplikasi perpesanan berlogo gagang telepon hijau milik Meta, yakni WhatsApp. Aplikasi tersebut kabarnya akan segera merilis fitur lanjutan dari Chat Lock dengan menambahkan kode rahasia bagi penggunanya.

Pembaruan ini terungkap melalui versi aplikasi WhatsApp Beta Android 2.23.21.9 yang muncul baru-baru ini. Untuk menemukan chat yang terkunci, pengembang masih butuh waktu sebelum dapat merilisnya untuk para pengguna secara umum.

Baca juga: Cara Lindungi Privasi Dengan Menepis Iklan di Google Chrome

Melansir dari laman WABetaInfo, 12 Oktober 2023, nantinya pengguna dapat mengetikkan kode rahasia tertentu di akun miliknya untuk mengunci chatnya. Uniknya, pengguna tidak hanya mengetik angka, huruf, maupun simbol, tetapi juga dapat memasukkan emoji.

Pesan Rahasia di WhatsApp Semakin Aman

“Buat kode dari kata maupun emoji, akan tetapi pastikan kodenya mudah Anda ingat,” ungkap WhatsApp seperti yang tertulis dalam laman WABetaInfo. Selain itu, informasi tersebut juga mengungkapkan bahwa pengguna dapat mengetikkannya di kolom pencarian.

Dengan metode kata kunci di kolom pencarian, Anda dapat menyembunyikan chat tertentu dengan sangat aman dan rahasia. Orang lain akan sulit untuk mengetahui apakah ada memiliki pesan rahasia atau tidak. Sementara ini, fitur masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga: Pilihan Ponsel Zenfone Terbaru di Bulan Oktober 2023

Beberapa sumber mengatakan bahwa ada dua kemungkinan nantinya yang bisa saja terjadi. Antara memasukkan kode rahasia dan langsung membuka chatnya, atau harus memasukkan pola/sidik jari sebelum dapat membuka chat rahasia tersebut.

Fitur Chat Lock juga Terhubung di Perangkat Pendamping

Meski demikian, tab pesan rahasia tau pesan terkunci ini akan muncul ketika pengguna menggeser layar ke bawah. Tab tersebut akan muncul tepat berada pada bagian bawah pesan yang diarsipkan. Terbaru, Chat Lock juga akan tersinkron dengan perangkat pendamping.

Perangkat pendamping yakni akun WhatsApp Anda yang terhubung di ponsel lain. Di versi saat ini, Chat Lock tidak dapat muncul di perangkat ponsel lain maupun WA yang tersinkronisasi di komputer atau laptop milik pengguna.

Fitur baru ini memberikan tawaran terbaik untuk menjaga privasi pengguna dari gangguan orang lain yang ada di sekitarnya. Pengguna bisa lebih nyaman mengobrol dengan orang lain yang menurutnya itu sangat privasi, dan lain sebagainya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...