Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

WhatsApp Rilis Update di iOS

Whatsapp iOS_1a
Whatsapp iOS. (Sumber: CNET)

Last updated on 10 Juni, 2024

Unbox.idWhatsApp meluncurkan pembaruan untuk para penggunanya di perangkat iOS. Pembaruan ini hadir untuk meningkatkan pengalaman panggilan grup. Dengan pembaruan tersebut, aplikasi WhatsApp milik Meta ini menambah jumlah maksimal peserta panggilan grup menjadi 31 orang.

Berdasarkan informasi dari WABetaInfo, dengan update ini, akan lebih banyak pengguna yang bergabung dalam panggilan grup. Untuk mendapatkan fitur baru ini, pengguna WhatsApp di iPhone perlu menginstal pembaruan WhatsApp terbaru iOS 23.22.72. Menurut Gadgets 360, dengan pembaruan WhatsApp terbaru, pengguna dapat melakukan panggilan grup dengan lebih efektif.

Panggilan Grup Hingga 32 Peserta

Whatsapp Group Call_2b

Whatsapp Group Call. (Sumber: CNET)

Sekadar informasi, WhatsApp sebelumnya membatasi jumlah peserta panggilan grup maksimal 15 orang saja. Faktanya, pembaruan WhatsApp sebelumnya juga mendukung panggilan grup hingga 32 peserta. Namun, pengguna pada awalnya dibatasi untuk memilih 15 kontak untuk melakukan panggilan.

WhatsApp belum mengumumkan penerapan pembaruan panggilan grup ini di log perubahan resmi App Store. Namun, aplikasi telah mengonfirmasi bahwa pembaruan ini akan diluncurkan ke semua pengguna iOS. Selain itu, WhatsApp telah meluncurkan fitur-fitur baru dalam beberapa minggu terakhir, termasuk menggunakan dua akun di satu ponsel.

Pengguna dengan dua nomor telepon akhirnya dapat mendaftar WhatsApp dengan nomor kedua, menggunakan aplikasi yang sama. WhatsApp juga telah menyediakan dukungan kata sandi dan kunci sidik jari untuk mengakses aplikasi di Android.

Ini adalah otentikasi yang dirancang untuk menggantikan penggunaan kata sandi dan menggunakan kriptografi kunci publik untuk melindungi informasi pengguna.

Dukungan kata sandi telah mulai diluncurkan di Android dan fitur tersebut terintegrasi ke dalam pengelola kata sandi Google. Namun, tidak jelas apakah fitur ini akan tersedia di iOS sebagai bagian dari pembaruan di masa mendatang.

Baca juga: Kenapa WA Ada Iklan?

Fitur Baru WhatsApp Bakal Bisa Jawab Pertanyaan Pengguna Pakai AI

Sebelumnya, WhatsApp disebut-sebut telah mengembangkan fitur WhatsApp baru yang memungkinkan mereka menjawab pertanyaan bantuan pengguna dengan pesan yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan (AI). Berkat pembaruan beta terbaru WhatsApp untuk Android, fitur ini dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan, untuk memberikan jawaban yang lebih relevan dan bermanfaat bagi pengguna.

“Melalui pembaruan beta terbaru WhatsApp untuk Android 2.23.23.8, yang tersedia di Google Play Store, kami menemukan bahwa WhatsApp berencana meningkatkan kualitas layanannya dengan menerapkan pesan yang dihasilkan AI untuk membantu pengguna dengan lebih baik di masa depan.”, kata WABetaInfo.

Meskipun masih dalam pengembangan, fitur ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi pengguna, mengurangi waktu respons, dan meningkatkan efisiensi pengalaman bantuan pengguna. Pesan yang dihasilkan AI juga berpotensi memberikan solusi yang lebih personal dan efektif untuk menjawab pertanyaan pengguna.

Pesan-pesan ini juga dapat memberikan tanggapan segera, bahkan di luar jam kerja normal. Selain fungsi bantuan, aplikasi WhatsApp juga mengembangkan fitur yang memungkinkan pemilik saluran menambahkan administrator baru.

Channel WhatsApp akan lebih aktif dan produktif dengan adanya admin baru yang bisa mengunggah konten tambahan, seperti dikutip News18. Ini membantu memastikan saluran diperbarui secara berkala. Fitur ini juga menjadi penting seiring dengan meningkatnya ukuran atau aktivitas saluran.

Kedua fitur ini menunjukkan upaya WhatsApp untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dan efisiensi layanannya. Meski masih dalam pengembangan, kami menantikan kesuksesan dan manfaat fitur-fitur tersebut di masa mendatang.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Dapat Jawab Pertanyaan Pakai AI

Fitur Baru Channel WhatsApp, Admin Bisa Kirim Pesan Suara dan Stiker

Whatsapp App_3c

Whatsapp App. (Sumber: RKDF)

Selain itu, setelah meluncurkan layanan Saluran beberapa waktu lalu, WhatsApp baru-baru ini dikatakan sedang berupaya berbagi pesan suara dan stiker di layanan tersebut. “Sepertinya WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru bagi admin saluran untuk meningkatkan keterlibatan dengan pelanggannya,” tulis WABetaInfo tentang fitur saluran WhatsApp baru ini, seperti dikutip di situsnya.

“Melalui pembaruan beta WhatsApp terbaru untuk Android 2.23.23.2, tersedia di Google Play Store, kami menemukan bahwa WhatsApp berencana menambahkan fitur pesan suara dan stiker ke saluran di hybrid masa depan.

“Saat ini, satu-satunya jenis pesan yang dapat dibagikan di saluran WhatsApp adalah teks, foto, video, dan GIF. Dan dengan hadirnya fitur pesan suara dan stiker, WhatsApp menawarkan cara berkomunikasi yang lebih dinamis dan ekspresif. Fitur ini juga memastikan interaksi yang lebih baik dengan pelanggan di saluran WhatsApp.

Selain itu, fitur ini juga akan membantu admin saluran menjangkau pemirsa yang lebih luas dengan menjadikan layanan ini tidak terlalu statis dan lebih menarik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...