Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Rilis Stiker Baru Bertema Ramadan

WhatsApp Stiker Ramadan_1a
WhatsApp Stiker Ramadan. (Sumber: Post Tech)

Unbox.id – WhatsApp juga merayakan bulan suci Ramadhan kali ini dengan merilis paket stiker terbarunya. Paket stiker baru ini dirancang khusus untuk membantu pengguna berbagi salam dan doa dengan orang tersayang dengan lebih mudah. Dalam rilis resmi yang diterima, paket stiker WhatsApp edisi Ramadhan ini kini sudah tersedia untuk digunakan pengguna. “Selain berbagi makanan dan silaturahmi, Ramadhan juga menjadi waktu berdoa bagi orang-orang terkasih dekat dan jauh,” kata WhatsApp.

Dapat Diakses Para Penggunanya

WhatsApp Stiker Ramadan_2b

WhatsApp Stiker Ramadan. (Sumber: Techno Review)

Sama seperti stiker lainnya, pengguna WhatsApp dapat mengaksesnya melalui ikon stiker di chat. Lalu, ketuk ikon + untuk melihat semua opsi paket stiker yang tersedia. WhatsApp juga memastikan bahwa stiker tersebut dienkripsi secara end-to-end. Oleh karena itu, pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan pengguna, sehingga kerahasiaan pengguna tetap terjaga.

Menjelang stiker spesial Ramadhan ini, WhatsApp juga memperkenalkan kemampuan membuat stiker mandiri untuk pengguna iOS. Fitur ini akan dirilis pada awal tahun 2024.

Dijelaskan bahwa fitur tersebut tersedia untuk perangkat yang menjalankan iOS 17 ke atas. “Pengguna yang menggunakan iOS versi lama masih dapat mengedit stiker yang ada tetapi tidak dapat membuat yang baru,” kata aplikasi obrolan Meta.

Dengan pembuat stiker ini, pengguna aplikasi WhatsApp dapat dengan cepat mengubah fotonya menjadi stiker atau menyesuaikan stiker yang ada untuk membuat percakapan lebih menyenangkan dan hidup.

Pengguna WhatsApp di iPhone Bisa Bikin Stiker Sendiri, Begini Caranya

Berdasarkan informasi yang diterima Unbox.id, pengguna WhatsApp iPhone bisa membuat stiker sendiri tanpa harus melakukan drag and drop gambar dari galeri atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Pengguna dapat terus dilindungi oleh WhatsApp dari awal hingga akhir . keamanan enkripsi saat membuat stiker di platform. “Membuat stiker WhatsApp menjadi lebih mudah menggunakan pemotongan otomatis dan berbagai alat pengeditan,” kata WhatsApp dalam rilisnya.

Alat pengeditan mencakup teks, kata, teks, dan gambar hingga kemampuan untuk menempatkan stiker di atas stiker lainnya. Setelah terkirim, stiker secara otomatis disimpan ke daftar stiker sehingga pengguna dapat mengirim ulang kapan pun mereka mau.

Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone

Cara membuat stiker dari sebuah gambar:

  • Buka daftar stiker dengan memilih ikon stiker di sebelah kanan kotak teks.
  • Pilih ‘buat stiker’ dan pilih gambar dari galeri Anda.
  • Sesuaikan stiker Anda dengan memilih potongan dan menambahkan teks, stiker lain, atau gambar di atasnya.
  • Kirim!

Cara edit stiker yang sudah ada:

  • Buka daftar stiker dan dengan memilih ikon stiker di sebelah kanan kotak teks.
  • Tekan lama stiker yang ingin Anda edit, dan pilih ‘edit stiker’.
  • Sesuaikan stiker Anda dengan menambahkan teks, stiker lain, atau gambar di atasnya.
  • Kirim!

Baca juga: Cara Kembalikan Chat WhatsApp Yang Hilang Di Android Dan IPhone

Fitur Penting WhatsApp

WhatsApp Chat_2b

WhatsApp Chat. (Sumber: Techie Bundle)

WhatsApp telah menghadirkan berbagai fitur yang sangat populer dan penting bagi penggunanya. Berikut adalah beberapa fitur kunci WhatsApp yang telah memengaruhi cara orang berkomunikasi secara daring:

  • Pesan Teks: Fitur utama WhatsApp adalah kemampuannya untuk mengirim dan menerima pesan teks secara instan kepada kontak mana pun yang juga menggunakan WhatsApp.
  • Panggilan Suara dan Video: Pengguna dapat melakukan panggilan suara dan video gratis dengan kontak mereka di seluruh dunia menggunakan koneksi internet.
  • Status: Mirip dengan fitur cerita di platform lain, Status WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, atau teks yang akan hilang setelah 24 jam.
  • WhatsApp Web dan Desktop: Pengguna dapat mengakses akun WhatsApp mereka melalui browser web atau aplikasi desktop, memungkinkan mereka untuk mengirim dan menerima pesan langsung dari komputer.
  • Grup: WhatsApp memungkinkan pembuatan grup dengan hingga 256 anggota, yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan kelompok orang sekaligus.
  • Pesan yang Dihapus: Pengguna dapat menghapus pesan yang sudah dikirim agar tidak terlihat oleh penerima. Fitur ini berguna jika pengguna ingin menghapus pesan yang dikirim secara tidak sengaja atau pesan yang tidak relevan.
  • WhatsApp Business: Dirancang khusus untuk bisnis, WhatsApp Business menyediakan fitur seperti profil bisnis, pesan selamat datang, pesan otomatis, dan analitik untuk membantu bisnis berinteraksi dengan pelanggan mereka secara lebih efisien.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...