Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Persiapkan Fitur Polling dan Caption di Sistemnya

WhatsApp_1
WhatsApp hadirkan fitur terbaru di platforrmnya yaitu Polling dan juga Caption di dalam aplikasinya itu. (Sumber: Channel9.id)

Unbox.id – WhatsApp merupakan salah satu perangkat sistem untuk berkomunikasi yang telah menjadi pilihan bagi para penggunanya. Dalam hal ini, aplikasi ini memang menjadi pilihan bagi para penggunanya di mana mampu hadirkan sebuah sistem aplikasi yang mumpuni dan cukup fleksibel untuk digunakan oleh para penggunanya di kesehariannya. Sejalan dengan pentingnya produktivitas dari WhatsApp, aplikasi ini dikabarkan akan memiliki fitur-fitur terbarunya yaitu fitur Poling di grup dan Caption untuk dokumen yang dikirimkan lewat aplikasi ini. Lantas, apa saja hal yang baru dan menarik pada sistem fitur terbarunya itu? Berikut informasinya!

WhatsApp Siapkan 2 Fitur Baru

Feature WhatsApp_3

Dua produk dari produk catalohue ini mampu menunjang penggunaan dari para penggunanya. (Sumner: The Press Stories)

Siapa yang tidak kenal dan paham dengan aplikasi bernama WhatsApp? Aplikasi ini memang menjadi sebuah hal yang menarik dan menjadi pilihan bagi para penggunanya di mana mampu jadi pilihan untuk aktivitas kesehariannya. Sejalan akan hal tersebut, WhatsApp memang kaya akan fitur dan mampu memberikan kemudahan bagi para penggunanya ketika menggunakan aplikasi media sosial ini.

Dengan kepopuleran dan juga menjadi pilihan untuk digunakan oleh para penggunanya, belum lama ini pihak WhatsApp mengabarkan bahwa aplikasi komunikasi ini akan menghadirkan sebuah fitur terbaru yang bisa menunjang aktivitas para penggunanya. Kedua fitur tersebut bisa menjadi pilihan tersendiri yang menambah daya tarik tersendiri dalam menggunakan aplikasi komunikasi dari Amerika Serikat ini.

Dalam hal tersebut, kedua fitur terbaru yang ada di dalam produk sistem aplikasinya ini adalah fitur Polling pada grup dan juga Caption untuk bagian dokumen yang dikirimkan lewat aplikasi ini. Kedua fitur tersebut memang dapat memudahkan bagi para penggunanya ketika sedang digunakan untuk aktivitas kesehariannya tersebut.

Tentunya dengan hadirnya dua fitur terbaru pada WhatsApp, aplikasi sistem komunikasi digital ini dapat menjadi pilihan tersendiri dan juga mampu hadirkan kemudahan dalam menjalani aktivitas bagi para penggunanya di waktu keseharian yang ada.

Baca juga: WhatsApp: Baru, Admin Dapat Menghapus Chat Anggota

Fitur Polling Pada Grup

Salah satu fitur terbaru yang akan dihadirkan di perangkat sistem aplikasi ini adalah dengan hadirnya fitur Polling pada grup di dalam aplikasinya tersebut. Fitur ini pastinya bisa menjadi pilihan tersendiri dan juga memberikan keunikkan di dalam aplikasi yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini. Untuk menggunakan fitur Polling ini pastinya cukup mudah di dalam grup di dalam aplikasinya.

Pertama-tama, para penggunanya cukup memilih jendela “Create Poll” dan selanjutnya para penggunanya bisa menyematkan ragam pertanyaan dengan lengkap beserta pilihan opsi jawaban. Opsi jawaban ini nantinya bisa dipilih oleh para pengguna lainnya yang berada di dalam grupnya tersebut. Secara pastinya belum bisa diketahui berapa banyak opsi jawaban yang ada di dalam pollingnya tersebut.

Namun menurut bocoran informasi yang ada, fitur Polling pada grup ini dikabarkan bisa memiliki hingga lima opsi pilihan di dalam fiturnya tersebut. Nantinya, para pengguna bisa memilih opsi jawaban dari tersedianya pertanyaan yang ada dan bisa langsung mengklik “vote” untuk bisa memilih jawaban dari polingnya tersebut.

Menariknya, fitur polling pada WhatsApp ini juga dikabarkan akan tetap terenkripsi secara end-to-end sehingga menambah kesan keamanan tersendiri bagi para penggunanya.

Baca juga: Fitur Mute Hadir Di WhatsApp Indonesia

Hadirkan Caption Pada Dokumen

Selain fitur Polling pada grup, WhatsApp juga hadirkan fitur lainnya yang cukup menarik perhatian bagi para penggunanya. Fitur terbarunya tersebut adalah di mana para penggunanya bisa menghadirkan caption pada dokumen terlampirnya. Dalam hal ini, para penggunanya bisa menambahkan caption dari dokumen yang akan dikirimnya tersebut.

Cara untuk menggunakan fitur caption pada dokumennya tersebut tebilang cukup mudah untuk digunakan. Hal itu dapat terlihat di mana para penggunanya cukup mengunggah file dokumen yang akan dikirimkan kepada pengguna lainnya. Setelah menggunggah dokumen tersebut, para penggunanya bisa menambahkan “Add a caption…” agar dokumen tersebut bisa dihadirkan caption saat dikirimkan.

Dengan hadirnya kedua fitur tersebut oleh WhatsApp, daya tarik aplikasi ini akan semakin menjanjikan untuk digunakan di dalam aktivitas keseharian yang ada. Perlu diketahui jika kedua fitur ini masih dalam taham pengembangan, jadi para penggunanya pelru sedikit bersabar untuk bisa menggunakan kedua fitur tersebut secara resmi dan lengkap.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp saat ini sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengedit gambar menggunakan editor foto bertenaga kecerdasan buatan (AI). Dengan fitur ini, pengguna...