Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Hadirkan Fitur Username yang Melindungi Nomor Pengguna

WhatsApp
WhatsApp hadirkan fitur baru, 'username' | foto: Turkey Daily News

Jakarta, Unbox.id – Setelah belum lama meluncurkan berbagai fitur menarik seperti ‘bookmark’ dan ‘Chat Lock’ kini WhatsApp akan segera menghadirkan yang terbaru. Fitur ini adalah ‘Username’ atau nama pengguna yang unik seperti halnya Instagram dan lainnya.

Kurang lebih, fungsi dari username atau nama pengguna ini tidak seperti yang ada di WhatsApp saat ini. Fitur tersebut memiliki fungsi sama seperti yang ada di media sosial Instagram dan Twitter, yakni untuk membedakan pengguna satu dan yang lainnya.

Baca juga: Instagram Tengah Uji Coba Fitur Barunya Lagi, Masih Rahasia?

Berdasarkan informasi terbaru dari laman WABetaInfo beberapa waktu lalu, pengembang sengaja merilis fitur-fitur ini secara bertahap. Tujuannya adalah untuk menambah kenyamanan pengguna saat mengakses aplikasi perpesanan tersebut.

Fitur Baru WhatsApp Jadikan Nomor Telepon Pengguna Tetap Privasi

Pada informasi tersebut, pengguna bisa lebih mudah untuk melakukan komunikasi dengan seseorang tanpa takut privasinya terganggu. Konon katanya fitur ini bisa berfungsi sebagai pengganti nomor telepon yang tampil saat berkomunikasi dengan kontak baru.

Dengan kata lain, Anda bisa menghubungi siapa pun tanpa nomor Anda tersebar. Orang lain hanya akan melihat username WhatsApp tanpa mengetahui nomor telepon pribadi Anda. Dengan begitu nomor ponsel tetap aman dan tidak akan tersebar kemana-mana.

Baca juga: Mengaktifkan Instagram Dark Mode di Android dan iOS

Seperti biasanya, pengembang masih setia dengan enkripsi end-to-end message yang memungkinkan keamanan obrolan terjaga. Untuk membuat username ini caranya sangat mudah, Anda cukup membuka menu pengaturan dan pilih ‘profile’.

Cara Mengaktifkan Fitur Username

Dari menu profile tersebut Anda bisa mengklik kolom ‘username’ atau ‘nama pengguna’ dan menyesuaikan nama julukan yang familiar. Pastikan untuk memakai nama Anda sendiri agar orang lain mudah untuk mengenali, dan menampilkan kesan sopan santun.

Namun, meski fungsi fitur sudah bocor di kalangan umum, akan tetapi seperti apa bentuknya yang lebih jelas belum ada yang tahu. Fitur ini masih menjadi misteri dan pengguna harus lebih sabar menunggu dalam waktu yang tidak lama lagi. 

Pengguna yang memiliki akses ke aplikasi beta Android versi 2.23.11.15 dapat merasakan bagaimana uji coba fitur ini. Bagi Anda yang merupakan pengguna aplikasi reguler, tidak perlu khawatir karena pengembang biasanya langsung merilis dalam waktu dekat.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan induk Instagram dan WhatsApp, Meta, saat ini tengah terlilit masalah hukum di Amerika Serikat. Pasalnya, Komisi Perdagangan Federal (FTC) menuduh perusahaan...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...