Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Hadirkan Fitur Teranyar di Awal Tahun 2023

Whatsapp_1_1_1
WhatsApp hadirkan fitur terbaru yang mana bisa digunakan apabila tidak ada jaringan internet. (Sumber: India Today)

Unbox.id – Kali ini, ada WhatsApp yang mengumumkan fitur terbarunya di awal tahun 2023. Fitur yang terbilang “Wow” ini memungkinkan pesan WhatsApp tetap terkirim meski internet telah tiada atau mati. Dalam pengumuman-Nya, WhatsApp akan membuat penggunanya terhubung dengan server proxy sehingga pengguna dapat tetap online jika internet diblokir atau terganggu oleh putusnya internet.

WhatsApp Hadirkan Fitur Terbarunya

Whatsapp_1_1_2

Aplikasi WhatsApp hadirkan fitur teranyarnya di awal tahun ini di mana bisa digunakan ketika tidak ada jaringan. (Sumber: Netzwelt)

“Selamat tahun baru untuk semua pengguna WhatsApp! Kami sadar bahwa disaat kita merayakan awal tahun baru 2023 melalui panggilan atau berkirim pesan teks pribadi, ada banyak orang yang masih belum memiliki kemampuan untuk menjangkau orang-orang yang mereka cintai karena penutupan jaringan internet,” ungkap WhatsApp.

“Karena itu, untuk menangani hal ini, hari ini kami meluncurkan dukungan proxy bagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Ini artinya, kami akan memberikan kemampuan untuk mempertahankan akses ke WhatsApp kepada pengguna apabila koneksi mereka terblokir atau terganggu,” lanjutnya.

Dengan adanya dukungan proxi, pengguna dapat terhubung ke WhatsApp melalui server yang disediakan relawan dan organisasi di seluruh dunia, yang berdedikasi untuk membantu orang berkomunikasi dengan bebas. Jika memiliki kemampuan untuk membantu orang lain terhubung, dapat pula kita mempelajari cara untuk menyiapkan proxi.

“Harapan kami di tahun 2023 adalah tidak ada lagi penutupan jaringan internet. Gangguan seperti yang kita lihat di Iran selama berbulan-bulan telah mengingkari hak asasi manusia dan mengakibatkan hambatan dalam penyampaian bantuan,” terusnya.

WhatsApp berharap solusi ini akan membantu orang-orang berkomunikasi secara aman dan berguna bagi mereka yang setiap kali membutuhkan-Nya. Opsi ini sekarang sudah tersedia di menu pengaturan untuk semua orang yang menjalankan versi terbaru WhatsApp, di menu penyimpanan dan data>Proxy.

Baca juga: 4 Fitur Yang Dapat Dilakukan Sebagai Admin Komunitas WhatsApp

Cara Hubungkan Proxy Pada Android

Sebagai salah satu fitur terbaru yang dihadirkan, berikut cara menghubungkan proxy pada perangkat Android di smartphone penggunanya. Para penggunanya bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pastikan menggunakan WhatsApp versi terbaru.
  • Di tab chat, ketuk Opsi lain-Nya lalu pilih Setelan.
  • Ketuk Penyimpanan dan data>Proxy (letaknya ada di paling bawah).
  • Ketuk Gunakan Proxy.
  • Ketuk Setel proxy dan masukkan alamat proxy.
  • Ketuk Simpan.
  • Tanda centang akan muncul jika koneksi berhasil.

Jika masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan di WhatsApp menggunakan proxy, proxy tersebut bisa saja mungkin sudah diblokir. Anda dapat menekan lama alamat proxy yang diblokir untuk menghapusnya, lalu memasukkan alamat proxy baru lagi untuk mencoba lagi.

Baca juga: Begini Cara Membuat Avatar WhatsApp Di Smartphone

Menghubungkan Proxy Pada iPhone

Selain untuk Android, pada pengguna iPhone juga dapat menghubungkan proxy tersebut ke dalam perangkat iPhone milikinya. Untuk menghubungkannya, berikut beberapa langkah yang bisa diikuti lebih lanjut pada perangkat smartphonenya.

  • Pastikan Anda menggunakan WhatsApp versi terbaru.
  • Buka Setelan di WhatsApp.
  • Ketuk Penyimpanan dan data>Proxy.
  • Ketuk Gunakan proxy.
  • Masukkan alamat proxy dan ketuk Simpan untuk menghubungkan-Nya.
  • Tanda centang akan muncul jika koneksi berhasil.

Jika Anda mengalami masalah seperti tidak dapat mengirim pesan ataupun menerima pesan pada WhatsApp menggunakan proxy, proxy tersebut mungkin saja telah diblokir. Coba lagi menggunakan alamat proxy yang berbeda.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...