Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Pengguna Asing Tidak Mudah Masuk Grup

Whatsapp
whatsapp hadirkan fitur baru atur anggota grup | foto: mobileappdaily

Last updated on 24 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Fitur baru yang memudahkan pengguna kini kembali hadir di platform perpesanan WhatsApp. Aplikasi tersebut kabarnya telah meluncurkan fitur yang membuat pengguna dapat mengendalikan siapa saja yang ada di grup yang mereka kelola.

Melansir informasi dari berbagai sumber, Mark Zuckerberg, CEO perusahaan induk Meta mengungkapkan bahwa WhatsApp meningkatkan pengendalian anggota di grup. Dengan kata lain, Admin tidak akan kecolongan saat ada yang mengakses link undangan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Whatsapp

Secara garis besar, WhatsApp akan memberitahu kepada admin grup bahwa seseorang sedang mencoba masuk ke dalam grup melalui link. Pengguna yang telah mengakses link tidak bisa langsung masuk ke dalam grup, melainkan harus menunggu admin menyetujui.

Di aplikasi perpesanan berlogo lingkaran dialog hijau tersebut, tidak hanya grup yang menjadi tempat berkumpul, akan tetapi juga ada komunitas. Fitur komunitas menjangkau lebih luas, yakni untuk mewadahi beberapa grup sekaligus.

Ada dua metode untuk memasukkan pengguna lain sebagai anggota. Metode pertama adalah memasukkan secara langsung melalui daftar kontak. Akan tetapi, hal itu tidak dapat dilakukan jika pengguna lain melindungi privasi akun mereka.

Metode kedua adalah dengan cara mengundang dengan tautan. Saat ini, admin dapat memantau siapa saja yang masuk ke dalam grup melalui konfirmasi. WhatsApp akan memberitahu admin terkait pengguna yang mengakses link tersebut dan mengizinkannya.

Admin dapat Menolak Pengguna Asing

Dengan demikian, jika terdapat pengguna yang mencurigakan atau nomor ponsel dengan kode negara lain, dapat langsung menolaknya. Hal ini juga melindungi tindakan anggota yang menyebarkan link tanpa sepengetahuan Admin.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara invite grup nomor

Manfaat dari fitur ini adalah untuk menjaga privasi grup, terlebih jika pembahasan yang ada di dalamnya sangat penting. Cara untuk mengaktifkan fitur grup ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu membuka menu pengaturan profil grup.

Klik foto profil, pilih ikon (i) untuk membuka info, lalu ketuk menu pengaturan atau settings. Setelahnya, cari menu pengaturan yang bertuliskan ‘izinkan peserta baru’ atau approve new participants. Setelah pengaturan tersebut aktif, peserta asing tidak mudah menyusup.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Software

Unbox.id – Pengguna Android tampaknya semakin mewaspadai semakin maraknya peredaran aplikasi berbahaya yang mampu melewati sistem keamanan Google Play Store. Karena diunduh dari toko...