Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

WhatsApp di Android Akan Hadirkan Fitur Editor Teks

Whatsapp image_1_1
Whatsapp di Android dikabarkan akan hadirkan fitur editor teks di dalam platformnya. (Sumber: Marca)

Unbox.id – WhatsApp terus bekerja untuk meningkatkan alat desain WhatsApp dan menambahkan fitur barunya. Pada versi beta Android 2.22.9.7 tahun lalu, aplikasi menerima alat tambahan, seperti pena baru untuk menggambar. Sekarang WABetaInfo telah mengungkapkan bahwa versi berikutnya akan menawarkan editor teks baru dalam alat gambarnya. WhatsApp berencana untuk menambahkan tiga fitur baru ke aplikasi. Yang pertama adalah kemudahan pengguna untuk mengubah font dengan mengklik opsi di atas keyboard. Perlu diketahui bahwa UI baru membuat ini jauh lebih cepat dan lebih efisien selama ini.

Warna Background Teks Dapat Disesuaikan

Yang ketiga adalah latar belakang teks, yang juga dapat diubah, memungkinkan pengguna memilih warna berbeda untuk menarik perhatian pembaca ke bagian tertentu. Yang perlu Anda ketahui, fitur ini masih dalam pengembangan dan belum tersedia untuk beta tester saja.

Selain itu, tidak ada perkiraan waktu hingga fitur ini muncul di rilis stabil. Namun, jika tidak ada masalah besar setelah masa uji coba, fitur WhatsApp baru di alat gambar ini akan segera tersedia untuk umum.

Baca juga: Begini Cara Membuat Avatar WhatsApp Di Smartphone

Tetap Waspada Penipuan di WhatsApp

Whatsapp_1_2

Para pengguna WhatApp di Android diharapkan masih tetap waspada tentang adanya penipuan lewat platformnya ini. (Sumber: HT Tech)

Selain terdapat fitur WhatsApp terbaru, ada pula penipuan yang sudah menjadi hal yang lumrah di dunia maya dan salah satunya adalah beberapa pihak yang menawarkan uang melalui aplikasi WhatsApp. Sayangnya, ketika pengguna menyadari bahwa operasi ini murni penipuan, dana di akun mereka dapat habis.

Baru-baru ini, pengguna WhatsApp di Brasil dan India memanfaatkan aktivitas penipuan yang menjanjikan uang hanya dengan menyukai video di YouTube. Menurut Gizchina pada Kamis (26 Januari 2023), scammer pertama kali menghubungi calon korban melalui WhatsApp, berpura-pura menjadi perwakilan dari perusahaan pemasaran global.

Penipu meyakinkan calon korbannya bahwa mereka dapat memperoleh sekitar $0,50 hanya dengan menyukai satu video YouTube. Memang tidak banyak, tapi penipu menjanjikan bahwa korban bisa mendapatkan hingga $60 per hari jika mereka memberikan 5.000 likes.

Secara kasar, jika korban menyukai 5000 video YouTube sehari selama 7 hari berturut-turut, mereka bisa mendapatkan USD 420. Kedengarannya menggiurkan, bukan?

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Teranyar Di Awal Tahun 2023

Pencurian Data Pribadi

Masalahnya, semua itu adalah penipuan semata yang bertujuan untuk mendapatkan data-data pribadi dan uang dari si korban. Rupanya, ketika si penipu mendekati pengguna WhatsApp, mereka akan mulai meminta informasi pribadi yang katanya dipakai untuk memproses pembayaran. Setelah mengumpulkan data-data, si penipu akan mengatakan ada masalah teknis.

Kadang-kadang, penipu juga sengaja mentransfer sejumlah kecil uang untuk membuat aksinya terlihat menjanjikan. Setelah korban percaya, para penipu ini mempersyaratkan korban untuk memasang aplikasi untuk transfer uang.

Masalahnya adalah program ini mengandung Trojan atau malware. Penipu meminta pengguna untuk mentransfer $1 untuk verifikasi.

Selain itu, scammer juga berhasil mendapatkan informasi korban. Tentu saja, korban sendiri yang memberi penipu akses ke informasi tentang rekening bank, kartu kredit, email, dll hanya dalam beberapa langkah sederhana. Ketika scammer ini memiliki akses ke semua informasi pribadi korban, tidak banyak yang dapat dilakukan korban untuk mencegah uang didebit dari rekening.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...