Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Channel Sudah Raup 500 Juta Pengguna AKtif

WhatsApp Channel_2b
WhatsApp Channel. (Sumber: Mint)

Unbox.id – Meta-PDG Mark Zuckerberg mengumumkan karyawan bulanan WhatsApp atau WhatsApp yang sudah Anda miliki 500 juta orang. “500 juta pekerja bekerja di saluran WhatsApp dalam tujuh minggu pertama. “Senang sekali melihat komunitas WA terlibat,” kata Mark Zuckerberg melalui saluran resminya. Merujuk siaran persnya, WhatsApp membagikan beberapa informasi terbaru di layanan Channels. Kini aplikasi WhatsApp memiliki stiker untuk digunakan di saluran.

Diminati Oleh Banyak Pengguna

WhatsApp Channel_1a

WhatsApp Channel. (Sumber: WA Deck)

Selain itu, WhatsApp mengaku mendapat tanggapan positif dari pengguna yang senang menerima pembaruan dari saluran favoritnya.

Operator saluran menggunakan kesempatan ini untuk berkomunikasi secara efektif dengan pelanggannya. Berdasarkan platform perpesanan, banyak saluran dan aplikasi WhatsApp yang diminati pengguna Indonesia antara lain BMKG, NBA Indonesia, Masak.TV dan lain-lain.

Saluran-saluran ini sendiri membantu pengguna mendapatkan informasi terkini yang diinginkan dari grup, grup, dan orang favoritnya langsung melalui WhatsApp. Saluran yang ada di saluran WhatsApp juga berbeda dengan obrolan pribadi pengguna, setiap saluran tidak dapat dilihat oleh siapa pun.

Saluran WhatsApp dapat ditemukan dalam mode tab. Jadi, informasi penting yang disajikan secara berkala di saluran tersebut tidak akan masuk ke ruang obrolan pengguna.

Ester Sumboh, manajer kebijakan publik WhatsApp untuk Indonesia, mengatakan dalam konferensi pers virtual, saluran WhatsApp dibuat sejalan dengan komitmen WhatsApp terhadap media sosial pribadi.

Pengguna Bebas Ikuti Saluran

Untaian atau unggahan ke saluran merupakan rangkaian waktu dan berubah seiring waktu. Cara pengoperasiannya sama untuk private chat yang terpasang di aplikasi meta chat. Bedanya, pesan atau konten saluran WhatsApp hanya tersedia selama 30 hari, ini merupakan upaya WhatsApp untuk melindungi keamanan perangkat pengguna.

Saluran WhatsApp akan mendukung berbagai jenis konten. Seperti percakapan pribadi, fitur baru ini menciptakan pengalaman yang lebih familiar bagi administrator dan pengguna. Oleh karena itu, foto, video, dokumen, dan konten reaksi dapat ditambahkan ke saluran WhatsApp.

WhatsApp juga akan menghadirkan banyak pembaruan pada saluran, seperti menemukan saluran populer, direktori, dan menggunakan reaksi.

Pengguna bebas menentukan saluran mana yang ingin diikuti berdasarkan preferensinya, termasuk jumlah saluran yang diikuti. Namun, untuk penyedia saluran, perusahaan membatasinya hanya pada mitra WhatsApp dan Meta saja. Saluran WhatsApp pada akhirnya akan tersedia di semua perangkat web Android, iOS, dan WhatsApp.

Untuk menjamin keamanan dan privasi pengguna, fitur baru ini dilengkapi dengan instruksi saluran, sehingga Anda dapat melindungi dan mencegah pelanggaran privasi.

Baca juga: WhatsApp Mau Hadirkan Fitur Username Di WhatsApp Channel

WhatsApp Jaga Keamanan Privasi di Channel

WhatsApp Channel_3c

WhatsApp Channel. (Sumber: Tech Update News)

Dengan menjunjung tinggi komitmen WhatsApp dalam menyediakan pesan pribadi, saluran WhatsApp juga bertujuan untuk menjamin privasi pengguna. Saluran yang diikuti pengguna tidak dapat dilihat oleh siapa pun, termasuk kontak mereka. Nomor telepon admin saluran dan pelanggan juga disembunyikan secara default.

Selain itu, informasi dari akun administrator tidak ditampilkan untuk pelanggan saluran. Ini adalah upaya untuk mencegah kesalahan kontak yang tidak diinginkan. Hal ini menjadikan saluran WhatsApp sebagai komunikasi satu arah yang paling pribadi. Saluran WhatsApp memungkinkan pengguna menelusuri atau mencari saluran yang sesuai dengan minat mereka.

Namun untuk dapat mengakses konten saluran tersebut, pengguna harus mengikuti saluran yang bersangkutan. Pengguna tidak dapat bergabung dengan orang lain dalam suatu saluran dan dapat memilih untuk menghapus saluran kapan saja. Selain itu, WhatsApp tidak akan mendukung saluran berdasarkan layanan perpesanan pengguna.

Apakah Anda salah satu pengguna Channel di WhatsApp? Menggunakan Channel di WhatsApp juga tentu akan memberikan Anda banyak keuntungan dan banyak juga fitur-fitur menarik lainnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp secara resmi telah mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi banyak pengguna, perubahan ini sudah terasa dalam...

Apps & Games

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting yang populer saat ini. Oleh karena itu, aplikasi Meta juga banyak digunakan pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp telah mengumumkan fitur baru di Layanan Komunitas dalam aplikasinya. Pembaruan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola acara di WhatsApp. Dalam keterangan...