Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Akan Hadirkan Layanan Premium Berbasis Langganan

WhatsApp Akan Hadirkan WhatsApp Premium Layanan Berbasis Langganan (sumber: qiscus.com)
WhatsApp Akan Hadirkan WhatsApp Premium Layanan Berbasis Langganan (sumber: qiscus.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, terdengar kabar bahwa pihak WhatsApp tengah melakukan uji coba terkait layanan barunya yakni WhatsApp Premium yang berbasis langganan atau subscription. WhatsApp sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar didunia memang tengah terus berupaya menghadirkan fitur-fitur menarik guna menjaga eksistensinya setelah beberapa waktu lalu sempat menghebohkan terkait masalah privasi pada WhatsApp.

Menurut informasi yang beredar, layanan berbayar tersebut saat ini baru sedang diuji coba di WhatsApp Business. Layanan baru ini memungkinkan bisnis untuk membayar fitur dan kemampuan tertentu yang akan meningkatkan komunikasi dan visibilitas bisnis tersebut.

Salah satu fitur yang ada pada layanan premium ini yakni adalah adanya fitur yang memungkinkan perusahaan atau bisnis untuk menghubungkan hingga 10 perangkat setelah berlangganan paket premium tersebut. Selain itu, ada juga fitur untuk membuat sebuah tautan bisnis khusus dan unik.

WhatsApp (sumber: qiscus.com)

WhatsApp (sumber: qiscus.com)

Saat ini, pihak WhatsApp tengah menguji layanan terbaru mereka ini di perangkat Android, iOS, dan juga desktop. Hingga saat ini, fitur tersebut telah berkembang secara eksklusif untuk akun bisnis. Meskipun tak banyak yang mengetahui tentang langganan ini, namun banyak pengguna berharap layanan ini akan menawarkan berbagai fitur menarik untuk pengguna WhatsApp Business.

Baca juga: 3 Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Android

Upaya WhatsApp yang selalu berusaha untuk terus berinovasi tak lain untuk menjaga eksistensinya sebagai platform perpesanan terbesar didunia. Terlebih lagi, selain akan menyediakan WhatsApp Premium, mereka juga tengah menyiapkan fitur menarik yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali diluncurkan pada sekitar tahun 2009, pihak WhatsApp memang tidak pernah menarik biaya tertentu dari penggunanya. Semuanya gratis dan dapat digunakan semua orang didunia.

Namun dengan hadirnya kabar ini, WhatsApp tentu menjadi menarik biaya kepada penggunanya lewat layanan langganan namun dengan tambahan fitur lainnya. WhatsApp Premium ini rencananya tidak akan tersedia bagi semua pengguna WhatsApp, melainkan hanya untuk pengguna akun WhatsApp bisnis saja.

Hingga saat ini, masih belum diketahui pasti berapa besar biaya yang harus dikeluarkan jika pengguna WhatsApp bisnis ingin mengaktifkan layanan WhatsApp Premium atau subscription.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

Tentu pastinya, WhatsApp Premium akan menghadirkan sejumlah keuntungan bagi para pengguna, terlebih bagi para perusahaan maupun pelaku bisnis yang menginginkan fitur lebih guna menunjang visibilitas bisnis dan sebagainya.

Selain itu, fitur untuk memodifikasi link sesuai dengan keinginan pengguna bisnis juga nantinya akan memudahkan bagi klien supaya lebih mudah mengingat link atau tautan WhatsApp tersebut.

Rencananya, WhatsApp Premium atau layanan subscription ini dikabarkan akan dirilis bagi semua pengguna akun WhatsApp bisnis di platform Android, iOS, dan juga WhatsApp Desktop. Sedangkan untuk jadwal perilisannya masih belum diketahui hingga sekarang.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: qiscus.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, salah satu platform media sosial Snapchat dikabarkan tengah melakukan uji coba layanan terbaru mereka secara internal yakni layanan berlangganan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tahukah anda, saat ini pihak pengembang aplikasi perpesanan paling populer di dunia, WhatsApp telah memperbarui fitur privasi ‘terakhir dilihat’. Dengan mengubah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan aplikasi untuk melakukan kegiatan pertemuan atau perkuliahan sudah sering terjadi di era sekarang ini. Penggunaan media virtual seperti Zoom dan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setelah sebelumnya WhatsApp telah menghadirkan fitur transfer chat history dari perangkat iOS ke Android, akhirnya WhatsApp kini merilis fitur baru yang...