Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Voice Status, Simak Infonya

WhatsApp
ilustrasi: berbagai sumber

Last updated on 18 Juli, 2022

Jakarta, Unbox.id – Bagi anda yang senang memperbarui status WhatsApp dengan pesan teks, siap-siap untuk kedatangan fitur terbaru. Kabarnya, aplikasi perpesanan yang dinaungi perusahaan Meta tersebut berencana untuk meluncurkan fitur pesan suara untuk status WA.

Informasi tersebut terungkap melalui tipster dari WABetaInfo. Kata mereka, fitur tersebut terdapat untuk pembaruan aplikasi WhatsApp beta pada versi Android 2.22.16.3. Demikian yang tertulis di laman WABetaInfo pada hari Jumat (15/7).

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Elon Musk Batal Beli Twitter!

Mereka juga mengungkapkan bahwa fitur pesan suara atau voice note yang pengguna pasang sebagai status akan dinamai menjadi voice status. Fitur terbaru ini akan hadir sebagai pelengkap unggahan yang bisa berupa pesan teks, gambar, stiker, animasi GIF, serta video.

Dari sumber yang sama, kabarnya pengguna aplikasi perpesanan tersebut dapat mengirim voice note tersebut menjadi voice status dengan mengklik tombol mikrofon. Caranya sama seperti mengunggah status sehari-hari. Hanya saja, pada bagian ‘buat status’ akn muncul tombol baru, yakni tombol mikrofon yang ada di pojok bawah bagian kanan layar.

Belum Ada Informasi Detail dari Pihak WhatsApp

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai apa yang akan terjadi setelah pengguna memposting voice status tersebut. Kemungkinan anda dapat merekam suara seperti pada saat berinteraksi di room chat baik grup maupun privat.

Bentuk sederhana dari pengiriman file berupa suara tersebut masih sekedar spekulasi dari berbagai sumber. Pada dasarnya, belum ada kepastian dan informasi yang muncul secara resmi mengenai bagaimana penampakan fitur tersebut ketika muncul di WhatsApp. Selain itu, belum ada informasi juga tentang seberapa lama bisa merekam suara ke dalam voice status.

Mengenai hal tersebut, WABetaInfo hanya menjelaskan bahwa fitur tersebut hanya akan terkirim ke beberapa kontak yang sudah terpilih. Jadi, Status WhatsApp pesan suara ini menyerupai pesan broadcast dengan enkripsi end-to-end.

Baca juga: Pengguna Twitter Android Kini Dapat Atur Tampilan Navigasi

Selain itu, seperti yang sudah anda ketahui, status pesan suara tersebut akan lenyap dalam waktu sehari semalam alias 24 jam. Hal ini sama seperti status WhatsApp secara umum. Saat ini, fitur voice status masih berada dalam fase pengembangan. Belum ada pengumuman kapan Meta akan meluncurkan fitur ini.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp secara resmi telah mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi banyak pengguna, perubahan ini sudah terasa dalam...

Apps & Games

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting yang populer saat ini. Oleh karena itu, aplikasi Meta juga banyak digunakan pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp telah mengumumkan fitur baru di Layanan Komunitas dalam aplikasinya. Pembaruan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola acara di WhatsApp. Dalam keterangan...