Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Ada Fitur Sharing File dengan Cara Menggoyangkan Ponsel

Fitur Sharing File WhatsApp_1a
Fitur Sharing File WhatsApp. (Sumber: Gadget Techno)

Last updated on 30 Juni, 2024

Unbox.idWhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang disebut Berbagi File Terdekat, yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan kontak terdekat. WhatsApp versi beta terbaru (2.24.2.17) di Android memiliki fitur yang memungkinkan transfer file melalui Bluetooth, dengan menggoyangkan ponsel.

Menurut WABetaInfo seperti dikutip Gizchina, saat ingin saling berbagi file WhatsApp, kedua pengguna harus berada di area “Orang Terdekat” agar transfer berhasil.

Dari segi keamanan, WhatsApp menjamin enkripsi end-to-end akan memastikan berbagi file seaman pengaturan default WhatsApp.

Baca juga: Cara Melacak Nomor WA

Fitur Sharing File WhatsApp

Fitur Sharing File WhatsApp. (Sumber: Gadget Tips)

Menariknya, pengguna harus menggoyangkan ponsel untuk mulai berbagi file. Enkripsi ujung-ke-ujung WhatsApp memastikan keselamatan dan keamanan saat mentransfer file dengan mengelolanya secara efektif untuk menjaga privasi.

Enkripsi tersembunyi dan mencegah transfer nomor telepon yang tidak dapat dilacak yang dapat diakses oleh orang asing di daftar kontak Anda.

Pengguna aplikasi WhatsApp akan merasakan fungsi baru ini berguna. Namun dengan adanya penyempurnaan pada fitur Quick Share dari Google dan Samsung, sepertinya fitur tersebut tidak terlalu diperlukan.

Baca juga: WhatsApp Bakal Terapkan Format Teks Baru

Kapan WhatsApp Nearbly File Sharing Rilis?

Di sisi lain, fungsionalitas WhatsApp bisa menjadi lebih revolusioner jika berfungsi di iOS dan Android. Jika tidak, mungkin masih ada solusi integrasi yang unggul di sistem lain.

Fitur berbagi file WhatsApp dikatakan sedang dalam pengembangan dan mungkin disertakan dalam versi aplikasi mendatang. Namun, masih belum jelas kapan program tersebut akan memiliki versi stabil.
Sebelumnya, perusahaan mengungkap empat fitur baru untuk pengguna Saluran WhatsApp yang dinilai cukup inovatif.

Termasuk memungkinkan pengguna memiliki banyak admin, mengirim pesan audio , membuat jajak pendapat, dan memposting pembaruan saluran tentang status WhatsApp.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Meta terus menyempurnakan aplikasi ini dan mengimplementasikan fitur-fitur baru untuk memperluas kemampuannya. Aplikasi...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...