Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Ada Fitur Sharing File dengan Cara Menggoyangkan Ponsel

Fitur Sharing File WhatsApp_1a
Fitur Sharing File WhatsApp. (Sumber: Gadget Techno)

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang disebut Berbagi File Terdekat, yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan kontak terdekat. WhatsApp versi beta terbaru (2.24.2.17) di Android memiliki fitur yang memungkinkan transfer file melalui Bluetooth, dengan menggoyangkan ponsel. Menurut WABetaInfo seperti dikutip Gizchina, saat ingin saling berbagi file WhatsApp, kedua pengguna harus berada di area “Orang Terdekat” agar transfer berhasil. Dari segi keamanan, WhatsApp menjamin enkripsi end-to-end akan memastikan berbagi file seaman pengaturan default WhatsApp.

Fitur Terbaru

Fitur Sharing File WhatsApp_2b

Fitur Sharing File WhatsApp. (Sumber: Gadget Tips)

Menariknya, pengguna harus menggoyangkan ponsel untuk mulai berbagi file. Enkripsi ujung-ke-ujung WhatsApp memastikan keselamatan dan keamanan saat mentransfer file dengan mengelolanya secara efektif untuk menjaga privasi.

Enkripsi tersembunyi dan mencegah transfer nomor telepon yang tidak dapat dilacak yang dapat diakses oleh orang asing di daftar kontak Anda.

Pengguna aplikasi WhatsApp akan merasakan fungsi baru ini berguna. Namun dengan adanya penyempurnaan pada fitur Quick Share dari Google dan Samsung, sepertinya fitur tersebut tidak terlalu diperlukan.

Kapan WhatsApp Nearbly File Sharing Rilis?

Di sisi lain, fungsionalitas WhatsApp bisa menjadi lebih revolusioner jika berfungsi di iOS dan Android. Jika tidak, mungkin masih ada solusi integrasi yang unggul di sistem lain.

Fitur berbagi file WhatsApp dikatakan sedang dalam pengembangan dan mungkin disertakan dalam versi aplikasi mendatang. Namun, masih belum jelas kapan program tersebut akan memiliki versi stabil.
Sebelumnya, perusahaan mengungkap empat fitur baru untuk pengguna Saluran WhatsApp yang dinilai cukup inovatif.

Termasuk memungkinkan pengguna memiliki banyak admin, mengirim pesan audio , membuat jajak pendapat, dan memposting pembaruan saluran tentang status WhatsApp.

WhatsApp Channel Punya Fitur Baru, Pengguna Bisa Berbagi Pesan Suara dan Bikin Polling

WhatsApp telah mengumumkan beberapa fitur baru yang mereka perkenalkan ke Saluran. Dengan fitur WhatsApp baru di Saluran ini, pemilik saluran akan memiliki lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan pelanggan di saluran mereka.

Dikutip dari siaran pers, fitur baru yang pertama adalah pembaruan pada pesan suara. Oleh karena itu, pengguna akan dapat menerima pesan suara dari saluran yang mereka ikuti. Fitur pesan suara di saluran WhatsApp diuji oleh penyanyi dan rapper Puerto Rico, Bad Bunny. Dia baru saja menguji pembaruan ini di salurannya.

Selain fitur ini, ada juga fitur polling yang dapat dibagikan oleh pemilik saluran. dengan pengikut. Saluran milik Netflix dan National Geographic adalah dua saluran pertama yang menggunakannya. Fitur lainnya adalah saluran kini dapat memiliki hingga 16 admin untuk membantu mengelola pembaruan. Sedangkan untuk pelanggan, pengguna WhatsApp akan bisa membagikan update statusnya di suatu saluran.

Untuk melakukannya, pengguna hanya perlu menekan lama pada pembaruan saluran, klik buka “Lanjutkan”, ​​lalu pilih “Saya Status” pada postingan yang menurut mereka menarik untuk dibagikan. Dalam keterangan tertulisnya, fitur terbaru WhatsApp untuk saluran tersebut sudah mulai digulirkan.
November 2023, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan jumlah pengguna aktif saluran WhatsApp setiap bulannya mencapai 500 juta pengguna.

“500 juta pengguna aktif di saluran WhatsApp dalam 7 minggu pertama. Senang melihat komunitas WA begitu terlibat,” kata Mark Zuckerberg melalui saluran resminya, seperti dikutip Kamis (16 November 2023).

Baca juga: WhatsApp Bakal Terapkan Format Teks Baru

Apa Itu WhatsApp Channel?

WhatsApp Channel_1a

WhatsApp Channel. (Sumber: WA Deck)

Channels atau Saluran adalah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan informasi terkini yang diinginkan tentang tim, organisasi, dan individu favoritnya langsung melalui WhatsApp.

Saluran di WhatsApp Channels juga terpisah dari chat pribadi pengguna dan saluran yang tidak dapat dilihat oleh siapa pun siapa yang mengikuti.

Saluran WhatsApp dapat ditemukan menggunakan tab Status. Oleh karena itu, informasi relevan yang disajikan secara berkala di saluran tersebut tidak akan disertakan dalam ruang obrolan pribadi pengguna.

“Saluran WhatsApp diluncurkan mengikuti komitmen WhatsApp untuk menyiarkan pesan pribadi secara pribadi,” kata Direktur Kebijakan Publik WhatsApp Indonesia Ester Sumboh dalam sebuah pernyataan penyataan konferensi pers virtual.

Topik diskusi atau konten yang diunggah ke saluran disusun secara kronologis dan disesuaikan dengan waktu. Ini berfungsi sama seperti obrolan pribadi yang diimpor di klien obrolan Meta. Bedanya, pesan atau konten saluran WhatsApp hanya bertahan selama 30 hari. Ini merupakan upaya WhatsApp untuk menghemat ruang penyimpanan di perangkat pengguna.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp saat ini sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengedit gambar menggunakan editor foto bertenaga kecerdasan buatan (AI). Dengan fitur ini, pengguna...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikenal meluncurkan kemampuan menyematkan atau menyematkan pesan ke dalam obrolan individu dan obrolan grup sejak Desember tahun lalu. Namun, kemampuan ini...