Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Waze Tes Fitur Kecelakaan di Jalanan Tertentu?

Unbox.id – Waze kembali hadir dengan fitur yang kemungkinan bakalan jadi pengingat baru bagi pengemudi. Iya, dalam pengembangannya mereka bakal menyematkan sebuah fitur baru dengan mengingatkan kalau jalanan yang mereka lewati sering terjadi kecelakaan.

Sebenarnya fitur ini masih dalam pengembangan secara Beta. Belum mereka lepas untuk publik namun hasilnya bakalan membantu pengemudi lebih berhati-hati terutama saat berkendara dalam jalanan tersebut. Mengingat banyak kecelakaan terjadi bukan semata pengemudi tetapi kontur jalan bahkan frekuensi kecelakaan dalam satu lokasi tersebut.

Fitur ini muncul saat beta testing untuk fitur tersebut hadir. Bahkan tampilannya pun sedikit berbeda dan ada peringatan History Crashes 200 meter alias dalam 200 meter kedepan pernah terjadi kecelakaan. Hal seperti memang jadi pengingat namun akurasinya patut kita pertanyakan.

Karena itu, sistem peringatan terbaru ini membantu pengemudi lebih waspada terhadap jalanan tersebut. Pastinya data yang mereka dapatkan itu sendiri berbasis komunitas. Selain itu, tambahan fitur ini membuat penampilan dari Waze bakalan sedikit berubah.

Tampilan Waze Pernah Terjadi Kecelakaan

Waze

Sebenarnya tampilan hazard ini bakalan hadir pada kolom bawah atau biasanya terletak beberapa tampilan seperti waktu tempuh dan estimasi. Sekarang tampilannya terganti dengan peringatan tersebut. Meskipun itu semua masih based on data komunitas, namun ini membantuk bagi mereka yang suka perjalanan termasuk orang yang jarang lewat jalan tersebut.

Tentu saja tampilan ini bakalan pengaruhi jalanan pada maps jadi merah dan pastinya ada penurunan kecepatan. Hal seperti ini membuat Waze semakin serius dan tak bisa lagi kompromi soal keselamatan berkendara. Malah peringatan ini memberikan pilihan bagi pengemudi untuk lebh berhati-hati dan waspada titik kecelakaan tersebut.

Untuk itu, fitur ini kabarnya akan keluar tidak lama lagi. Namun pengambilan data komunitas sampai keluar peringatan itu sendiri biasanya bakal mereka olah terlebih dahulu. Hal tersebut membuat Waze dan pengguna jalan saling terkoneksi satu sama lainnya.

Mungkinkah fitur ini hadir di Indonesia? Tentu saja hadir dan pastinya setiap sudut jalan penuh dengan peringatan seperti ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer, di samping Facebook, X (Twitter) dan Tiktok. Platform tersebut memiliki jutaan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp, aplikasi perpesanan yang berada di bawah kendali perusahaan teknologi milik Mark Zuckerberg, yakni Meta, menghadirkan pembaruan fitur lagi. Kali ini,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Platform media sosial milik Elon Musk, Twitter alias X baru-baru ini muncul dengan informasi yang cukup menarik. Sebagaimana yang dikutip dari...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Platform media sosial yang diluncurkan Meta belum lama ini, yaitu Threads, telah merilis beberapa fitur terbaru. Dua di antaranya adalah tombol...