Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter (X) Buat Program Berlangganan $1 Per Tahun untuk Pengguna Baru

Twitter
Twitter Luncurkan Program Berlangganan | Foto: Mashable

Jakarta, Unbox.id – Platform media sosial milik Elon Musk, Twitter alias X baru-baru ini muncul dengan informasi yang cukup menarik. Sebagaimana yang dikutip dari situs GSM Arena, Rabu, 18 Oktober 2023. Platform tersebut memiliki metode berlangganan terbaru.

Metode berlangganan tersebut mengharuskan para penggunanya membayar biaya sejumlah 1 dolar AS atau sekitar 19.000 Rupiah per tahunnya. Kabarnya, kebijakan ini mereka buat untuk mengatasi masalah postingan spam atau robot yang mengganggu.

Baca juga: Mencoba Fitur Relaksasi O Relax di Oppo Reno10 5G

Dengan menggunakan layanan berlangganan tersebut, yang mereka namai ‘Not-A-Bot’, pengguna baru harus mematuhi aturan yang ada. Artinya, pengguna harus membayar biaya langganan untuk dapat melakukan verifikasi akun agar dapat mengunggah postingan.

Platform Twitter (X) Menerapkan Program di Beberapa Negara

Kabarnya, program berlangganan tersebut akan meluncur di beberapa negara, di antaranya adalah Selandia Baru (NZD 1,43), Filipina (PHP 42,51) dan lainnya. Namun, program tersebut hanya berlaku untuk pengguna yang baru mendaftar, dan tidak untuk pengguna Twitter lama.

Hal ini terungkap, sebagaimana unggahan Twitter terbaru dari akun resmi platform X:

“Mulai hari ini, kami menguji program baru (Bukan Bot) di Selandia Baru dan Filipina. Akun baru yang belum terverifikasi akan diminta untuk mendaftar langganan tahunan $1 agar dapat memposting & berinteraksi dengan postingan lain. Dalam pengujian ini, pengguna yang ada tidak terpengaruh.”

“Pengujian baru ini dikembangkan untuk mendukung upaya kami yang sudah berhasil dalam mengurangi spam, manipulasi platform dan aktivitas bot kami, sekaligus menyeimbangkan aksesibilitas platform dengan jumlah biaya yang kecil. Ini bukan pendorong keuntungan.

“Dan sejauh ini, opsi berlangganan telah terbukti menjadi solusi utama yang berfungsi dalam skala besar.”

Pengguna Non-Langganan Hanya dapat Melihat

Platform sedang menyiapkan akun X baru memerlukan verifikasi telepon terlebih dahulu, kemudian menyusul dengan pembayaran untuk salah satu paket berlangganan. 

Baca juga: Garmin Luncurkan Aplikasi ECG dengan Fitur Pencatat Ritme Jantung

Berdasarkan siaran pers, pengguna baru di versi web Twitter/X akan dapat berinteraksi dengan temannya melalui konten. Pengguna dapat mengunggah postingan, membalas, memposting ulang, serta mengutip dan menandai postingan akun lain. 

Pengguna baru yang memilih keluar dari paket berlangganan hanya akan dapat membaca postingan, menonton video, dan mengikuti akun. 

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar informasi mengenai akun TikTok para selebritis dan akun media yang diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Ada kabar buruk bagi pengguna Nintendo Switch yang dulu suka membagikan tangkapan layar dan video gameplay mereka di X atau Twitter. Pasalnya...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk saat ini sedang mengembangkan aplikasi baru untuk platform jejaring sosial X miliknya agar dapat diinstal di perangkat Smart TV. Ya,...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...