Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Threads Luncurkan Fitur Voice dan Edit Postingan

Threads
Threads Luncurkan Fitur Baru | foto: PCMag Australia

Jakarta, Unbox.id – Platform media sosial yang diluncurkan Meta belum lama ini, yaitu Threads, telah merilis beberapa fitur terbaru. Dua di antaranya adalah tombol pengeditan posting untuk jangka waktu terbatas, dan rekaman alias VoiceThreads.

Peluncuran 2 fitur tersebut ada dalam cuitan akun Threads resmi milik pendiri perusahaan Meta, yakni Mark Zuckerberg, pada hari Kamis, 12 Oktober 2023. Informasi yang lebih detail berlanjut pada ulasan CEO Instagram, yakni Adam Mosseri.

Baca juga: Platform Google Sebut Layanan iMessage Mirip Pager

Melansir dari beberapa sumber, Adam Mosseri mengatakan bahwa sekarang pengguna dapat melakukan editing pada postingan yang telah naik. Akan tetapi, pengguna hanya dapat mengedit postingan sebelum melewati batas waktu 5 menit setelah mempostingnya.

Fitur Edit Postingan Threads Terbatas 5 Menit

Untuk mengedit postingan, pengguna cukup menekan tombol titik tiga yang ada pada bagian bawah postingan tersebut. Sebagaimana platform lain, Facebook atau WhatsApp, pengguna tidak perlu mendaftar akun berlangganan untuk menikmati fitur yang satu ini.

Postingan Mark Zuckerberg | foto: Threads

Sangat berbeda dengan platform X alias Twitter, di mana penggunanya hanya dapat mengedit postingan jika mendaftar layanan berlangganan. Sementara biaya langganan untuk setiap bulannya mulai dari 120.000 Rupiah, dengan waktu pengeditan maksimal 30 menit.

Baca juga: LinkedIn Gandeng AI untuk Tingkatkan Kemampuan Rekruiter

Di platform ‘anak’ Instagram ini, pengguna lain dapat melihat bahwa seseorang telah mengedit postingannya dengan melihat ikon pensil di samping postingan. Akan tetapi, platform tidak akan memperlihatkan versi sebelumnya, atau versi asli.

Fitur VoiceThreads dan Info Lainnya

Fitur baru yang kedua adalah VoiceThreads yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah postingan berbentuk audio, alias suara. Pengguna dapat melakukan rekam secara langsung dengan tombol yang tersedia, seperti aplikasi perekam biasa.

Ketika Anda menguploadnya ke publik, atau dengan privasi tertentu, Anda dapat melihat tampilan transkrip suara yang dapat Anda putar. Ketika memutar audio tersebut, orang lain dapat melihat transkrip yang berjalan secara real-time.

Pengguna dapat menikmatinya secara gratis tanpa biaya langganan apa pun, baik melalui aplikasi di smartphone maupun web. Sayangnya, Anda harus menunggu beberapa hari lagi, sebelum pengembang meluncurkannya secara global, termasuk di Indonesia.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...