Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Update iOS 16.4.1 Segera Meluncur untuk iPhone

Update iOS 16_1apple
Kehadiran dari update iOS Apple jadi salah satu yang cukup menjanjikan bagi sistem pada iPhone. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Apple dikatakan sedang bersiap untuk meluncurkan pembaruan iOS 16.4.1 ke iPhone. Meski tanggal pasti update ini masih belum diketahui, kemungkinan besar sistem operasi terbaru ini akan dirilis minggu ini atau minggu depan. MacRumors melaporkan pada Rabu (4 Mei 2023) bahwa pembaruan kecil seperti iOS 16.4.1 biasanya berfokus pada perbaikan bug dan peningkatan keamanan. Hal ini disebabkan beberapa pengguna mengeluh bahwa koneksi Wi-Fi terputus sehingga harus memasukkan kembali kata sandi sejak pembaruan iOS 16.4.

iOS 16.5 Dalam Pengujian

Selain itu, ada juga masalah pengguna terkait data yang tidak dimuat di aplikasi Cuaca. Namun, halaman status sistem Apple mengatakan masalah telah teratasi.

Sementara iOS 16.5 saat ini dalam versi beta, iOS 16.4.1 akan menjadi pembaruan kecil. Apple meluncurkan versi beta pertama iOS 16.5 minggu lalu dengan beberapa perubahan kecil, termasuk penambahan tab Latihan di aplikasi Apple News, serta kemampuan untuk memulai perekaman layar menggunakan perintah Siri.

Menurut laporan tersebut, iOS 16.5 diperkirakan akan dirilis di beberapa negara pada bulan Mei. Sementara itu, Apple juga diperkirakan akan mengumumkan iOS 17 selama WWDC 2023 yang berlangsung dari 5 hingga 9 Juni.

Baca juga: Deretan Aplikasi Di Android IOS Untuk Tunggu Waktu Berbuka Puasa

Update iOS 16.4 Disebut Membuat Baterai Lebih Boros

Update iOS 16_2apple

Update iOS 16 memiliki rumor bahwa sistemnya ini bisa membuat baterai menjadi lebih boros. (Sumber: Reddit)

Pembaruan iOS 16.4 membawa sejumlah fitur baru ke iPhone. Namun di sisi lain, beberapa pengguna mengeluh bahwa iPhone menguras baterai setelah memperbarui ke iOS 16.4. Untuk itu, ada beberapa dugaan bahwa iOS 16.4 mengandung bug yang menyebabkan perangkat cepat habis baterai.

Keluhan dari pengguna iPhone yang memperbarui iOS mereka ke iOS 16.4 muncul di Twitter, beberapa hari setelah pembaruan diluncurkan. Bahkan, karena hal tersebut, pengguna pun menduga pembaruan iOS 16.4 mengurangi kemampuan iPhone mempertahankan daya.

Mengutip Daily Mail, pada Jumat (31/3/2023), seorang pengguna mengatakan bahwa iPhone miliknya mengalami masalah panas. Pengguna lain menambahkan bahwa ponselnya tidak dapat terhubung ke Siri.

Pengguna lain menambahkan: “Setelah memperbarui ke iOS 16.4, iPhone menguras baterai dan mengalami masalah saat menghubungkan ke Siri. Harap tunggu pembaruan berikutnya sesegera mungkin, ini dapat memperbaiki masalah ini.”

Meskipun Apple belum mengomentari masalah tersebut, penurunan masa pakai baterai dapat sepenuhnya normal setelah pembaruan perangkat lunak seperti ini. ZDNet mengatakan perubahan ini dipicu oleh pembaruan yang haus daya yang dapat memakan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari.

Baca juga: Update IOS 16.3.1 Di IPhone Untuk Atasi Bug Dan Crash Detection

Fitur Baru di iOS 16.4

Pembaruan iOS 16.4 saat ini tersedia untuk diunduh pada model iPhone tertentu, dari iPhone 8 hingga iPhone 14. Pembaruan, yang dirilis pada 27 Maret 2023, hadir dengan berbagai perbaikan bug dan keamanan, ditambah dengan fitur terbaru, seperti koleksi emoji baru dan isolasi suara untuk panggilan.

Pembaruan iOS 16.4 menghadirkan 31 emoji baru ke perangkat iOS, termasuk emoji smiley baru, hewan baru seperti rusa dan angsa, serta opsi warna biru dan merah muda untuk ikon perasaan hati. Semua emoji iOS 16.4 baru untuk iPhone disertakan dalam daftar rekomendasi Unicode 15.0 September 2022.

Isolasi Suara diperkenalkan dengan iOS 15 pada tahun 2021. Namun, pada saat itu, fitur tersebut hanya berfungsi pada panggilan FaceTime. Sekarang, dengan iOS 16.4, pengguna dapat menggunakannya untuk panggilan seluler.

Saat diaktifkan, fitur ini dapat membantu orang yang Anda ajak bicara untuk mendengar lebih baik dengan menghilangkan kebisingan latar belakang, seperti kebisingan konstruksi di luar jendela.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kemampuan Siri yang dinilai sama. Beberapa orang menganggap Siri tertinggal jauh dari asisten virtual Alexa...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Software

Unbox.id – Tahun ini, Apple akan merilis pembaruan perangkat lunak iOS 18 dan iPadOS 18 untuk iPhone dan iPad tertentu. MacRumors juga mengungkapkan model...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Menurut informasi dari laporan terbaru, platform media sosial Instagram kini tengah menguji fitur baru di iOS. Fitur yang memungkinkan orang yang...