Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Twitter Sudah Kembalikan Centang Biru Pada Akun Selebritas

Verified Twitter_1t
Twitter kembalikan centang biru untuk para selebritas di platformnya. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Beberapa hari yang lalu, Twitter menghapus tanda centang Legacy berwarna biru dari beberapa akun selebriti atau publik figur. Beberapa karakter yang kehilangan centang hijau adalah penulis JK Rowling, pemain sepak bola Cristiano Ronaldo, aktor Robert Downey Jr., hingga Paus Francis. Selain akun di atas, beberapa musisi seperti Justin Bieber, Fiersa Besari, Rian D’Masiv juga kehilangan bukti verifikasi akun Twitter. Namun baru-baru ini, beberapa akun yang kehilangan centang hijau telah dilaporkan kembali. Berdasarkan pantauan Unbox.id, beberapa akun seleb yang kehilangan centang birunya kini telah berhasil dipulihkan. Menariknya, kebanyakan dari mereka mengaku tidak berlangganan layanan Twitter Blue.

Apa Itu Twitter Blue

Sebagai informasi, Twitter Blue merupakan layanan berlangganan yang ditawarkan oleh Twitter. Sejak penghapusan verifikasi Legacy, mendaftar ke Twitter Blue sebenarnya menjadi cara untuk mendapatkan centang biru di platform.

Salah satu akun yang mengaku kaget dengan kembalinya centang biru adalah Fiersa Besari. Melalui tweetnya, dia mengaku belum mendaftar, tetapi pernyataan itu mengatakan dia mendaftar ke Twitter Biru.

Mengutip informasi dari Forbes, Senin (24 April 2023), hal yang sama juga terjadi pada sejumlah akun publik figur lainnya, seperti komedian Ben Schwartz dan aktor Elijah Wood. Bahkan, beberapa akun jurnalis ternama juga sudah mendapatkan bukti verifikasi tersebut.

Beberapa akun Twitter tokoh yang meninggal juga diketahui menerima plakat tersebut, seperti mantan Presiden Venezuela Hugo Chavez dan penyanyi Linkin Park Chester Bennington.

Namun, alasan kembalinya tanda centang biru pada akun-akun tersebut masih belum diketahui. Namun, ada rumor yang mengatakan bahwa Twitter mengembalikan centang biru untuk akun yang sudah memiliki lebih dari satu juta pengikut.

Sebaliknya, Elon Musk sendiri mengaku memproses akun beberapa tokoh masyarakat agar tetap bisa mendapatkan centang hijau. Mereka adalah LeBron James, penulis Stephen King dan aktor William Shatner.

Baca juga: Elon Musk Dan Twitter Cabut Centang Biru Gratisan

Punya Centang Biru di Twitter Harus Bayar

Verified Twitter_2t

Jika ingin memiliki centang biru untuk akun di Twitter, maka para penggunanya harus membayar untuk verifiednya tersebut. (Sumber: Popular Science)

Sebelumnya, setelah menghilangkan centang hijau Legacy, beberapa akun sepertinya masih memiliki tanda verifikasi. Salah satunya adalah LeBron James.

Faktanya, pemain bola basket itu termasuk di antara mereka yang terang-terangan menolak membayar langganan Twitter untuk menerima centang hijau. Setelah dilakukan riset, ternyata ada beberapa akun selebriti dengan biaya berlangganan Twitter Blue yang dibayar oleh Elon Musk sendiri.

Mengutip informasi dari The Verge, Sabtu (22 April 2023), melalui cuitannya, Elon Musk mengaku membayar biaya berlangganan beberapa akun orang lain. “Saya membayar (biaya berlangganan) ke beberapa (akun) individu,” tulis Elon. Kemudian, di cuitan lainnya, ia membeberkan nama akun seorang public figure yang berhak mendapatkan biaya berlangganan di Twitter.

Selain LeBron James, bos Tesla itu mengatakan dia membayar biaya langganan untuk penulis Stephen King dan aktor William Shatner. “Hanya Shatner, LeBrond, dan King,” kicau Elon menanggapi laporan bahwa dia telah membayar biaya berlangganan untuk beberapa akun figur publik.

Belum jelas alasan Elon melakukan hal tersebut, namun diketahui ketiganya terang-terangan menolak membayar biaya berlangganan Twitter Blue. Memang, William Shatner langsung mengungkapkan ketidaksetujuannya dengan menyebut Elon Musk.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...