Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter Stop Fitur Bikin Cuitan Bareng Yaitu CoTweets

CoTweets_1
Platform Twitter menghentikan layanan fitur CoTweets di dalam aplikasinya. (Sumber: Digital Information World)

Unbox.id – Twitter mengakhiri fitur eksperimental yang memungkinkan pengguna untuk tweet dengan orang lain atau co-tweet, CoTweets. Pengumuman ini dibuat melalui halaman bantuan untuk fitur ini. “Selama beberapa bulan terakhir, kami telah mencoba cara baru untuk berkicau bersama menggunakan CoTweets. Kami dengan menyesal mengumumkan bahwa eksperimen saat ini telah berakhir,” tulis Twitter. Lantas, bagaimana kabar tentang hentikan salah satu fitur di platform Twitter ini?

Informasi Dari Sang CEO, Elon Musk

Menurut media sosial Elon Musk yang dikutip pada Rabu (1/2/2023), fitur CoTweets tidak akan tersedia lagi mulai Selasa, 31 Januari 2023 waktu setempat. Sementara itu, CoTweets yang dibuat sebelumnya akan terlihat selama sebulan sebelum muncul kembali nanti dan muncul sebagai retweet.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami menghargai umpan balik yang kami terima tentang CoTweets dan terus mencari cara untuk mengimplementasikan fitur ini di masa mendatang,” tambah Twitter. CoTweets adalah fitur Twitter yang memungkinkan pengguna untuk melakukan co-tweet dengan orang lain yang mereka pilih. Revisi ini dilakukan pada tahun 2022.

Juru bicara Twitter Joseph J. Nunez pun membenarkan kabar gugatan tersebut dalam keterangannya kepada The Verge, Senin (7/11/2022). Nunez mengatakan saat itu Twitter selalu mencari cara baru bagi orang-orang untuk berkolaborasi di platformnya.

Baca juga: Ini Kata Twitter Soal Kebocoran Data 200 Juta Penggunanya

Berguna Bagi Brand Untuk Penggunaannya

CoTweets_2

Fitur CoTweets dikabarkan cukup berguna bagi para penggunanya dan terutama dalam pengembangan brand. (Sumber: Technext)

“Kami sedang menguji CoTweets dalam waktu terbatas untuk melihat bagaimana orang dan merek dapat menggunakan alat ini untuk tumbuh dan menjangkau pemirsa baru serta memperkuat kolaborasi dengan akun lain,” ujarnya.

Pada Juli 2022, pengguna tertentu di Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Kanada dapat mengakses CoTweets. Meski rilisnya masih terbatas, banyak orang yang beranggapan bahwa fitur ini akan berguna bagi brand saat berkolaborasi atau mengumumkan.

Fitur Twitter ini mirip dengan Instagram karena membuat banyak akun untuk diunggah. Tentu saja, dengan penghentian resmi fitur eksperimental ini, CoTweets tidak lagi tersedia untuk pengguna jejaring sosial.

Twitter Blue Hadir Untuk Android

Layanan Twitter Blue telah dikonfirmasi untuk pengguna Android. Informasi ini diketahui ketika perusahaan mengumumkan biaya berlangganan baru untuk layanan premium Twitter.

“Langganan Twitter Blue baru saat ini tersedia di web, iOS, atau Android,” tulis perusahaan itu di situs resminya, Minggu (22 Januari 2023). Meskipun tersedia untuk pengguna perangkat Android, namun masih terbatas di beberapa negara saja.

Layanan Twitter Blue saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Inggris Raya. Namun, perusahaan berencana untuk memperluas penawaran layanannya ke area lain.

Karena merupakan layanan premium, pengguna langganan dapat mengakses beberapa fitur khusus yang tidak dimiliki oleh pengguna biasa. Namun, Twitter memperingatkan bahwa tidak semua fitur tersedia di semua platform.

Akun Twitter yang baru dibuat pun tidak bisa langsung berlangganan layanan premium ini, melainkan harus menunggu 90 hari terlebih dahulu.

Baca juga: Logo Burung Twitter Dilelang Dan Laku Rp 1,5 Miliar

Ketahui Fitur Twitter Blue

Twitter Blue_1

Twitter Blue hadir dengan beragam fitur menarik dalam menunjang penggunaannya bagi pengguna yang mengaksesnya. (Sumber: Engadget)

Jadi salah satu bagian yang penting di dalam aplikasinya, fitur Twitter Blue juga memiliki beragam fitur-fitur menarik di dalam platformnya. Fitur yang ada di dalam aplikasinya ini adalah sebagai berikut ini yang bisa diketahui lebih lanjut.

  • Dapat centang biru
  • Folder untuk bookmark
  • Ikon aplikasi yang bisa dikustomisasi
  • Tema aplikasi yang bisa dipilih
  • Navigasi yang bisa dikustomisasi
  • Top Articles
  • Fitur Reader untuk membaca thread panjang
  • Fungsi Undo Tweet
  • Prioritas dalam percakapan
  • Upload Video dengan durasi lebih panjang

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...