Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter Segera Luncurkan Fitur Podcast

Twitter_1
Twitter hadirkan sebuah fitur baru yang bisa digunakan oleh para penggunanya. (Sumber: DoCheck)

Unbox.id – Dari berbagai aplikasi sosial media yang ada, Twitter adalah satu dari sekian aplikasi yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Mudah digunakan dan juga memiliki tampilan yang simple, Twitter seakan memberikan nuansa hal yang menjanjikan untuk berkomunikasi antar penggunanya. Seiring dengan popularitasnya, Twitter dikabarkan akan merilis sebuah fitur terbarunya yang bisa digunakan oleh para penggunanya di platformnya tersebut. Ya, fitur itu ialah Podcast. Lantas, apa saja yang ada di dalam fitur terbaru ini nantinya?

Twitter Hadirkan Fitur Terbarunya

Twitter_2

Podcast akan menjadi salah satu fitur terbaru yang bisa dinikmati oleh penggunanya. (Sumber: The Verge)

Aplikasi sosial media memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Selain itu, berbagai hal telah menjadi daya tarik tersendiri di dalam fitur aplikasinya tersebut. Sejalan akan hal itu, salah satu aplikasi ini telah menjadi salah satu pilihan bagi para penggunanya dalam aktivitas sehari-hari. Ya, salah satu aplikasi tersebut adalah Twitter.

Twitter merupakan aplikasi sosial media yang tidak pernah sepi dari para penggunanya. Dengan popularitasnya, pastinya platform ini ingin menghadirkan sesuatu yang baru untuk menunjang penggunaan dari para penggunanya tersebut. Ya, belum lama ini dikabarkan bahwa pihak Twitter ingin menghadirkan fitur terbarunya.

Ya, fitur terbaru yang akan dihadirkan di dalam platform sosial media ini adalah Podcast. Hal ini tentu menjadi sebuah hal baru bagi para penggunanya di mana sebelumnya hanya berfokus pada fitur cuitan ataupun thread yang tersedia pada aplikasinya tersebut. Hal ini tentu tidak terlepas dari kebutuhan dari para penggunanya di mana menginginkan diskusi antar penggunanya hingga lebih dari 280 karakter pada setiap diskusinya.

Dengan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para penggunanya tersebut lewat menghadirkan Podcast, Twitter seakan ingin memanjakan para penggunanya agar lebih nyaman untuk menggunakan aplikasi sosial media ini dari waktu ke waktu.

Baca juga: Cara Gunakan Teks Otomatis Untuk Tweet Suara Di Twitter

Masih Berada Dalam Tab Spaces

Twitter_3

Fitur Podcast pada sosial media ini masih berada di dalam lingkup bagian tab Spaces yang mudah diakses. (Sumber: Twitter.com)

Fitur terbaru dari Twitter ini memang dapat memberikan sebuah kesan tersendiri bagi para penggunanya. Selain itu, kehadiran dari fitur Podcast ini memang bisa menjadi sebuah angin segar untuk bisa memberikan lebih banyak konten tulisan di setiap cuitan yang dilakukan oleh penggunanya di platform tersebut.

Lebih lanjut, fitur Podcast ini nantinya akan berada di dalam tab Spaces yang telah ada sebelumnya di Twitter. Menurut kabar dari Twitter, mereka hanya mendesain ulang pada tab tersebut dan juga mengembangkan lebih lanjut agar penggunanya bisa dipersonalisasi dan mengelompokan konten audio berdasarkan tema-tema yang ada. Tema-tema tersebut bisa seperti dalam kategori musik, olahraga, berita, hobby, dan yang lain-lain.

Lewat fitur Podcast yang dihadirkan oleh Twitter, ini bisa menjadi sebuah terobosan tersendiri bagi platform sosial media yang berasal dari Amerika Serikat ini. Selain itu, fitur ini juga akan memudahkan para penggunanya agar bisa mengakses sebuah topik ataupun ingin mendengar sebuah konten yang berdasarkan apa yang diminiatinya itu.

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Elon Musk Batal Beli Twitter!

Menampilkan Konten Podcast Global

Fitur Podcast yang dihadirkan oleh Twitter ini juga nantinya bisa menampilkan berbagai konten-konten yang berasal dari luar negeri. Selain ragam konten dari tanah air, kehadiran berbagai konten Podcast yan berasal dari berbagai negara juga pastinya akan membuat beragam konten yang ditampilan tersebut dapat menjadi lebih beragam untuk diketahui.

Kehadiran dari fitur ini juga tidak terlepas dari tren yang ada seperti sekarang ini. Dalam hal tersebut, sebuah konten Podcast memang sedang cukup diminati oleh para penggunanya yang bisa ditonton sehari-hari. Bahkan untuk di negara Amerika Serikat sendiri, terdapat hingga 45% pengguna media sosial yang menonton serta mendengarkan konten Podcast setiap harinya.

Berkaca akan hal tersebut, tentunya pihak Twitter mempunyai rasa optimis di mana produknya tersebut bisa dikatakan menjadi yang pertama dalam hadirkan aneka ragam Podcast di platform sosial media secara langsung.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...

Social Media

Unbox.id – Menurut survei terbaru yang dilakukan Center for Countering Digital Hate (CCDH), Twitter alias X belum mampu mengatasi ujaran kebencian. Mulai dari plot...

Social Media

Unbox.id – Twitter atau apalah sekarang sudah berganti nama. Menurut majalah Forbes, X memiliki grup terpisah bernama @Handles, yang mengembangkan pemasaran. Laporan tersebut menunjukkan...

Tech Industry

Unbox.id – Pada Oktober 2022, miliarder Elon Musk meminta beberapa bank mendanai misinya membeli Twitter. Saat itu, Elon Musk mengakuisisi Twitter senilai $44 miliar...