Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter Rilis Fitur Hadirkan Video Vertikal di Fitur Barunya

Twitter_1
Twitter hadirkan fitur baru di mana fiitur ini berfokus pada konten video. (Sumber: Channel9)

Unbox.id – Di saat seperti sekarang ini, ada berbagai macam jenis aplikasi sosial media yang mumpuni dan telah menjadi pilihan untuk diboyong oleh para penggunanya. Beragam mesia sosial tersebut mempunyai daya tariknya tersendiri yang mana bisa berikan suatu pengalaman yang menarik untuk bisa digunakan oleh para penggunanya. Lebih lanjut, salah satu media sosial yaitu Twitter dikabarkan telah menghadirkan sebuah fitur terbarunya yang bisa digunakan secara menarik bagi penggunanya tersebut yaitu video vertikal. Lantas, apakah yang menarik dari fitur terbaru milik Twitter ini? Berikut informasinya!

Twitter Perkenalkan Fitur Terbarunya

Twitter_3

Platform berbasis cuitan ini menghadirkan fitur terbarunya yang bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam penggunaan platform ini. (Sumber: India)

Platform ini memang selalu menghadirkan sebuah hal yang menarik dan juga menjadi pilihan bagi para penggunanya. Selain itu, platform media sosial ini juga mampu hadirkan ragam keunikkan di mana sangat menarik untuk digunakan setiap harinya. Dengan adanya beragam hal yang menariknya tersebut, eksistensi dari platform tersebut akan tetap terjaga dan juga mampu bersaing dengan ragam aplikasi-aplikasi sejenis lainnya yang dapat dengan muidah hadir untuk bisa digunakan dalam kesehariannya tersebut.

Sejalan akan hal itu, salah satu palatform yaitu Twitter dikabarkan telah memiliki sebuah fitur terbarunya yang dikenalkan kepada para penggunanya. Fitur terbaru ini memang akan menjadi salah satu fitur yang mumpuni dan juga tidak boleh dilewatkan bagi para penggunanya tersebut. Ya, fitur terbaru yang diperkenalkan kepada publik global penggunanya tersebut adalah sebuah video vertikal.

Dalam hal ini, video vertikal tersebut dapat diketahui bernama Immersive Media Viewer. Dengan dihadirkannya fitur terbaru tersebut di dalam platform media sosial asal negeri Amerika Serikat, eksistensi dari platform digital sosial media ini akan menjadi semakin menarik dan bisa menjadi pilihan bagi para penggunanya di seluruh dunia.

Lebih lanjut sejalan dengan hadirnya fitur terbarunya ini juga diharapkan dapat membuat para pengguna Twitter secara global akan semakin betah untuk menggunakan perangkat media sosial berbasis cuitannya itu. Pastinya dengan fitur terbaru yang diperkenalkan oleh Twitter ini, sosial media ini akan menjadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya untuk bisa digunakan setiap waktunya.

Baca juga: Twitter Segera Luncurkan Fitur Podcast

Intip Fitur Video Vertikal di Platformnya

Twitter_2

Platform sosial media berbasis cuitan ini hadirkan fitur konten video seperti di TiKTok. (Sumber: The Verge)

Dengan dihadirkan sebuah platform yang cukup mumpuni untuk bisa digunakan oleh para penggunanya, fitur video vertikal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi platform sosial media berbasis cuitan tersebut. Sejalan akan hal itu, lantas apa saja yang bisa didaptkan oleh para penggunanya terhadap fitur Immersive Media Viewer di dalam platformnya tersebut? Setidaknya untuk fitur ini, terdapat beberapa hal yang menarik dan bisa diketahui oleh para penggunanya.

Untuk fitur ini sendiri, fitur Immersive Media Viewer merupakan sebuah fitur di mana ketika para penggunanya bisa melihat video yang ada di bagian halaman Explore. Lalu ketika video tersebut dipilih, maka para penggunanya bisa menonton video tersebut untuk di layarnya secara tampilan penuh. Dan jika pengguna Twitter ini ingin menonton video lainnya, maka para pengguna cukup hanya mennggulir layar ke atas atas swipe up di mana nantinya akan dihadirkan video lainnya.

Dalam segi sajian konten video yang akan dihadirkan, apabila fitur ini sedang digunakan oleh para penggunanya tersebut nantinya akan menampilkan beragam konten video yang sedang populer. Selain menampilkan ragam video-video yang populer, fitur ini juga akan menampilkan sajian video yang dianggap menarik bagi para penggunanya tersebut.

Sekilas jika dilihat secara mendasar tentang fitur terbaru yang berkaitan erat dengan video ini yang dihadirkan oleh Twitter tersebut, ftur ini bisa dikatakan cukup mirip dengan salah satu aplikasi media sosial yang sedang cukup populer di kalangan para pengguna global yaitu TikTok. Hal ini dapat terlihat di mana cara penggunaan hingga tersajinya video yang bisa ditonton oleh para penggunanya tersebut.

Baca juga: Fitur Komunitas Di Twitter Muncul: Mirip Facebook

Hadir Bagi Para Pengguna Twitter Berbahasa Inggris

Hadirknya fitur terbaru yang bisa diboyong oleh para pengguna Twitter ini, merupakan salah satu hal yang unik dan membuat terbosan baru terhadap aplikasi berbasis cuitan ini. Namun menariknya, fitur ini hanya bisa digunakan oleh para penggunanya yang menggunakan Bahasa Inggris. Selain itu, untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia di iOS saja.

Jika dirilis untuk secara global bagi Android dan juga iOS, fitur terbaru ini nantinya hanya akan tersedia di beberapa negara saja dan tidak semua negara akan mendapatkan fitur baru ini. Lantas, apakah fitur ini akan hadir di Indonesia? Tentunya para penggunanya perlu bersabar sambil menunggu informasi lebih lanjut terhadap fitur terbarunya ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Apple Ancam Blokir Twitter, Begitulah ancaman Apple kepada Twitter dan Elon Musk setelah membuat kontroversi dengan cuitan pertanyakan biaya 30% berupa pajak...

Apps & Games

Unbox.id – Platform aplikasi Twitter merupakan salah satu aplikasi yang cukup digandrungi oleh para penggunanya. Aplikasi yang berasal dari negeri Paman Sam ini memang...

Apps & Games

Last updated on 21 November, 2022 Unbox.id – Untuk kamu pengguna platform burung biru chubby ini, private account Twitter tentu jadi sangat penting. Siapa...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Elon Musk, seorang tokoh bisnis terkenal di dunia saat ini tampaknya sedang berusaha untuk merombak Twitter secara besar-besaran. Twitter dalam beberapa...