Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter Rilis Fitur Baru Tangkal Hoaks Bernama Community Notes

Community Notes-1-1
Twitter hadirkan fitur terbaru untuk menangkal aktivitas hoaks di platformnya. (Sumber: Twitter)

Unbox.id –  Community Notes merupakan fitur terbaru yang disematkan Twitter pasca Elon Musk jadi CEO. Bertujuan menangkal Hoaks di platform tersebut. 

Twitter adalah salah satu platform yang cukup menarik untuk bisa diakses bagi para penggunanya. Platform aplikasi yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini memang turut menghadirkan beberapa fitur yang cukup menarik dan juga menjanjikan untuk bisa diketahui saat penggunaannya tersebut.

Seiring akan perkembangan dan juga tingginya angka penggunaan dari aplikasi ini, Twitter sendiri dikabarkan telah merilis fitur terbarunya yang bernama Community Notes. Fitur ini memiliki fungsi penting bagi konten-konten yang ada di dalamnya. Lantas, apa yang menarik dari fitur ini yang cocok untuk kegunaannya itu?

Mari kita simak untuk fitur terbarunya itu.

Twitter Luncurkan Fitur Terbaru yaitu Community Notes

Community Notes-1-2

Fitur Community Notes yang dihadirkan di Twitter memiliki fungsi untuk menangkal berita hoaks di dalam platformnya tersebut. (Sumber: VOI)

Berbagai platform aplikasi telah dihadirkan untuk bisa menjadi pilihan tersendiri yang juga cocok untuk bisa menunjang aktivitas penggunaannya tersebut. Aplikas-aplikasi yang ada telah dibuat agar dapat memenuhi kebutuhan dari penggunanya dengan aplikasi yang cocok dan juga lengkap di dalam kegunaan aplikasinya di waktu akvitasnya.

Seiring akan hal tersebut, salah satu platform yaitu Twitter adalah platform aplikasi pilihan bagi para penggunanya. Memiliki beragam fitur-fitur menarik yang ada di dalam platformnya tersebut. Tampaknya aplikasi ini akan terus berinovasi untuk menghadirkan fitur terbarunya yang cocok dan juga memiliki nilai fungsi yang penting untuk menambah kenyamanan dari penggunanya.

Dalam hal ini, fitur terbaru yang dihadirkan oleh Twitter bernama Community Notes. Kehadiran dari fitur ini kabarnya akan memiliki fungsi yang penting untuk menangkal berita misinformasi atau hoaks. Terutama lalu-lalang dalam aplikasi cuitan asal negeri Paman Sam tersebut.

Fitur ini dipastikan juga dapat menjadi sarana untuk memerangi berita bohong yang dapat berdampak cukup besar bagi para penggunanya tersebut.

Lebih lanjut, fitur Community Notes yang ada pada platform Twitter ini telah hadir secara global. Dengan kata lain, negara-negara yang memiliki akses Twitter bagi para penggunanya bisa mendapatkan akses fitur terbarunya. Ini sangat penting untuk mendapatkan berita konten secara tepat dan aktual beserta memerangi berita bohong yang ada di dalam platformnya itu.

Baca juga: Twitter Akan Ada Centang Kuning Dan Hijau

Hasil Rebranding Dari Birdwatch

Community Notes-1-3

Menjadi fitur rebranding di Twitter, Community Notes jadi bagian penting dalam aktivita konten di aplikasinya itu. (Sumber: Twitter)

Kehadiran dari fitur Community Notes yang ada dalam platform aplikasi Twitter ini memang menjadi daya tarik tersendiri dan juga penting di dalam penggunaan aplikasinya itu bagi para penggunanya. Lebih lanjut, fitur terbarunya ini juga bisa katakan bukan hal tidak umum di dalam platform cuitan asal Amerika Serikat ini.

Perlu diketahui bahwa fitur ini hanyalah rebranding saja oleh platform Twitter. Fitur Community Notes ini rasanya punya fungsi mirip dengan platform bernama Birdwatch. Dalam fiturnya ini, mereka adalah  sistem cek fakta berskala besar dengan metode crowdsource.

Dalam sistemnya ini, para pengguna dari Twitter bisa melakukan koreksi terhadap sebuah informasi yang ada di dalam konten cuitannya tersebut. Nantinya, para penggunanya bakal menjadi moderator atau kontributor yang dapat menambahkan notes atau catatan di dalam konten cuitan yang terindikasi hoaks tersebut.

Tentunya dengan kehadiran fitur terbarunya ini, para pengguna akan semakin bisa mendapatkan konten cuitan yang berkualitas serta aktual. Selain itu, para pengguna dari Twitter juga mengharapkan bahwa fitur Community Notes ini bisa nmemerangi berita hoaks yang ada di dalam dunia digitalnya itu.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...