Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter Hadirkan Fitur FYP Yang Mirip TikTok

Twitter FYP Feature_1
Twitter hadirkan fitur FYP baru yang mana fitur ini cukup terlihat seperti TikTok. (Sumber: TechCrunch)

Unbox.id – Twitter memang menjadi salah satu andalan platform sosial media yang menarik dan juga cocok untuk bisa digunakan dalam aktivitas keseharian penggunana. Lebih lanjut, platform aplikasi yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini dikabarkan telah hadirkan fitur terbarunya yang bernama FYP di mana dikabarkan mirip dengan TikTok. Lantas, apakah yang menarik dari fitur terbaru dari Twitter ini? Berikut informasi tentang aplikasinya ini.

Twitter Hadirkan Fitur Terbaru

Twitter FYP Feature_2

Fitur For You di Twitter dihadirkan, tapi para penggunanya menganggap terlihat seperti TikTok. (Sumber: Martechvibe)

Saat ini, Twitter telah menghadirkan fitur terbaru dengan Layar default Twitter memiliki sesuatu fitur yang berbeda dari sebelumnya untuk pengguna “iOS” yang lebih baru. Ini karena Twitter telah menghilangkan tombol “bintang” pada pojok kanan atas yang sebelumnya digunakan untuk dua tampilan timeline.

Sebaliknya, ada dua tab di bagian atas layar timeline pengguna Twitter. Tab di sebelah kiri disebut “For You” dan tab kedua disebut “Following”. Saat Anda membuka aplikasi, pertama-tama Anda akan melihat tab “For You”.

Berikut berita yang dilansir oleh “The Verge”, tab “For You” memiliki nama yang sama dengan algoritme “For Your Page” yang dimiliki TikTok. Untuk Halaman Anda. Tweet yang ditampilkan pada tab ini mirip dengan opsi “Home” karena menampilkan tweet dari orang yang Anda ikuti yang dicampur dengan tweet yang menurut platform Anda sukai. Saat “Following” menampilkan tweet orang yang Anda ikuti atau yang disebut “Lastest Tweet”.

Namun, Tab untuk Anda mirip dengan halaman Untuk Anda di TikTok, yang didasarkan pada algoritme rekomendasi mesin pencari perusahaan. Tweet yang muncul di tab Untuk Anda mirip dengan opsi Beranda karena menampilkan tweet dari orang yang mereka ikuti dicampur dengan tweet yang menurut mesin perusahaan akan disukai pengguna.

Baca juga: Twitter Rilis Fitur Baru Tangkal Hoaks Bernama Community Notes

Kekecewaan Pengguna Terhadap Twitter

Sekarang saat pengguna Twitter menutup dan membuka kembali aplikasi Twitter, mereka melihat tab Untuk Anda. Ini agak mengecewakan, karena banyak orang lebih suka tampilan kronologis feed mereka. Lebih lanjut, dengan tombol bintang masih tersedia di Android dan Web Browser, Perubahan ini merupakan upaya untuk memenuhi janji yang dibuat oleh Elon Musk, pemilik baru Twitter.

Owner terbaru Twitter “Elon Musk” memposting tweet Pada tanggal 20 Desember, “Garis waktu utama harus memungkinkan perpindahan halaman yang mudah antara yang paling populer, terbaru, dan paling banyak diikuti.”

“Elon Musk” mengatakan bahwa perusahaan Twitter akan melakukan perubahaan. Dan tidak mungkin untuk menggeser dan mengikuti topik yang sedang viral, meskipun halaman yang sedang viral hanya berjarak beberapa ketukan dari menu pencarian.

Baca juga: 200 Juta Data Pengguna Twitter Bocor Di Forum Hacker

PHK Terhadap Karyawan Twitter

Sebelumnya dilaporkan bahwa Twitter merumahkan karyawan minggu lalu. Setidaknya selusin karyawan di kantor-kantor di Dublin dan Singapura dilaporkan telah diberhentikan. Menurut Bloomberg, dikutip dari Engadget (1 September 2023), salah satu korban PHK adalah Analuisa Dominguez, mantan kepala kebijakan fiskal.

Seperti dilansir Mint, Bloomberg melaporkan bahwa Nur Azhar Bin Ayob, kepala integritas situs Asia-Pasifik, juga terlibat dalam pencopotan pejabat Twitter tersebut. Selain itu,Twitter akan memecat karyawan yang bertanggung jawab atas kesalah pahaman tersebut, serta karyawan yang berpartisipasi dalam proses pengaduan global platform danprogram media pemerintah.

Ella Irwin, Direktur Kepercayaan dan Keamanan Twitter, membenarkan bahwa Twitter baru saja memecatnya. Namun, dia membantah pemecatan tim tersebut. “Lebih masuk akal untuk mengkonsolidasikan tim di bawah satu pemimpin (daripada, katakanlah, dua),” katanya kepada Bloomberg.

Irwin menambahkan bahwa Twitter akan menghilangkan peran tersebut di tempat-tempat di mana perusahaan tidak melihat “volume” yang cukup untuk membenarkan donasinya. Selain itu, Twitter menambahkan staf ke departemen pengaduannya dan akan terus memiliki Direktur Kebijakan Pendapatan untuk Asia Pasifik dan Direktur Kepercayaan dan Keamanan.

 

 

Sumber & Foto: Dari Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...