Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter Cabut Kebijakan Ketat Soal Pemblokiran Akses ke Postingan

Twitter
Twitter buka akses pengguna non-akun | foto: Variety

Jakarta, Unbox.id – Di awal bulan Juli 2023, Twitter menetapkan aturan baru terkait postingan yang ada di platform media sosial tersebut. Biasanya, orang-orang yang ingin melihat sebuah postingan di dalamnya harus masuk atau mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Aturan tersebut sejatinya tidak jauh berbeda dengan yang ada di platform lainnya. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah menarik non-pengguna untuk mendaftarkan diri dan membuat akun pribadi mereka. Peraturan ini sempat menjadi perbincangan hangat.

Baca juga: Cara Gunakan Wifi SD Card Untuk Transfer Foto

Saat ini, tampaknya Twitter ingin mengubah kebijakannya terkait peraturan tersebut. Memang, seperti biasa postingan media sosial tersebut selalu bisa Anda buka dengan mengklik langsung tautan yang ada di Google maupun dari sumber lain.

Twitter Terapkan Aturan Tegas Soal Postingan yang Dapat Diakses Netizen Non-Pengguna

Seperti halnya di platform Slack, Discord atau Apple Messages, pengguna dapat menemui embed Twitter yang bertebaran di sana. Juga terdapat beberapa jenis twit yang tidak mengizinkan akses ke netizen secara umum kecuali mereka sudah memiliki akun.

Netizen yang tidak memiliki akun akan langsung mendapatkan pop up login yang menyambutnya di layar ponsel/desktop. Anda tidak akan dapat menggunakan berbagai fitur umum yang ada di platform media sosial yang satu ini seperti ‘eksplore’.

Baca juga: WhatsApp: Cara Mengaktifkan Fitur Blokir Panggilan Tidak Dikenal

Selain itu, jika tidak memiliki akun, Anda juga tidak bisa mengakses akun pengguna mana pun. Anda tidak akan bisa melihat postingan-postingan yang ada di akun mereka, balasan postingan, atau reaksi yang ada dalam threads tersebut.

Elon Musk Cabut Kebijakan Pemblokiran

Platform media sosial milik Elon Musk tersebut sebelumnya sempat menerapkan aturan yang ketat terkait bagaimana mereka menampilkan cuitan. Terutama bagi pengguna yang tidak memiliki akun, hal ini merupakan masalah serius bagi Elon Musk.

Platform ini memblokir dengan tegas para pengguna tanpa akun yang ada di dalamnya beberapa waktu lalu. Akan tetapi, pemblokiran kemudian mereka cabut dengan alasan yang belum pasti. Ada yang mengatakan itu efek aplikasi Threads dari Instagram.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – XL Axiata sedang mengkaji rencana layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk yang ingin meluncurkan layanan tersebut di Indonesia. Gede Darmayusa, Direktur...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk saat ini sedang mengembangkan aplikasi baru untuk platform jejaring sosial X miliknya agar dapat diinstal di perangkat Smart TV. Ya,...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...