Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Twitter API Berbayar, Akun bot Bisa Bubar

Elon Musk_1_2
Akibat adanya permasalahan ini, sang pemilik tersebut menginformasikan bahwa permasalahan ini tidak berdampak kepada harga saham perusahaannya. (Sumber: CNN)

Unbox.id – Twitter API bakalan berbayar dan tanggal 9 Februari adalah hari pertama API tersebut berbayar. Alhasil, banyak akun bot dengan API sendiri bakalan kesulitan untuk mengakses Twitter selayaknya mereka dapatkan akses secara gratis. Terutama saat ini banyak sekali akun Bot yang mengatasnamakan Menfess atau confession anonim.

Nantinya, semua itu bakalan terhapuskan termasuk aku twitter yang sering lakukan capture gambar terus bagikan ke dalam akun twitter mereka pun terkena imbasnya. Padahal API dari social media ini adalah lambang kekuatan dan kebebasan dalam berpendapat.

Twitter API

ilustrasi : berbagai sumber

Sekaligus menambah akses sharing platform tanpa perlu berbayar lagi. Sehingga banyak yang mengakses dalam bentuk bot. Meskipun akhir-akhir ini akun bot ini malah mengundang pertanyaan sekaligus reaksi keras dari beberapa pengguna.

Termasuk konten mereka seperti bablas tanpa ada moderasi apapun dari pemilik akun tersebut. Sehingga terjadi perdebatan yang akhirnya jadi sebuah debat kusir yang tak kunjung selesai. Alhasil timeline Twitter setiap orang bisa menjadi ajang keributan satu sama lainnya.

Harga Berlangganan API Twitter Terasa Mencekik

Bagi Akun bot personal ataupun indie pasti terasa mencekik dengan berlanggan API dari Twitter tersebut. Pasalnya, banderol untuk satu bulan saja mencapai Ratusan Ribu Rupiah bahkan Jutaan Rupiah. Hal seperti ini membuat pengembang dan pengguna akun Twitter dengan bot lantas resah. Tatkala mereka dapatkan untung dari engagement tersebut.

Sedangkan akun bot lainnya mengatakan kalau mereka sudah membuat sebuah kata perpisahan kalau mereka bakalan off karena harus berbayar lagi API-nya. Sedangkan akun lainnya kemungkinan bakalan gunakan sistem manual atau ya posting seperti biasa.

Rasanya bakalan berbeda sekali apabila terjadi beneran. Terutama buat akun yang gunakan menfess sebagai pilihannya untuk berkeluh-kesah.

Banyak yang mengeluh akun bot memenuhi timeline

Kebanyakan para pengguna Twitter sendiri banyak mengeluhkan kehadiran akun bot tersebut. Sehingga, kemunculan aturan ini menyebabkan perubahan besar dalam timeline tersebut. Mungkin saja, namanya juga bot akun kan pastinya tidak bisa membatasi postingan apapun. Malah beberapa kejadian ada perselisihan dan berujung doxxing.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...

Social Media

Unbox.id – Menurut survei terbaru yang dilakukan Center for Countering Digital Hate (CCDH), Twitter alias X belum mampu mengatasi ujaran kebencian. Mulai dari plot...

Social Media

Unbox.id – Twitter atau apalah sekarang sudah berganti nama. Menurut majalah Forbes, X memiliki grup terpisah bernama @Handles, yang mengembangkan pemasaran. Laporan tersebut menunjukkan...

Tech Industry

Unbox.id – Pada Oktober 2022, miliarder Elon Musk meminta beberapa bank mendanai misinya membeli Twitter. Saat itu, Elon Musk mengakuisisi Twitter senilai $44 miliar...