Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tips Membuat Presentasi yang Unik Gratis Tanpa Watermark

Presentasi
ilustrasi: berbagai sumber

Last updated on 24 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Membuat tayangan presentasi dengan aplikasi Microsoft Powerpoint memang sudah sangat umum, terutama di kalangan pelajar atau mahasiswa. Dengan beberapa template desain background, anda dapat membuat tayangan slide sesuai kebutuhan anda. Anda dapat menambahkan gambar, memberi tabel, garis, grafik, dan segala macamnya.

Namun, tahukah anda jika ada variasi baru untuk membuat tayangan presentasi menjadi lebih menarik? Bukan dengan aplikasi Microsoft Powerpoint lagi. Akan tetapi menggunakan aplikasi desain berbasis online. Aplikasi tersebut tidak lain dan tidak bukan ialah Canva, yang dapat anda akses melalui laman canva.com.

Baca juga: Canva : Cara Mudah Membuat Kartu Nama Keren

Menarik sekali, anda tidak perlu mengunduh aplikasi ke perangkat anda. Anda juga tidak perlu mendaftar layanan premium untuk menghapus watermark. Namun, jika anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk aktivitas termasuk membuat presentasi, pastikan perangkat anda memiliki koneksi stabil.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menambah tabel powerpoint

Cara Membuat Desain Presentasi Unik dengan Canva

ilustrasi: berbagai sumber

Dalam pembahasan kali ini, redaksi akan memaparkan langkah-langkah sederhana untuk membuat presentasi yang unik. Jika anda sudah bosan dengan presentasi yang berkesan monoton, anda bisa simak langkah-langkah ini selengkapnya.

Untuk memanfaatkan aplikasi Canva secara optimal, pastikan anda memiliki koneksi stabil dan mendaftar di akun Canva. Untuk anda yang tidak memiliki perangkat komputer atau laptop, tenang saja, aplikasi ini dapat anda download di smartphone anda atau akses melalui canva.com.

Setelah anda selesai mendaftarkan diri ke akun Canva, selanjutnya adalah memilih kanvas yang ingin anda gunakan. Caranya adalah dengan menyentuh kolom pencari, dan tuliskan kata kunci presentasi. Atau, anda dapat langsung memilih dari yang ada di kanvas rekomendasi.

Baca juga: Canva: Cara Mudah Membuat Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah anda menemukan kanvas atau lembar yang sangat cocok, anda dapat memilih template berikutnya. Nah, di sana anda akan segera bertemu dengan ratusan template dengan desain presentasi yang sangat bagus. Selain itu, harga yang mereka tawarkan jauh lebih murah

Untuk menambahkan unsur lain seperti teks, font, foto, bingkai, dan sebagainya, anda dapat menyentuh panel sebelah kanan layar. Nah, cukup mudah, bukan? Demikian artikel mengenai cara membuat presentasi yang menarik, semoga bermanfaat.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara membuat tabel powerpoint

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

How To

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan laptop untuk kegiatan online memang sangat efektif saat ini. Terlebih, jaringan 4G dan 5G yang sudah lebih mudah untuk diakses...

How To

Jakarta, Unbox.id – Banyak orang saat ini yang mengandalkan aplikasi Canva untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan desain. Tidak hanya poster, aplikasi yang bisa...