Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Tips Cara Buat Poster Film Lewat Android di Canva

Canva Poster_1_1
Inilah tips cara yang bisa dilakukan untuk membuat poster dengan menggunakan Canva di dalam aplikasinya via Android. (Sumber: Canva)

Unbox.id – Dunia digital telah hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya yang cukup beragam dan juga menarik untuk bisa diketahui lebih lanjut oleh penggunanya sendiri. Sejalan akan hal itu, kemunculan dari aplikasi pengeditan yang mudah digunakan menjadi pilihan tersendiri yang juga cocok untuk memenuhi apa yang diperlukan oleh penggunanya sendiri. Lebih lanjut, salah satu konten digital yang saat ini cukup diperlukan adalah dalam pembuatan gambar poster online. Tidak menggunakan perangkat aplikasi seperti Photoshop, kini proses pembuatannya bisa dilakukan lewat perangkat Android dengan menggunakan aplikasi Canva. Lantas, bagaimana cara membuat poster film lewat aplikasi Canva di Android? Berikut caranya yang bisa diikuti lebih lanjut.

Tips Cara Buat Poster Film Lewat Canva

Canva Poster_1_2

Ada cara yang bisa dilakukan untuk bisa membuat sebuah konten poster lewat aplikasi Canva. (Sumber: Canva)

Kebutuhan akan konten digitalnya yang beragam dan menarik bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa diketahui lebih lanjut oleh para penggunanya. Berbagai kebutuhan dalam dunia digital pada saat ini menjadi cukup sering dibutuhkan seiring dengan perkembangan dunia konten digital yang semakin beragam untuk diketahui oleh penggunanya.

Sejalan akan hal itu, salah satu kebutuhan konten digital yang sedang trending pada saat ini yaitu adalah konten poster film ataupun poster-poster untuk kebutuhan digital lainnya. Hadirnya sebuah poster ini memang cukup penting untuk bisa menyematkan daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya.

Sejalan akan hal itu, kini para penggunanya bisa membuat sebuah konten poster digital dengan mudah dan juga cepat untuk dilakukan! Ya, bukan dengan aplikasi Photoshop, melainkan lewat aplikasi bernama Canva. Caranya yang bisa dilakukanpun bisa dikatakan cukup mudah dan bisa diikuti oleh para penggunanya lewat aplikasi Android.

Lantas, bagaimana cara membuat sebuah konten poster film ataupun poster-poster lainnya lewat aplikasi Canva di perangkat Android? Untuk membuat kontennya, berikut tips langkah-langkahnya yang bisa diikuti lebih lanjut dalam pembuatan konten poster filmnya itu.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Canva.
  • Selanjutnya, cari “Poster” di dalam aplikasinya tersebut.
  • Jika sudah menemukannya, para penggunanya bisa memilih desain poster yang di inginkan sesuai dengan kebutuhannya.
  • Langkah berikutnya adalah memberikan pengeditan sendiri terhadap format posternya itu. Para penggunanya bisa mengatur font warna, tulisan, latar, dan yang lainnya di dalam format template posternya itu.
  • Apabila ingin meembuat posternya menjadi lebih menarik, para penggunanya bisa menambahkan beberapa elemen lainnya seperti bingkai, foto, ilustrasi, atau ikon-ikon lainnya.
  • Jika konten poster yang di editnya terasa sudah cukup dan sesuai, para penggunanya dapat menyimpan file poster digitalnya tersebut ke dalam beberapa pilihan format yang ada seperti dalam file format JPG, PDF, ataupun PNG.

Baca juga: Tips Membuat Ucapan Selamat Natal Lewat Canva

Ketahui Apa Itu Aplikasi Canva

Mungkin bagi sebagian para penggunanya, mendengar nama aplikasi ini memang sedikit asing dan mungkin belum mengetahui lebih lanjut tentang aplikasinya ini. Canva sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat desain grafis sosial dan juga beragam konten-konten digital lainnya secara mudah.

Dilengkapi dengan beragam fitur yang ada, Canva sendiri pertama kali hadir menyapa para penggunanya di tahun 2012 silam. Seiring perjalanannya, Canva telah hadir dan mampu menjadi salah satu aplikasi pengeditan konten visual digital yang digandrungi oleh penggunanya seiring dengan kemudahan maupun fitur yang dihadirkan di dalam aplikasinya ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...