Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Threads Telah Tambahkan Fitur Edit Postingan Gratis

Fitur Baru Threads_1a
Fitur Baru Threads. (Sumber: 9to5 Mac)

Unbox.id – Meta terus berinovasi dengan merilis berbagai pembaruan fitur untuk Threads. Salah satu tema terbaru kini memiliki tombol edit. Dengan tombol edit, memungkinkan pengguna memperbaiki kesalahan tanpa harus menghapus dan mempublikasikan ulang. Meta menyadari pentingnya fitur ini, apalagi dibandingkan Twitter yang membutuhkan waktu 16 tahun untuk menambahkan tombol edit bahkan harus membayar untuk mengakses fitur ini. Di sisi lain, Threads memperkenalkan opsi serupa kurang dari tiga bulan setelah peluncuran, dan yang lebih baik lagi adalah fitur ini gratis untuk semua pengguna, baik di seluler maupun web.

Tidak Menyediakan Riwayat Pesan Yang Diedit

Fitur Baru Threads_2b

Fitur Baru Threads. (Sumber: Unbiased News)

Sayangnya, Threads tidak menyediakan riwayat pesan yang diubah. Hal ini dapat menjadi kelemahan dalam hal transparansi, terutama jika terdapat perubahan signifikan pada pesan yang diedit. Menurut Engadget, fitur tersebut dapat digunakan dalam waktu 5 menit setelah mengunggah sebuah postingan, berbeda dengan Twitter yang menawarkan jangka waktu hingga satu jam.

Selain tombol edit, Threads juga memperkenalkan opsi unik untuk mempublikasikan klip audio dengan fitur “Transkripsi Gaya Karaoke”. Fitur ini memungkinkan pengguna yang suka chatting membuat topik tanpa mengetik.

Selain itu, tampaknya aplikasi perpesanan milik Mark Zuckerberg juga sedang mengembangkan fitur trending topik, salah satu fitur paling berguna di platform saingan Elon Musk, X alias Twitter.

Threads Hadirkan Trending Topics

Selain itu, Threads dikatakan sedang bersiap untuk memperkenalkan fitur Trending Topics. Fitur ini akan menjadi langkah Threads untuk bersaing dengan X alias Twitter. Dikutip dari Tech Crunch, pengguna Threads melihat pembaruan di tangkapan layar yang secara tidak sengaja diposting oleh karyawan Threads selama akhir pekan.

Postingan tersebut menampilkan daftar topik yang sedang tren beserta jumlah “utas” yang aktif membahas setiap item. Namun, tidak seperti X Twitter, tampaknya daftar tren teratas di Threads tidak disertai dengan daftar tren lain berdasarkan topik. Misalnya: Berita, Olahraga, Hiburan, atau daftar tren “Untuk Anda” yang dipersonalisasi.

Namun penambahan fitur baru ini akan menjadi langkah Threads untuk lebih bersaing dengan X, karena X juga terus melakukan perubahan pada penerapannya. Jadi langkah ini akan menarik pengguna ke Threads.

Threads dengan cepat meluncurkan fitur baru untuk meningkatkan aplikasi. Dari timeline feed, aplikasi web, peralihan profil yang mudah, cara melihat postingan favorit, dan fitur pencarian. Namun, semua fitur tersebut masih dianggap belum mampu membuat Threads bersaing dengan X. Kombinasi fitur pencarian dan trending menjadikan X sebagai jaringan yang mendapatkan berita terkini.

Sementara itu, Threads belum memperkenalkan fitur ini pada aplikasinya. Oleh karena itu, hadirnya fitur Trending Topics akan membuat aplikasi ini lebih kompetitif dibandingkan X.

Baca juga: Threads Akan Hadirkan Fitur Baru Trending Topics

Fitur Hapus Akun Threads Tanpa Lenyapkan Instagram

Fitur Threads_3c

Fitur Threads. (Sumber: Tech Info News)

Lanjut ke berita tersebut, Meta baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka sedang bersiap meluncurkan fitur untuk menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram, yang rencananya akan diluncurkan pada Desember 2023.

Michel Protti, kepala keamanan produk Meta, mengatakan pada acara TechCrunch Disrupt bahwa perusahaan awalnya banyak memikirkan cara menangani permintaan penghapusan. Namun, dia mengatakan secara teknis sulit untuk memisahkan kedua akun tersebut ketika Threads dirilis.

“Secara teknis, sangat sulit untuk mengizinkan penghapusan satu akun Threads tanpa menghapus seluruh akun Instagram Anda,” kata Protti, seperti dikutip dari Tech Crunch. “Oleh karena itu, kami memberikan perhatian khusus untuk memastikan bahwa pengguna selalu dapat menggunakan hak mereka untuk menghapus dengan menonaktifkan akun untuk menyembunyikan semua konten, menjadikannya pribadi, atau menghapus satu per satu thread.”

“Anda dapat menonaktifkan profil Threads Anda kapan saja, tetapi profil Threads Anda hanya dapat dihapus dengan menghapus akun Instagram Anda,” kata Meta dalam kebijakannya tentang klausul Threads penghapusan akun.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Untuk menarik lebih banyak pengguna menggunakan Threads, Meta akan menawarkan insentif menarik kepada pembuat konten. Tanpa antusias, harga yang diminta bisa mencapai...

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...

Huawei

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Social Media

Unbox.id – Meta akan memperkenalkan fitur-fitur baru pada Threads untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi. Salah satu fitur yang akan dihadirkan adalah kata-kata tersembunyi. Seperti...