Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Threads, Aplikasi Baru Buatan Instagram yang Mirip Twitter

Threads
Akun Threads oleh Instagram | foto: Techcrunch

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini Instagram telah meluncurkan aplikasi media sosial yang disebut-sebut menyerupai Twitter. Aplikasi ini memiliki nama Threads dengan logo hitam bergaris putih membentuk lambang huruf “a” dalam lingkaran.

Dari banyaknya rasa ingin tahu orang-orang mengenai aplikasi ini, banyak yang sudah mengunduh dan memasang di ponselnya. Aplikasi ini telah menarik minat banyak orang karena penampilan dan juga istilah yang ada di dalamnya sangat mirip dengan Twitter.

Baca juga: PlayStation 5 Slim Akan Segera Hadir Tahun Ini, Simak Infonya

Aplikasi Threads dari Instagram ini meluncur pada hari Kamis, 6 Juli 2023 ini. Tidak hanya tampilannya, fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut juga sangat mirip dengan Twitter. Seperti fitur retweet, threads, dan sebagainya.

Perbedaan Threads Instagram dengan Twitter

Ia merupakan aplikasi berbasis teks seperti media sosial lainnya, Facebook, Instagram, maupun Twitter. Anda bisa memposting teks status apa saja di dalamnya, saling memberi tanggapan, komentar, dan membagikan postingan teman Anda.

Ada beberapa perbedaan yang menonjol antara ia dengan Twitter meski banyak yang menyebutnya sangat identik. Aplikasi ini mulai banyak mendapat perhatian setelah ada rumor kebijakan pembatasan jumlah tweet yang bisa tampil di media sosial Twitter.

Baca juga: Ponsel Yang Cocok Buat Main Game Mobile Legends

Pembatasan ini adalah kebijakan yang akan berlaku bagi pengguna Twitter, nantinya pengguna akan mendapat batasan dalam satu harinya. Elon Musk menetapkan batasan berapa tweet yang bisa pengguna baca selama satu hari.

Fitur yang Ada di Dalam Aplikasi

Aplikasi terbaru ini memiliki beberapa fitur yang mendukung penggunanya untuk mencari akun pengguna lain, melihat profilnya, melacak mention, dan lain sebagainya. Anda bisa melihat berbagai postingan pengguna di halaman depan.

Aplikasi tersebut membuat Anda bisa melihat akun-akun yang Anda ikuti di Instagram, juga akun yang biasa Anda lihat. Belum muncul fungsi aplikasi untuk menyaring jenis konten apa saja yang bisa Anda lihat dan tampil di halaman depan media sosial tersebut.

Ada juga fitur eksplorasi layaknya Twitter atau Instagram. Anda bisa mencari apa pun terkait konten yang Anda maksudkan. Nah, itu dia aplikasi yang baru meluncur ini, meski terkesan kurang menarik, tentunya akan ada pengembangan dari pihak developer.

Sumber: Techcrunch

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Nasib Instagram Flipside akan berakhir setelah 24 Mei 2024. Bahkan, pada tanggal tersebut, fungsi Instagram yang mirip dengan akun kedua akan dihapus...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...