Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Terbaru! Cara Akses Whatsapp Web Tanpa Koneksi Ponsel

Whatsapp
Ilustrasi | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Hingga saat ini, mungkin masih banyak pengguna ‘Whatsapp’ yang belum tahu, bahwa mengakses aplikasi di web tidak lagi membutuhkan koneksi ponsel. Namun, saat ini pihak pengembang aplikasi pesan singkat tersebut telah mendukung akses tanpa koneksi. Simak informasi yang termuat pada artikel berikut.

Saat ini, aplikasi pesan singkat yang berlogo kotak dialog berwarna hijau tersebut telah memungkinkan pengguna untuk membuka lewat pc dengan bebas. Di mana tidak perlu lagi memastikan ponsel memiliki daya yang cukup dan aktif pada saat itu juga.

Pada versi sebelumnya, perangkat yang memiliki Whatsapp harus memastikan ponsel memiliki jaringan. Bahkan, di beberapa kasus, jika koneksi dari ponsel cenderung lambat, pengguna harus menunggu waktu terhubung yang begitu lama.

Kabar terbaru, fitur aplikasi tersebut telah mendukung multi perangkat yang telah resmi menjadi pembaruan pada setiap ponsel. Untuk saat ini, anda bisa langsung mencobanya dengan membuka aplikasi pesan singkat tersebut melalui desktop yang anda miliki.

Tambahan sedikit, bahwa fitur terbaru tersebut hanya dapat berguna pada empat jenis perangkat saja. Selainnya, beberapa fitur kini tidak dapat berjalan. Pengembangnya sendiri memaparkan pada blog resminya, bahwasannya pengguna tidak bisa menghapus chat pada perangkat iPhone.

Ilustrasi | foto : berbagai sumberbaca juga : Cara Menyembunyikan Status ‘Terakhir Dilihat’ Pada WhatsApp

Batasan selain itu adalah, yakni whatsapp tidak memberi akses kepada pengguna tablet. Ia hanya akan memberikan izin untuk mengakses panggilan ke perangkat yang mengoperasikan aplikasi versi lamanya. Perangkat yang tertaut tidak bisa meninjau lokasi waktu terkini dan tidak bisa mengakses atau membuat pesan broadcast.

Meskipun sekarang pengguna aplikasi tidak lagi membutuhkan koneksi ponsel untuk mengaksesnya di desktop, Whatsapp sendiri masih memberlakukan aturan, yaitu apabila aplikasi pada ponsel tidak aktif selama empat belas hari, akses akan tertutup secara sendirinya.

Soal keamanan, anda tidak perlu risau lagi. Sebab aplikasi tersebut telah memastikan bahwa fitur Multi Perangkat ini juga mendukung enkripsi end-to-end. Yang artinya anda dapat mengirim pesan dengan privasi yang sangat terjaga.

Cara Mengakses Whatsapp Web Tanpa Koneksi Ponsel

Untuk dapat mengakses fitur terbaru dari aplikasi pesan singkat yang satu ini, Sebagai awalan anda tetap harus mengaktifasinya melalui ponsel pintar atau smartphone yang anda miliki dengan dekstop pribadi anda. Berikut akan kami terangkan cara penggunaannya.

  1. Saat anda membuka aplikasi dan muncul halaman pertama, segera ketuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas di HP Android. Atau di pojok kanan bawah bagi pengguna iPhone.
  2. Pilih opsi ‘Perangkat Tertaut’ atau Linked Device dalam bahasa Inggris.
  3. Kemudian akan muncul tombol yang bertuliskan ‘Multiperangkat beta’ dan tekan tombol tersebut. Tepatnya tekan tombol ‘Gabung’ atau Join.
  4. Setelah proses selesai, whatsapp web di laptop atau PC anda akan keluar secara otomatis, dan anda diminta untuk melakukan scan code QR.
  5. Terakhir, anda cukup tekan tombol tautkan perangkat pada menu tautkan perangkat yang ada di HP anda. Selesai.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...