Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Supergrup di Telegram yang Belum Diketahui Pengguna

Jakarta, Unbox.id – Mungkin ada beberapa pengguna Telegram belum mengetahui apa itu supergrup.  Namun tanpa anda sadari, mungkin anda pernah mengalamai capaian anggota yang tinggi di Telegram pada platform perpesanan untuk meningkatkan kapasitas grup menjadi supergrup. Supergrup ini bisa dibilang adalah komunitas yang di buat oleh grup dengan capaian kapasitas yang dinaikan anggotanya.

Di bawah ini akan membahas secara terperinci bagaimana cara membedakan grup biasa dan supergrup. Dan juga, dibawah ini akan membahas cara membuat supergrup secara mudah dan sederhana.

Baca Juga: Langkah Menjadi Admin Di Telegram

Supergrup di Telegram

Supergrup di Telegram adalah sekumpulan orang atau komunitas yang ada di dalam grup untuk meningkatkan kapasitas anggota yang lebih tnggi dibandingkan dengan grup biasa. Supergrup biasanya digunakan sebagai sarana pembaruan lowongan pekerjaan, untuk diskusi forum dll. Dengan pengaruh dan dikenalkan oleh admin supergrup maka akan banyak komunita sebesar dengan mudah masuk dan banyak anggota. Perubahan yang besar di supergrup hanya dikelola oleh admin, pengguna biasa hanya dapat mengapus pesan mereka sendiri dan banyak perbedaan antara supergrup dengan grup biasa di Telegram.

Langkah Membuat yang Baru

Anda tidak dapat langsung dengan mudah membuat supergrup ti Telegram begitu saja. Anda dapat membuat grup biasa dahulu sebelum menggantinya menjadi supergrup. Berikut langkah-langkahnya :

Baca Juga: 6 Aplikasi Terbaik Untuk Baca Berita, Anti Kudet

Buka aplikasi Telegram dan klik ikon pensil biru dibagian bawah layar anda lalu klik “grup baru”. Klik nama kontak yang ingin anda tambahkan ke grup anda dan masukan nama grup yang ingin anda buat. Klik centang biru di sudut kanan bawah layar anda kemudian klik nama grup di bagian atas layar. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih menu tarik-turun dan pilih “konversikan ke grup super” dan konfirmasi dengan klik “konversi ke supergrup” lagi dan selesai.

Dengan adanya penjelasan dan langkah-langkah untuk membuat supergrup baru di Telegram membuat anda paham dan bisa dengan mudah mengubah dari grup biasa ke supergrup. Supergrup juga dinamai demikian bukan hanya karena wadah dan kapasitasnya saja yang lebih tinggi tetapi mereka juga menawarkan manajemen dan anggota tingkat lanjut dengan seizin admin .

Sumber: Alphr

Sumber Foto: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Selama bertahun-tahun, aplikasi perpesanan selalu memblokir pengguna untuk mengobrol dengan aplikasi perpesanan lain. Misalnya pengguna WhatsApp hanya bisa chatting dengan pengguna WhatsApp...

Apps & Games

Unbox.id – Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang ditujukan untuk pengguna remaja, terutama mereka yang online pada malam hari. Instagram kini akan mengingatkan...

Apps & Games

Unbox.id – Menggunakan aplikasi chatting seperti Telegram tentu tidak jarang kita jumpai pengguna dari berbagai negara dan bahasa yang berbeda-beda. Lalu bagaimana Anda bisa...

Social Media

Unbox.id – TikTok Shop kembali tersedia untuk pengguna di Indonesia setelah sebelumnya ditutup untuk memenuhi persyaratan pemerintah. Pembukaan kembali toko TikTok bertepatan dengan Hari...