Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

SnackVideo Hapus Jutaan Konten Negatif Pada Januari-Juni 2023

SnackVideo App_1a
SnackVideo App. (Sumber: Indian Startup News)

Unbox.id – Selama paruh pertama tahun 2023 (1 Januari hingga 30 Juni), SnackVideo mengklaim telah menghapus 5.060.003 video negatif di seluruh dunia yang melanggar Pedoman Komunitas atau Persyaratan Layanan kami. Mengutip laporan transparansi semester pertama SnackVideo pada Januari hingga Juni 2022, jumlah total video yang dihapus kurang dari 1% dari seluruh konten yang diunggah pada periode tersebut. Mengingat remaja merupakan salah satu segmen penonton terbesar, SnackVideo secara proaktif mendeteksi dan menghapus 92,34% konten yang mengandung unsur berbahaya, sedangkan 95,44% dihapus dalam waktu 1 x 24 jam. Konten negatif ini mencakup unsur kekerasan, aktivitas berbahaya, menyakiti diri sendiri, perundungan, ujaran kebencian, pornografi, dan aktivitas ilegal lainnya.

Apa Itu SnackVideo?

SnackVideo App_2b

SnackVideo App. (Sumber: GizBot)

Bagi para penggunanya yang belum mengetahui apa itu platform aplikasi ini, SnackVideo merupakan aplikasi media sosial yang populer, terutama di beberapa negara Asia, seperti India dan india. Ini adalah platform berbagi video pendek yang mirip dengan TikTok, memungkinkan pengguna membuat, mengedit, dan berbagi video pendek dengan berbagai efek dan musik latar.

Pengguna dapat membuat video pendek berdurasi hingga 3 menit. Mereka dapat menambahkan musik, teks, filter, dan efek kreatif ke videonya. Pengguna dapat menjelajahi berbagai video yang dibagikan pengguna lain dalam berbagai genre termasuk hiburan, komedi, musik, tari, dan lainnya. Interaksi sosial.

Pengguna dapat mengikuti, menyukai, dan mengomentari video pengguna lain. Mereka juga dapat berinteraksi dengan pengguna lain melalui pesan pribadi. Seperti platform berbagi video pendek lainnya, SnackVideo juga menyoroti tren dan tantangan yang dapat diikuti oleh pengguna. Ini dapat membantu video Anda mendapatkan lebih banyak eksposur.

Beberapa pengguna populer dapat memonetisasi SnackVideo dengan mengikuti program mitra atau menarik sponsor.

Penghapusan Video Negatif Melebihi Angka Presentase Sebesar 73%

Dalam laporan transparansi ini, SnackVideo menunjukkan rata-rata tingkat penghapusan video negatif dalam 1 x 24 jam melebihi 73%.

Owen Qin, penanggung jawab SnackVideo SEA&SA, mengatakan: “Temuan dalam laporan transparansi H1 2023 menunjukkan bahwa moderasi konten meningkat ke arah yang lebih baik, sejalan dengan peningkatan pertumbuhan konsumsi video pendek di Indonesia”.

Ia mengatakan, perusahaan bekerja sama dengan pemerintah dan mengajak seluruh tim moderator, kreator, dan pengguna SnackVideo untuk menciptakan Internet yang sehat bagi dan seluruh masyarakat Indonesia. “Semua berawal dari konten positif dan menyenangkan di aplikasi SnackVideo,” kata Owen.

Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual

Perlindungan kekayaan intelektual adalah elemen penting lainnya dari pedoman konten di platform SnackVideo.

Perusahaan mengizinkan pemilik hak kekayaan intelektual untuk melaporkan konten yang dijiplak, dan hingga saat ini, SnackVideo telah menanggapi 100 dari 1.202 laporan pelanggaran kekayaan intelektual yang diterima.

Dari sisi edukasi pengguna, SnackVideo juga menerapkan mekanisme komunikasi dan pengaduan dua arah sehingga pengguna yang tidak bermaksud melanggar pedoman konten lebih memahami pedoman konten.

Baca juga: Deretan Aplikasi Edit Foto Gratis Seperti Photoshop

Depak 667.504 Akun Nakal

SnackVideo App_3c

SnackVideo App. (Sumber: GizBot)

Selain itu, SnackVideo menghapus 667.504 akun yang melanggar pedoman konten dan pedoman komunitas. Akun-akun tersebut mendapat peringatan berulang kali terkait konten yang mereka unggah.

SnackVideo menegaskan juga berkomitmen untuk mematuhi semua hukum dan peraturan serta menjalin kerja sama yang erat dengan lembaga pemerintah di seluruh dunia.

Antara 1 Januari hingga 30 Juni 2023, SnackVideo mencatat tingkat kepatuhan 100% terhadap permintaan pembatasan konten yang dikeluarkan oleh pihak berwenang, sesuai dengan pedoman dan pedoman konten, peraturan komunitas SnackVideo serta peraturan yang berlaku di negara tuan rumah.

Tentunya dengan adanya penghapusan konten-konten negatif yang ada di dalam platformnya ini, hal ini bisa menjadi salah satu hal yang bisa membuat para penggunanya semakin nyaman dalam mengakses aplikasinya ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Biasanya sebagian masyarakat masih meneruskan tradisi memberi bingkisan saat Natal dan Tahun Baru, tidak hanya kepada teman dekat dan sanak saudara saja,...

Tech Industry

Unbox.id – Pernahkah Anda membaca headline yang mengandung unsur clickbait? Judulnya eksplosif dan mengundang rasa penasaran, padahal isinya belum tentu sama. Situs clickbait ini...

Tech Industry

Unbox.id – CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan diperlukan perubahan dalam struktur tata kelola OpenAI, tiga hari setelah CEO Sam Altman dipecat. Nadella mengungkapkan perlunya...