Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung S23 Kita Bedah Segala Sisi

Unbox.id – Bedah Samsung S23 langsung dari dari segala sisi. Mungkin saja kami berusaha semaksimal mungkin membedah seperti apa potensi terbaru dari S23 kali ini. Mungkin saja buat sebagian orang upgrade dari S22 ke S23 sendiri terasa kurang, namun buat yang upgrade dari S20 FE atau S19 baru terasa perbedaan mencoloknya.

Kebetulan sekali Samsung launching produk ini tadi malam. Dan kebetulan kami semua tertidur dan melewatkan sama sekali peluncuran smartphone tersebut. Namun, sebelumnya kami mencoba untuk buat detail dari S23 terbaru. Dari segala sisi dan juga perbandingannya.

Samsung S23Samsung S23

Pastinya semua ini untuk membantu kalian apabila ingin mengganti dengan smartphone terbaru. Mungkinkah kita membedah terlebih dahulu kemampuan dari Samsung S23 tersebut?

kali ini kita mencoba untuk beda dari segala sisi, pertama adalah desain smartphone itu sendiri.

Desain Smartphone jadi patokan buat seri Samsung lainnya

 

Sebenarnya desain Samsung kali ini sedikit berbeda. Terutama buat yang perhatian pasti bisa lihat kamera belakang dari A14. Iya, Samsung A14 sendiri sudah adopsi model kamera seperti milik S23 tersebut. Sehingga bentukannya sendiri sangat mirip dengan model S23 yang baru saja meluncur tadi.

Dari segi bentuk, Ultra sendiri lebih lebar dan terlihat gemuk sekali. Bahkan untuk ukuran Ultra sendiri lebih lebar dan tinggi daripada S23 dan S23+ sendiri. Hal seperti ini yang membuat tampilan dari sebuah smartphone itu menarik sekali.

Bagaimana ukuran dari layar smartphone itu sendiri? Okay kita coba beda lebih detail lagi. Untuk S23 sendiri gunakan FHD 6,1 inch dengan Dynamic AMOLED 2X Display dan SuperSmooth Display sendiri sudah bisa hasilkan gambar yang begitu tajam dan menarik perhatian.

Ingat, ini semua buat model S23 dan S23+ saja. Sedangkan Ultra sendiri berbeda lagi untuk layarnya. Ultra sendiri punya layar QHD+ Edge dengan 6,8 inch dan Dynamic AMOLED. Serta Super Smooth 120Hz. Sungguh berbeda sendiri bukan.

Chipset Buatan Qualcomm Snapdragon khusus untuk Galaxy Series

Snapdragon 8 terbaru buatan Qualcomm ini bakalan beri performa baru bagi Samsung S23 sendiri. Tidak percaya, oke deh kita bedah detailnya kaya apa. Entah kenapa Snapdragon 8 Gen 2 sendiri punya sistem yang berbeda daripada model sebelumnya.

Meskipun Samsung sendiri masih berfokus pada kemampuan zooming dari Samsung Ultra sendiri. Bisa mencapai BULAN! Itu kata mereka, tapi dengan bantuan chipset dari Qualcomm Snapdragon sepertinya itu bukan hal mustahil lagi deh.

kalau saja kemampuan Snapdragon ini terbilang menarik justru bakalan kita tunggu kemampuan berikutnya kan.

Baterai Samsung S23 sendiri Berbeda satu sama lain

Beda dengan flagship lainnya, sepertinya S23 sendiri punya kekuatan baterai berbeda satu sama lainnya. Untuk S23 kapasitas baterai hanya 3.900 mAh dan S23+ sendiri 4.700 mAh. Rasanya punya perbedaan mencolok dengan produk lainnya.

Sedangkan Ultra sendiri hampir sama dengan produk terbaru Samsung lainnya. Dengan ukuran mencapai 5.000 mAh, sepertinya sudah mumpuni untuk pemakaian selama berhari-hari.

Jadi baru itu saja yang memungkinan kita bedah secara detail, soal kamera ataupun aplikasi lainnya kemungkinan bakalan kita buat lebih menarik lagi kan. Karena Samsung bilang bisa foto BULAN atau foto lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan fitur kamera baru dengan hadirnya seri Galaxy S23. Sekarang, beberapa fitur kamera baru ini juga akan diperkenalkan ke beberapa...

Komparasi

Unbox.id – Samsung S23 dan Oppo Find X6 adalah dua ponsel pintar terbaru yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar gadget. Kedua ponsel pintar ini menawarkan...

Tech News

Unbox.id – Memotret di malam hari dengan minim cahaya memang menjadi kekhawatiran sebagian besar pengguna smartphone. Ini karena banyaknya noise dan ketajaman yang hilang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah memulai penjualan langsung seri Samsung S23 di berbagai toko online dan fisik. Salah satu nilai jual utama Samsung Galaxy S23...