Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Fitur Kamera Galaxy S23 Akan Hadir ke Model Flagship Lain

Kamera Galaxy S23_1samsung
Produk kamera Galaxy S23 dikabarkan akan hadir di varian flagship smartphone lainnya. (Sumber: ShaadLife)

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan fitur kamera baru dengan hadirnya seri Galaxy S23. Sekarang, beberapa fitur kamera baru ini juga akan diperkenalkan ke beberapa model lama. Informasi ini diketahui melalui postingan di forum Samsung dalam bahasa Korea. Mengutip informasi dari SamMobile melalui Android Authority, Selasa (11 April 2023), dikabarkan fitur Image Clipper Galaxy S23 akan tersedia di model smartphone lainnya. Beberapa model yang akan diuntungkan dari fitur ini adalah seri Galaxy S20 menuju model Galaxy S terbaru, seri Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2 menuju model terbaru, dan Galaxy Z Flip menuju model terbaru.

Fitur Kamera Terbaru

Kamera Galaxy S23_2samsung

Fitur di kamera Galaxy S23 memang cukup canggih dan menarik di kelasnya. (Sumber: Smartphones24)

Selain Image Clipper, fitur lain yang juga akan dihadirkan Samsung adalah Astro Hyperlapse untuk seri Galaxy S22, Galaxy Z Fold4, dan Galaxy Z Flip4. Dengan fitur kamera smartphone terbaru dari Samsung ini, pengguna dapat merekam video time-lapse langit malam yang memperlihatkan benda langit seperti bintang.

Fitur lain yang juga diperkenalkan adalah transisi yang lebih mulus antar kamera. Efek ini sebenarnya terlihat pada seri Galaxy S23, membuat transisi kamera ke perekaman video kurang terlihat. Selain itu, Samsung juga akan memperkenalkan pengeditan foto AI.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengoreksi distorsi, menghilangkan pantulan, dan menyempurnakan file berformat GIF. Fitur lain yang juga akan diperkenalkan oleh Samsung adalah pembingkaian otomatis, yang memungkinkan Anda memilih orang dalam foto, lalu memperbesarnya secara digital dan menempatkannya di tengah foto.

Terakhir, Samsung juga akan meningkatkan kemampuan aplikasi Galeri agar dapat melakukan pencarian kata kunci dengan lebih baik. Kemampuan ini akan tersedia di smartphone yang juga mendukung kemampuan edit foto.

Baca juga: Perbandingan Smartphone Realme C55 NFC Vs Samsung A14 LTE

Samsung Galaxy M14 5G Meluncur ke Indonesia

Di sisi lain, Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M di Indonesia, yakni Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar. Dalam keterangan resmi yang diterima, smartphone ini diluncurkan untuk mendukung dan memenuhi berbagai kebutuhan generasi muda karena Galaxy M14 dibekali dengan spesifikasi yang handal.

Untuk dapur pacunya, Galaxy M14 5G ditenagai chipset Exynos 1330 yang dipasangkan dengan RAM yang dilengkapi RAM Plus. Untuk menunjang kinerjanya, tersedia baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W.

“Dengan kapasitas fast charging 25W, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi penuh Galaxy M14 5G hingga 50%, lebih dari cukup untuk aktivitas seharian,” ujar Wildan Mukholad, Senior Director, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Komparasi Smartphone Samsung A34 5G Dan Poco X5 5G

Kamera Galaxy M14 5G

Galaxy M14 5G_3samsung

Varian Galaxy M14 5G juga memiliki bentuk kamera yang cukup menarik di kelasnya. (Sumber: Techno.id)

Smartphone ini memiliki layar 6,6 inci dengan desain Infinity V dan refresh rate 90Hz. Galaxy M14 5G hadir dalam tiga pilihan warna: Biru, Perak, dan Biru Tua.

Dari segi fotografi, ponsel Samsung ini memiliki tiga kamera belakang yang meliputi lensa utama 50MP, lensa penghapus font 2MP, dan lensa makro 2MP. Sedangkan kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP.

Lantas berapa harga Galaxy M14 5G untuk pasar Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak informasi lengkapnya di bawah ini:

  • RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.799.000
  • RAM 4GB/ROM 128GB : Rp 2.999.000
  • RAM 6GB/ROM 128GB : Rp 3.299.000

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung dikatakan akan menghadirkan kemampuan Galaxy AI ke lebih banyak ponsel pintarnya. Galaxy AI akan memberikan kemampuan AI umum untuk meningkatkan produktivitas....

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin santer beredar di Internet, dimana kali ini ponsel layar lipat baru Samsung dikabarkan akan...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung disebut-sebut memiliki rencana untuk memperluas jangkauan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, terutama perangkat andalan generasi lama. Hal tersebut diungkapkan oleh...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menggunakan teknologi layar microLED pada lini Galaxy Watch terbarunya. Layar tersebut akan digunakan di jam tangan pintar mereka daripada...